Ditepian Sungai Musi, Sekayu

Sangat mengasikkan ketika berada ditepian sungai Musi, terlebih menjelang senja tiba, pantauan sinar matahari bak seperti di tepi lautan, karena luasnya sungai tersebut. Meskipun kami berada jauh dari hulu dan hilir sungai (mungkin di tengah-tengahnya), namun lebarnya sungai masih cukup mengasikan untuk bercengkerama bersama keluarga, ditepian sungai Musi.

Sekayu, ya Sekayu itulah sebagian diantara alur sungai Musi melewatinya. Sekayu merupakan ibukota Kabupaten Musi Banyuasin yang menjadikan sungai Musi ini sebagai obyek wisata gratis untuk masyarakat sekitar, sehingga siapapun boleh mengunjunginya tanpa dipungut biaya di fasilitas umum yang disediakan pemda setempat. Termasuk kami keluarga besar dari mBah Par/Kismo yang sedang berkumpul di Sekayu, tentu tidak ketinggalan berkunjung di tepian sungai Musi yang terus dibenahi, agar pengunjung bisa menikmati.

Fasilitas umum sedang disiapkan, segala sesuatu penyangga obyek wisata ini sedang diadakan perbaikan (ketika kami berada disana), dan ini nantinya akan menjadikan Sekayu sebagai daerah yang dikenal luas oleh masyarakat.

Sampai jumpa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s