Outbound dalam Perssami Santri TPQ Candisari Menambah Meriahnya Suasana

Selepas kuliah ahad pagi (23/9) pada kegiatan Perssami Badko TPQ Candisari, diisi dengan kegiatan outing yang diawali dengan senam pagi bersama. Usai senam, melaksanakan sarapan pagi bersama, dan kemudian outing yang dikemas dalam agenda acara fun games, menambah hangatnya suasana.

Outing merupakan kegiatan permainan ringan seperti halnya outbound, bedanya outing biasanya berupa games (permainan) yang disisipkan pada kegiatan tertentu dan lebih ringan dari pada outbound.

Senam (Aerobik) Pagi dan Sarapan Bersama

Kegiatan senam pagi dengan ritme aerobik, sepertinya kurang diminati oleh anak-anak seusia kelas 3 – 5 Sekolah Dasar yang itu adalah sebagian besar peserta dari perekamahan santri TPQ Kecamatan Candisari yang diselenggarakan di lapangan asrama TNI AD Mrican Semarang.

a_senam_aerobik_tpq_IMG_20180923_062712
Semangat pagi dengan senam pagi pada kegiatan perkemahan santri TPQ se Kecamatan Candisari Kota Semarang di lapangan asrama TNI AD Mrican

Hal itu terbukti dari peserta senam yang aktif gerak mengikuti instruksi instruktur hanya sebagian barisan depan, sedangkan barisan belakang sebagian besar hanya melihat termangu.

Namanya saja anak-anak…., hampir semua peserta/anak-anak sudah langsing, sehingga mereka merasa tidak perlu senam aerobik.

Meskipun demikian penyelenggaraan senam pagi berjalan dengan lancar dan sukses, anak-anak tetap berada ditengah lapangan.

Selepas senam kira-kira satu jam, tibalah saatnya sarapan pagi bersama. Santri berkumpul sesuai dengan regu kelompoknya masing-masing beserta ustadz/ustadzah pendamping, hal ini tentu agar tidak ada yang kelewatan tidak melaksanakan sarapan pagi.

Fun Games

Para santri peserta perkemahan tentu sangat senang dan tertantang dengan outing permainan ringan yang diadakah kali ini, yang dipimpin oleh games master ustadz Donny.

Pada agenda acara panitia tertera Fun Games yang apabila diikuti kegiatannya merupakan outing atau outbound ringan. Jenis games yang dimainkan yaitu lompat konsentrasi, kata hati, dan tebak inovasi.

a_fun_games_lompat_konsentrasi_IMG_20180923_074434
Outing – fun games lompat konsentrasi, melatih konsentrasi santri pada kegiatan perkemahan santri TPQ Sabtu dan Minggu 2018

Peserta yang berjumlah 200 santri dibagi menjadi 10 kelompok (5 kelompok putra dan 5 kelompok putri), masing-masing berjumlah 20 anak.

Mengawali fun games kali ini, peserta berbaris membuat lingkaran besar, kemudian melakukan Joget Pinguin variasi. Situasi tambah semarak dan segar menyenangkan.

Fun-games-2018-09-23at081546
Pemanasan dan Goyang Pinguin dalam Fun Games pada Outing Perssami TPQ se-Kecamatan Candisari Kota Semarang 2018

Setelah senam atau joget Pinguin peserta kembali ke kelompok masing-masing dan paling cepat kelompok yang utuh mendapat hadiah.

Permainan pertama dimulai yaitu Lompat Konsentrasi, dengan variasi lompat ke kanan dan ke kiri, mulai satu aba-aba hingga tiga aba-aba. Apabila dalam 1 kelompok ada yang tidak benar maka seluruh kelompok tidak boleh melanjutkan permainan, dan harus duduk di tempat.

Salah arah lompat mencari pemandangan yang lucu seperti ular, dan langsung ketahuan oleh juri.

a_fun_games_outing_1_IMG_20180923_072639
Fun Games 1 Lompat konsentrasi

masih dilengkapi

Kissparry

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca