herbal

Penyumbatan Pembuluh Darah (Kental) Atasi dengan Ketumbar, Kisah dan Pengalaman

Seperti biasa, ketika dapatkan artikel atau tulisan yang menarik, Kissparry bakal mendistribusikan tulisan tersebut melalui blognya, termasuk cerita atau kisah sekalipun. Kali ini tentang manfaat ketumbar (yang sudah jadi bubuk) bagi kesehatan tubuh manusia.

Kisah ini pengalaman seseorang yang mengkonsumsi ketumbar (bubuk) dengan cara menyeduhnya, ketika dia punya keluhan kesehatan yang menurut Kissparry bisa untuk menambah pengetahuan kita. Namun sayangnya model bubuk hanya analisa dari redaksi, yakni dengan pernyataan di seduh.

Rempah-rempah Ketumbar (pic.brilio)

Kissparry tidak merekomendasikan untuk anda mengikuti tips berikut yang sudah disampaikan pemilik kisahnya, karena untuk kesehatan tubuh itu sepenuhnya wewenang Anda sendiri, mungkin berbeda hasilnya ketika Anda mencoba apa yang sudah di kisahkan.

Kissparry berharap ada sedikit manfaat dengan ikut publish kisah tersebut di blog kissparry.com, meskipun demikian ini sekedar informasi, sebaiknya konsultasikan gangguan kesehatan tubuh Anda kepada ahlinya.

Jangan khawatir di akhir tulisan bakal Kissparry kasih kajian dari berbagai sumber yang dapat memberikan tambahan informasi mengenai manfaat ketumbar tersebut.

Inilah kisah pengalaman tersebut, dan maaf dengan sedikit penyesuaian bahasa Indonesia yang bisa dimengerti oleh Google translate.


Ketumbar (Coriandrum sativum)

Untuk yang darahnya kental bisa pake air rendaman ketumbar nih…

Bismillah……

Ada sedikit pengalaman om saya ketika divonis pasang cincin untuk Jantung di RS. Pelamonia yang ditangani Dr. Hafid spesialis jantung.

Namun om saya meminta opsi kedua untuk pengobatan rawat jalan terlebih dahulu dengan punya fikiran untuk mencoba alternatif yang lain, tentu dengan berbagai macam alasan sehingga dokter yang menangani mengijinkan untuk menunda tindakan operasi.

Suatu ketika ia bertemu temannya seorang ahli farmasi di Jakarta, ia menyarankan untuk mengkonsumsi ketumbar kepada om saya.

Ketumbar banyak dijual di pasar tradisional maupun modern, bahkan supermarket juga ada.

Alhamdulillah..

Setelah 3 bulan konsumsi ketumbar, dan kembali konsultasi dengan dokter spesialis Jantung di RS. PELAMONIA, hasil pemeriksaan menunjukkan penyumbatan-penyumbatan pembuluh darah telah bersih.

Nasehat ini yang om saya sampaikan ketika ada pertemuan keluarga, dan insya Allah aman dikonsumsi di segala usia, katanya.

Nasehat om saya yang lain yaitu agar perbanyak doa dan berusaha.

Cara mengkonsumsi KETUMBAR.

Tuangkan ketumbar 1 atau 2 sendok teh / 1 sendok makan.

Lalu diseduh dengan air panas.

Setelah air mengeluarkan zat-zatnya sekitar 15-20 menit maka ketumbar boleh disaring dan airnya di minum.

Om saya minum setiap hari di waktu shubuh.

Alhamdulillah..

Saya juga sudah konsumsi selama sebulan (Januari kemarin),
dan bi idznillah..

Biasanya pagi-pagi kadang masih sering menguap tapi setelah konsumsi KETUMBAR sudah tidak lagi..

O ya harga di pasar sekitar Rupiah 5000 per bungkus sedang..
Kalau bungkus kecil Rupiah 2000.

Kata om saya, ketumbar melancarkan penyumbatan-penyumbatan kolesterol yang ada di saluran peredaran darah.

#Di konsumsi tiap pagi sebelum makan.

Ini betul-betul asli, aku tidak bohong alias ora ngapusi ya…👍😀


Catatan dan Ulasan Redaksi


KETUMBAR

Ketumbar termasuk jenis rempah-rempah dengan bahasa ilmiah Coriandrum sativum, dalam perdagangan obat dinamakan fructus coriandri. Di beberapa daerah di Indonesia mungkin berbeda nama, bahkan di mancanegara juga bisa berbeda menyebutnya.

Masakan di Indonesia banyak yang menggunakan ketumbar ini sebagai tambahan bumbunya.


Baca juga :


Setelah Kissparry menelusuri dibeberapa sumber tentang manfaat dari ketumbar, memang manfaatnya banyak sekali, sehingga pengalaman yang disampaikan di atas ada baiknya menjadi tambahan pengetahuan, dan kalau mau mencoba, silakan.

Karena manfaat yang disampaikan merupakan manfaat secara umum, sedang pengalaman ini adalah langsung pada pokok permasalahan terhadap penyakit yang dihadapi.

Biji ketumbar

Begini manfaat dari biji ketumbar secara garis besar (dari berbagai sumber)

  • sebagai anti rematik dan radang sendi
  • mengatasi peradangan pada kulit
  • menurunkan kadar kolesterol dalam darah (ini sesuai pengalaman yang di sampaikan di tulisan ini)
  • mengatasi keluhan pencernakan
  • mengatasi panas dalam
  • anti diabetes
  • meredakan nyeri haid
  • menjaga kondisi mata
  • anti oksidan (menangkal radikal bebas dalam tubuh)
  • mengatasi perut kembung
  • menyembuhkan sembelit
  • anti kanker usus
  • mencegah penyakit hipertensi
  • menambah stamina pria

Itulah manfaat dan kegunaan biji ketumbar bagi kesehatan. Dan berikut ini dikutip dari id.wikipedia, tentang manfaat dari tumbuhan ketumbar.

Bentuk daun ketumbar (id.wikipedia)

Manfaat dari tumbuhan ini sudah banyak dirasakan di berbagai negara. Ketumbar biasanya digunakan pelancar pencernaan, peluruh kentut (carminative), peluruh ASI (lactago), dan penambah nafsu makan (stomachica). Namanya berbeda-beda di berbagai negara juga di berbagai daerah di Indonesia.

Manfaat yang diambil dari ketumbar adalah dari daun, biji, dan buah. Dari semua bagian itu terdapat kandungan berupa sabinene, myrcene, a-terpinene, ocimene, linalool, geraniol, dekanal, desilaldehida, trantridecen, asam petroselinat, asam oktadasenat, d-mannite, skopoletin, p-simena, kamfena, dan felandren.

Khasiatnya tak sebatas pelancar pencernaan saja. Ketumbar juga berguna untuk meredakan pusing, muntah-muntah, influenza, wasir, radang lambung dan radang payudara, campak, masuk angin, tekanan darah tinggi, dan lemah syahwat.

Tambahan manfaat ketumbar dikutip berdasarkan  rangkuman kutipan dari wikipedia.

  • peluruh ASI (air susu ibu)
  • peluruh kentut
  • penambah nafsu makan
  • meredakan muntah-muntah
  • mengatasi influenza (flu, batuk, pilek)
  • mengatasi wasir atau ambeien
  • mengatasi radang payudara
  • masuk angin

Jangan hanya dijadikan referensi tetapi perlu Anda mencobanya apabila mempunyai keluhan kesehatan seperti tersebut di atas. Namun dengan catatan Anda harus bersiap-siap antara tidak sembuh dan sembuh atau berhasil, yang dibutuhkan adalah dengan kesabaran dan niatkan sebagai ikhtiar atau usaha.

Peran dari ahli medis tetap menjadi hal penting, sehingga jangan meninggalkannya, terlebih pemeriksaan laboratorium medis, sebaiknya tetap dilakukan.

Semoga bermanfaat.

Kissparry.

Kiriman : Ratna @Smaka dan telah beredar di media sosial.
Editor : Kissparry Wea


Baca Juga:


Informasi Terkini (11/6) yang Beredar di Medsos, kami dapat kiriman pengalaman seseorang menggunakan JERUK KASTURI (Lemon China) + MADU, dapat meluruhkan penyumbatan pembuluh jantung.

Saat ini sedang kami pelajari.


Salam

Iklan

51 replies »

    • Biji ketumbar kalau beli yang masih utuh, digongso kemudian didinginkan dan ditumbuk halus, setelah itu diseduh dengan air panas (dimasukkan air panas lebih kurang 15 menit, kemudian di seduh) di saring airnya diminum.
      Sekarang ketumbar bubuk sudah banyak yang jual, tinggal dimasukkan air panas (diseduh) kemudian di saring dan diminum
      Selamat mencoba
      SEMOGA USAHA BAPAK BERHASIL ATAS IZIN DAN RIDLO ALLAH
      Aamiin.

      Suka

      • sama sekali bukan hoax.boleh percaya boleh tidak tapi kerabat dekat dan keluarga saya sudah merasakannya. entah apa karena sugesti saja atau memang ketumbar benar mengandung zat anti penyakit tapi kenyataannya kerabat-kerabat saya dan keluarga saya banyak yang sembuh dari penyakit jantung, darah tinggi, gangguan pencernaan dan kolesterol, dan bagi orang-orang yang hidup didesa ketumbar bukan lagi sesuatu yang baru untuk dijadikan obat

        Suka

    • Memang herba itu dalam pemakaian harus kontinu dan sesuai porsi masing-masing, mana porsi atau dosis yang paling nyaman, maka 1 atau 2 sendok teh adalah pilihan dan bisa jadi hanya 1/2 sendok teh juga boleh jadi.
      ***
      Terima kasih untuk pak Sutriyatna (artikel ini menjadi paling populer begitu tayang hari ke empat langsung terus paling populer). SEMOGA YANG MENCOBA MENDAPATKAN KESEMBUHAN DARI TUHAN (ALLAH)…. Manusia berusaha / ikhtiar dan Allah yang menentukan…. semoga menjadi salah satu ikhtiar/usaha..
      Dan kuncinya yakin bahwa semua ada jalan…. semoga inilah jalan yang dicari…. Aamiin.

      Suka

      • Bukan mengobati penyakit jantung Anda, ini hanya alternatif salah satu fungsi dari barang tersebut, ini ibarat pisang adalah raja segala penyakit (tetapi orang tertentu bahkan dilarang makan pisang), ataupun kalau Anda masuk angin dikerokin, kerokan itu nggak ada dikamus kesehatan moderen, tetapi kerokan ada dikamus kesehatan tradisional Indonesia (Jawa).

        Suka

      • saya sudah memberikan balasan terhadap komentar anda yg pertama, anda kirim dua kali komen. sama sekali bukan hoax, sudah banyak bukti kenalan-kenalan saya yang sembuh dari penyakit setelah terapi dengan ketumbar. terutama yang terkena gangguan jantung, darah tinggi dan kolesterol. memang tidak sedikit yang belum menemukan kesembuhan tapi itu disebabkan karena mereka malas untuk terapi secara rutin. terapi dengan ketumbar ga bisa simsalabim dirasakan oleh kita, harus rutin dan disiplin dalam jangka waktu yang agak lama. tapi tanyakan manfaat ketumbar kepada kalangan medis, ya jawabannya pasti hoax. ilmu pengobatan medis dan dunia herbal memang banyak yang masih kurang sinkron.

        Suka

        • Mf apa bisa untuk gangguan kencing ? Karna sekarang ini saya masih terus dalam perawatan dokter . 3 thn sudah saya masih menggunakan bantuan CAIC sendiri setiap 4 jam sx. Sebelumnya saya sudah cuci darah sebanyak 43 x . Alhamdulillah sudah gak cuci darah lg. Tapi, kencing saya masih belum bisa normal . Apakah bisa untuk sakit sy ini ? Saya ingin sembuh…udah capek keRS terus. Sedangkan saya hidup sen dirian. Trimakasih sebelumny.

          Suka

  1. Dengan pengobatan herbal ketumbar semoga bisa untuk meyembuhkan pembuluh darah jantung koroner sehingga melalui pengobatan ini banyak yang berhasil sembuh dan dapat menjadi inspirasi semua orang dan pengalaman ini bisa menyelamatkan banyak orang tentunya dengan dibarengi Doa …. Amin

    Suka

  2. ah…itu kasiatnya tidak sebombastis seperti artikel di atas, saya mengkonsumsi air rendaman ketumbar sudah setengah tahun, tapi jantung coroner saya juga belum sembuh, artinya plak plak yang menyebabkan penyempitan arteri masih banyak. padahal saya sudah mengkonsumsinya 3x sehari dan menghindari makanan high cholestrol.

    Suka

    • Untuk kasus penyakit – sakit, memang antara orang per orang berbeda-beda, contohnya yang lain misal batuk, ketika batuk saya cukup sekali minum obat batuk sudah oke tetapi teman saya minumnya obat 3 kali.
      Namun demikian, terima kasih atas atensinya semoga bermanfaat.

      Suka

    • ada beberapa kenalan saya yang mengalami hal seperti anda. Coba lakukan hal ini :

      1. Sangat mungkin tubuh anda kekurangan air dan oksigen. pastikan kandungan air dan oksigen di tubuh anda tercukupi. seiring dengan terapi rendaman ketumbar lakukan juga terapi air. akan jauh lebih baik air yang diminum mengandung heksagonal, oksigen tinggi dan beralkali dengan PH tinggi (minimum netral) dan rendah TDS. anda bisa lakukan dengan air Qum water, Hygio 2, Oxy CJDW dll. air-air tersebut cukup ekonomis harganya.
      2. disiplin terhadap pola makan. kurangi makan2an berlemak tinggi apalagi gorengan dari pinggir jalan, perbanyak sayur dan buah
      3. Kendalikan emosi dan batiniah anda

      Alhamdulillah dalam kurun waktu 4-6 bulan khasiatnya terasa oleh kenalan-kenalan saya tsb

      Suka

  3. Trimakasih informasinya, hampir setahun ini sy minum obat herbal untuk menghilangkan penyumbatan, tapi harganya mahal2… untuk itu sy cari alternatifnya dan ketemu artikel ini. semoga sy dan yg lainnya bisa sembuh dengan baik dan sempurna. aamiin.

    Suka

    • tubuh manusia terdiri dari 90%nya air. mulailah lakukan terapi air terlebih dahulu sebelum melakukan terapi pengobatan yang lain-lain. pastikan kandungan air dan oksigen ditubuh kita telah tercukupi. sebetulnya penyebab awal seseorang sakit adalah gangguan pola fikirnya. lalu hal tersebut mengarah kepada kurangnya air dan oksigen ditubuhnya. setelah itu baru merembet kemana-mana

      Suka

  4. Jika air rendaman ketumbar diminum pada malam hari, apakah sama manfaatnya dengan diminum pada pgi hari?
    Mohon penjelasan, terima kasih

    Suka

  5. saya & istri mencoba mengkonsumsi air ketumbar krn kolesterol kami berdua tinggi, spt diatas, ttp sejak minum air ketumbar, pinggang saya & istri terasa sangat sakit…pdhl kami jg sgt byk mengkonsumsi air putih.., apakah ada jg yg punya keluhan spt kami

    Suka

  6. sudah minum ketumbar bubuk setiap pagi 1sendok teh dan diseduh dgn air mendidih 200 ml…sudah sekitar 3 minggu dan hasilnya berasa…biasanya saat bangun tidur sering semutan namun Puji Tuhan sekarang sudah tidak lagi…usia saya 48 tahun.
    saya berencana minum terus selama 3 bulan tanpa henti…setelah itu berhenti minum selama 1 bulan dan kembali minum lagi selama 3 bulan … semoga benar2 mendapatkan hasil yang maksal nanti…tapi harus tetap berdoa setiap hari ya….

    Suka

  7. He he he… Saya akan segera mencoba selepas keluar dari perawatan pasang cincin… Beberapa tetangga pasien baik 1 kamar maupun yang dirawat di ruang intensif bisa cukup direndam saja.

    Suka

  8. Apakah ketumbarnya itu harus dihaluskan terlebih dahulu sebelum diseduh air mendidih,atau ketumbar biji langsung diseduh?
    Aturan mengkonsumsinya gimana?
    Tolong dijelaskan,trmksh

    Suka

  9. Ini pernah dibahas oleh dr.zaidul akbar.
    Tentang manfaat ketumbar utk gangguan jantung berdasar pengalaman dari kerabat beliau.bisa intip di instagram / IG beliau : dr. Zaidul Akbar
    Terima kasih.

    Suka

Tinggalkan Balasan ke Martin Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.