Taman Indonesia Kaya Ikut Mempercantik Kota Semarang

Taman Indonesia Kaya di Kota Semarang merupakan pengembangan dari Taman Menteri Supeno atau Taman KB, taman ini diresmikan oleh Walikota Semarang, Rabu 10 November 2018. Kali ini Kissparry bakal jalan-jalan di taman tersebut.

Apakah keistimewaan Taman Indonesia Kaya di depan SMA Negeri 1 Semarang yang merupakan salah satu sekolah yang masuk dalam bangunan yang dilindungi dan terdaftar tersebut. Ialah salah satu taman terbuka hijau yang menyediakan tempat untuk pertunjukan seni dan budaya.

Taman Indonesia Kaya di Semarang, peresmian oleh Walikota Semarang dan perwakilan Djarum Foundation (foto TribunJateng)

Taman itu di danai dan dikembangkan bekerja sama antara Pemkot Semarang dengan Djarum Foundation, namun dana pengembangan seluruhnya digelontor oleh grup Djarum tersebut.

Ruang ganti, ruang rias, dan toilet berkelas juga tersedia untuk kenyamanan para pengguna utamanya seniman dan seniwati yang sedang tampil di taman tersebut, yang dengan konsep taman terbuka masyarakat umum boleh menyaksikan di taman yang berkonsep theatre terbuka.

Apabila tidak ada pertunjukan, pengunjung bisa leluasa bermain di Taman Indonesia Kaya sembari menikmati aneka kuliner yang tersedia di sekitar taman yang sekarang sudah di tata oleh Pemkot.

Lokasi

Untuk sampai ke lokasi Taman Indonesia Kaya Semarang, silakan arahkan perjalanan Anda ke Simpang Lima Semarang, kalau dari Tugu Muda Semarang ke arah timur lebih kurang 1,5 km.

Sesampainya di Simpang Lima silakan mengitari Lapangan Simpang Lima hingga simpang terakhir kearah Jl Pahlawan atau Gubernuran atau arah Siranda, bundaran Pahlawan biasanya di tutup sehingga untuk ke arah kanan silakan memutar di depan kantor Gubernur Jawa Tengah sesampai di bundaran Pahlawan beloklah ke kiri, 100 m sudah sampai di Taman KB dan Taman Indonesia Kaya Semarang.

WeanindNews
Editor Kissparry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.