Himbauan Ketua Badko TPQ Candisari Manjur, TPQ yang Aktif Harus Berizin Operasional

Berkali-kali Ketua Badan Koordinasi (Badko) Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) wilayah kerja Kecamatan Candisari, Ustadz H. Muh. Dimyati, S.Ag. menyerukan dan mengharap agar seluruh TPQ yang tergabung dan terdaftar dalam Badko TPQ Kecamatan Candisari memiliki izin operasional dari kantor Kemenag.

Bukan hanya menyerukan dan mengharap saja tetapi ketua Badko Candisari, Dimyati juga siap membantu mendampingi sebagai konsultan dalam menyusun proposal ajuan permohonan izin, karena pengajuan harus melalui dan menyerahkan proposal.

Sejumlah 17 proposal melalui Badko TPQ Candisari dan 1 proposal langsung diurus sendiri, sehingga akan ada 18 TPQ yang berizin operasional baru, sehingga bila ditambahkan dari yang telah terdaftar sebelumnya sejumlah 22 TPQ dan 18 TPQ akan terdaftar dan memeroleh izin dari Kemenag sejumlah 40 TPQ, dan masih tersisa sekitar 15 TPQ lagi yang segera menyusul mengurus izin operasional.

Bukan tanpa alasan Pak Dim sapaan beliau sehari-hari ketua Badko Candisari tersebut terus mengejar kejar bagi TPQ yang belum berizin agar kepala TPQ-nya menyusun proposal untuk izin operasional, dikarenakan sejumlah bantuan dari pemerintah baik Pemkot, Kemenag, atau lembaga lain mengharuskan TPQ berizin operasional, eman-eman bila yang sudah mendapat bantuan rutin nantinya dicabut, ujarnya.

Visitasi dari Kantor Urusan Agama (KUA) merupakan salah satu syaratnya, karena dengan visitasi atau kunjungan ceking lapangan terhadap TPQ yang mengajukan izin operasional, dari hasil kunjungan tersebut akan terbit rekomendasi.

Dari 17 TPQ yang mengajukan izin operasional, pada hari ini dan besok, TPQ yang telah divisitasi mengabarkan atas kunjungan tersebut sejumlah 17 TPQ, berarti semua telah akan divisitasi termasuk TPQ Nur Hidayah yang berada di Kelurahan Tegalsari, pun mengabarkan demikian.

Apabila kelurahan yang lain dikabari bakal adanya visitor KUA yang datang, lain halnya untuk Tegalsari, tanpa pemberitahuan sebelumnya, hal ini dikabarkan oleh Kepala TPQ Nur Hidayah, Suwardi, kepada kissparry.com sehingga kesiapan pengurus sangat minim. Namun demikian TPQ Nur Hidayah telah mempersiapkan diri melalui rapat koordinasi khusus menghadapi kunjungan lapangan tersebut (27/11).

Hal inilah akhirnya Kepala TPQ Nur Hidayah tidak bertemu muka langsung dengan Visitor dari KUA Kecamatan Candisari.


Baca Juga : TPQ Nur Hidayah Bersiap Diri Menghadapi Visitasi guna Peroleh Rekomendasi Izin Operasional TPQ


Visitasi yang dijadwalkan hari ini terhadap 17 TPQ yang mengajukan izin operasional menandakan bukti bahwa himbauan dan ajakan Ketua Badko Candisari adalah sangat manjur, meskipun ada yang minta di jadwal ulang.

IMG-20181130-WA0009.jpg
Ustadz Parikhin (berbaju Korpri) foto bersama selepas visitasi di TPQ Nur Hidayah, memegang berita acara bersama Ketua Takmir Mushola, dan sebelahnya lagi Ketua Dewan Asatidz.

Saat kunjungan lapangan (visitasi) di TPQ Nur Hidayah visitor dari KUA Kecamatan Candisari di temui ketua takmir dan pengurus lainnya yang saat itu siap. Selain Ketua Takmir Mushola juga turut mendampingi Ketua Dewan Asatidz, Wakabid I Pengajaran dan Kurikulum, Bendahara TPQ (Wakabid III), juga anak-anak yang sore itu sedang berlatih untuk tampil pada acara Maulid Nabi yang diselenggarakan TPQ Nur Hidayah. Sedangkan untuk Mushola Nur Hidayah telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi, 24/11/2018 silam.

Silakan TPQ di kecamatan Candisari yang belum tergabung dan terdaftar di Badko TPQ Kecamatan Candisari menghubungi salah satu admin kissparry.com (Semarang), karena sang admin juga merupakan Kepala TPQ Nur Hidayah.

Selamat dan Sukses untuk 17 Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) atas visitasi hari ini, semoga semua memeroleh rekomendasi TPQ yang layak mendapat izin operasional.

Koreksi_Rekening_BPD_20181129 at 104951
Kepala Badko TPQ Kecamatan Candisari, sisi kanan berpeci putih, Ustadz H. Muh. Dimyati, S.Ag. sedang memeriksa berkas formulir bank dari Bank Jateng sebagai alat salur bantuan Pemkot Semarang (Kesra) 29/11

Catatan, insert gambar bukan merupakan kegiatan visitasi tetapi kegiatan saat Ketua Badko TPQ Candisari, H. Muh. Dimyati, S.Ag. sedang memeriksa berkas data formulir bank sebagai alat salur bantuan berupa bisyaroh kepada guru TPQ.

Kissparry Wea
Editor Kissparry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.