Pengurus Badko TPQ Candisari Semarang Periode 2018-2022 Hari Ini Dikukuhkan

Pengurus Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang dikukuhkan oleh Pengurus Badko Kota Semarang hari ini, Ahad 19 Agustus 2018 bertempat di Aula TPQ Irmajati Masjid Jami Jatingaleh dalam suasana penuh semangat.

Tampak para pengurus sumringah penuh semangat dalam menyongsong periode kepengurusan 2018 – 2022 dengan program-program kepengurusan yang telah dipersiapkan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh semangat, terlebih saat ini masih dalam suasana memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-73 (17 Agustus 2018). Kemudian dilanjutkan melantukan ayat-ayat suci Al-Qur`an.

a_Indonesia_Raya_Badko_IMG_20180819_100454
Seluruh peserta menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Sebelum penetapan pengurus, tuan rumah diberi kesempatan untuk meyampaikan kata sambutan, dan dalam hal ini di sampaikan oleh ustadz Joko Supriyono sebagai kepala TPQ Irmajati Jatingaleh.

TPQ Irmajati merasa tersanjung dan terhormat sebagai tuan rumah untuk tempat pengukuhan pengurus baru Badko TPQ Candisari yang kali ini dihadiri pembina Badko TPQ dan Pengurus Badko TPQ Kota Semarang, tiada kata lain kecuali menyampaikan selamat datang dan apabila ada yang kurang berkenan kami mohon maaf, katanya.

Sementara itu Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari yang telah dikukuhkan sebelumnya di Badko Kota Semarang bersama dengan Badko TPQ kecamatan yang lain, dalam prakatanya mengajak seluruh pengurus mensukseskan program-program Badko TPQ Kota Semarang disamping Badko TPQ Candisari juga mempunyai program-program sendiri.

a_sambut_badko_candisari_IMG_20180819_102129
Drs Muh Faqih (Badko TPQ Kota Semarang), Joko Supriyono (Kepala TPQ Irmajati, Muh Dimyati SAG (Ketua Badko TPQ CAndisari yang akan dikukuhkan beserta pengurus) sedang menyampaikan sambutan sebagai pengurus Badko

Ustadz H Dimyati juga mengajak kepada ustadz-ustadzah disamping mengajar juga belajar, karena keduanya merupakan kebaikan. Program kekinian Badko Kota Semarang diantaranya kuliah di LP3Q ayo kita dukung dan kalau bisa kuliah diselenggarakan di Candisari tidak harus ke Universiatas Wahid Hasyim (Unwahas) dengan syarat minimal 2 kelas atau 64 orang, ajaknya.

Ujian bersama juga akan diselenggarakan di Badko TPQ Kota Semarang, yang insya Allah bulan September mulai pendaftaran dan bulan Oktober pelaksanaan ujian bersama. Oleh sebab itu mari kita persiapkan baik-baik, tutur Dimyati.

Peduli gempa Lombok dan pembuatan seragam batik dari Badko kota mari kita dukung, terutama yang untuk gempa, saat ini masih menerima sumbangan hingga 31 Agustus mendatang.

Program Badko TPQ Candisari yang paling dekat yaitu Perkemahan Santri Sabtu Minggu yang akan diselenggarakan di tahun baru hijriyah tepatnya pada tanggal 22 – 23 September 2018 bertempat di lapangan asrama TNI-AD di Mrican, saat ini sedang di urus perizinannya, dengan peserta dibatasi masing-masing TPQ mengirim 2 putra + 2 putri ditambah pendamping, imbuhnya.

Setelah prakata dari Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari dilanjutkan dengan pengukuhan seluruh pengurus oleh Ketua Umum Badko TPQ Kota Semarang yang dipimpin oleh Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Drs. Muh Faqih.

a_ikrar_pengurus_tpq_IMG_20180819_103420
Pengukuhan Pengurus Badko TPQ Kecamatan Candisari dan pembacaan Ikrar Pengurus dipimpim oleh Ketua Badko TPQ Kota Semarang (19/8)

Seusai mengukuhkan dan memimpin pembacaan Ikar Pengurus Badko TPQ, ustadz Muh Faqih didampingi ustazd Sumanto, foto bersama dengan seluruh pengurus Badko TPQ Candisari periode 2018 – 2022 yang mengusung visi “Dengan ber-TPQ kita perteguh kecintaan kita kepada Alquran dan NKRI”

Badko_Candisari_di_kukuhkan_2018-08-19 at 104151
Pengukuhan Pengurus Badan Koordinasi TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang (19/8/18) oleh Pengurus Badko TPQ Kota Semarang

Pengurus Badko Kota Semarang melalui Drs. Muh Faqih menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus Badko TPQ Kecamatan Candisari yang dikukuhkan hari ini, “saya mewakili Ketua Umum Badko TPQ Kota Semarang yang sedang menunaikan ibadah haji menyampaikan selamat, marilah program-program Badko TPQ Kota Semarang kita dukung bersama, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Badko TPQ Candisari”, katanya.

a_sambutan_Badko_kota_IMG_20180819_104004
Sambutan dari Batko TPQ Kota Semarang pada acara Pengukuhan Pengurus Badko TPQ Candisari di Aula Masjid Jami Jatingaleh (TPQ Irmajati)

Secara pribadi ustadz Muh Faqih juga mempunyai usulan agar tadarus Alquran diawal acara yang sebelumnya masuk pra-acara, sebaiknya masuk di dalam susunan acara, dan sebaiknya dilaksanakan dengan khikmat, dengan menghentikan aktivitas lain selain membaca Alquran, himbaunya.

“Apabila kita mengutamakan kepentingan Allah maka Allah akan mengutamakan pula kepentingan kita”, tutur M Faqih.

a_doa_IMG_20180819_110054
Doa penutup acara Pengukuhan Pengurus Badko TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang (19/8) di pimpin oleh ustadz H. Sumanto, S.H, M.H.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz H Sumanto, S.H, M.H selaku pembina Badko TPQ Candisari dan pengurus Badko TPQ Kota Semarang, dengan sedikit ajakan agar roda kepengurusan optimal maka tugas dan fungsi semua pengurus harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Susunan Pengurus Badko TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang
Masa Bakti 2018 – 2022

A PEMBINA
Pembina H. Sumanto, S.H, M.H .
B UTAMA
Ketua I H. Moch. Dimyati, S.Ag.
Ketua II Moh Zamroni, S.HI
Sekretaris I Akhmad Muchibin
Sekretaris II Athoillah, S.Pd.I
Bendahara I Siti Amal Liya, S.Pd
Bendahara II  Ratnawati, S.Pd
C SEKSI – SEKSI
Pendidikan, Penelitian, dan Pengembangan (Diklitbang) :
1. Moh Khoiri
2. Arum SB, M.Hum.
3. Parihin, S.Ag.
4. Munasifah
5. Nur Ruji Astuti, S.Pd.
6. Rochmah, S.Sos.I
Dana dan Usaha (Danus) :
1. Djuwandi
2. Ervin Ariyadi, A.Md.
3. Siti Noor Ariani
4. Aizatun Khasanah
Sosial :
1. Maryam Kasim, S.Pd.I
2. Nurul Hidayah, S.Pd.I
D Kordinator Lapangan (Korlap)
Jomblang
1. Sugih Rahwono
2. A. Nurdin
Jatingaleh
1. Ali Ikhwan
Candi
1. Sri Pujiono
2. Endang Anggraini
Karanganyar Gunung
1. Sarpat
Tegalsari
1. Imam Surono
2. M. Amin
Wonotingal 
1. M. Kusen

Wilayah Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) terdapat tujuh Kelurahan yakni:

  1. Kelurahan Wonotingal
  2. Kelurahan Kaliwiru
  3. Kelurahan Jatingaleh
  4. Kelurahan Karanganyar Gunung
  5. Kelurahan Jomblang
  6. Kelurahan Candi
  7. Kelurahan Tegalsari

sehingga ada 1 kelurahan (Kaliwiru) yang masuk dalam salah satu Korlap yang ada.

Kissparry Wea
Editor Kissparry

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s