Karnaval Budaya pada Ultah Muba ke-62 Tahun 2018

Inilah salah satu pesta rakyat yang masih dibudayakan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), yaitu karnaval budaya (kebudayaan) dan pembangunan (30/9), sehingga agenda kegiatan ini pun turut menghiasi ulang tahun hari jadi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang ke-62 tahun 2018.

Setidaknya ratusan kelompok peserta mengikuti prosesi karnaval budaya dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang ke-62 tahun 2018. Kemeriahannya memang terasa, karena pesertanya jalan kaki, meskipun ada yang naik mobil hias.

Karnaval_buda_Muba_2018-09-30 at 144235ac
Salah satu peserta Karnaval Budaya pada peringatan ulang tahub Kab Musi Banyuasin ke 62 tahun 2018, 30/9 (Kissparry Sekayu)

Jumlah itu meliputi dari perwakilan sekolah, instansi pemerintah, instansi swasta, kelompok masyarakat, dan dengan jumlahnya yang banyak itu otomatis ribuan warga juga datang untuk menyaksikan karnaval tersebut.

Tampilan mobil hias menggambarkan kemajuan pembangunan di kabupaten ini yang pelaksanaannya dimulai sekitar pukul 02 siang (14.00 WIB).

Karnaval_budaya_muba_2018-09-30 at 153904c1
Mobil hias pada Karnaval HUT Muba ke-62 tahun 2018 (30/9) – kissparry Sekayu

Mewakili Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi didampingi Wakil Ketua TP PKK Muba, Susi Imelda Beni beserta Pimpinan FKPD dan OPD Muba menyambut peserta karnaval dan kendaraan hias di depan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate. Dimana pelepasan dimulai dari garis start di depan RSUD Sekayu, dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan,Drs Iskandar Syahrianto MH, seperti dikutip dari korankito.

Karnaval_budaya_muba_2018-09-30 at 144201
Salah satu peserta karnaval menampilkan motiv bunga-bungaan, pada Karnaval HUT Muba 62 tahun 2018 (30/9)

Peserta melambaikan tangan saat Kissparry Sekayu meminta mengambil gambarnya dari dekat. Pengambilan gambar dari dekat bisa dilakukan di sepanjang jalan yang pengunjungnya agak sepi, mengingat pengunjung di dekat tribun ribuan penonton yang berdesak-desakan untuk menyaksikan karnaval dari dekat.

Muba_karnaval_IMG-20181001-WA0012_kk
Penonton berjubel memadati arena karnaval di dekat tribun, HUT Muba 62 (30/9) – Doc.KoranKito

Seperti terlihat pada gambar, mengapa pengunjung di dekat tribun berjubel, karena di tempat inilah pengunjung dapatkan penjelasan yang detil kontingen karnaval yang sedang melewati tribun. Sedangkan Kissparry Sekayu sengaja menyaksikan dari tempat yang agak sepi.

Kissparry Sekayu
Editor Kissparry

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s