Sekilas Pra-Munas IV PATRI 2019, Catatan Hasprabu

Musyawarah Nasional ke-IV tahun 2019 Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia (PATRI) akan segera berlangsung, namun sebelum itu sendiri telah diadakan diskusi agar Munas sukses (Red).

2019: MUNAS IV PATRI DI JAKARTA

MEMAMPUKAN DAYA REKAT

Setelah diskusi Pra MUNAS bersama senior, mantan Ketum DPP PATRI pertama (Prof Muhajir Utomo) dan Panitia Pelaksana (07/01/19), saya terinspirasi tentang road map (peta jalan) PATRI kedepan.

Jelas, AGHT (ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan) negeri ini kedepan makin berat. Imbasnya, rongrongan melalui proxy war untuk mencabik-cabik persatuan negeri ini makin kompleks. Tentu hal ini akan berpengaruh pula terhadap PATRI dan keluarga besar Transmigran di seluruh Indonesia.

Diantaranya AGHT kita, secara spesifik bagaimana kelak menyelesaikan kasus lahan. Secara umum, bagaimana mencegah separatisme, komunisme gaya baru (KGB), demokrasi liberal yang memiskinkan, LGBT, narkoba, dan lainnya. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita memampukan kader PATRI menghadapi AGHT tersebut.

Berpijak dari visi PATRI sebagai perekat bangsa, maka perlu diintensifkan pemahaman, penyadaran, dan perwujudan fungsi daya rekat PATRI diseluruh lapisan.

Dalam MUNAS IV 2019 ini, kita perlu membuat peta jalan baru untuk PATRI kedepan. Melalui tulisan ini kami mengajak kita semua berfikir cerdas, agar ditemukan langkah massif menggerakkan potensi PATRI. Baik yang ada di eksekutif, legislatif, tokoh agama, pebisnis, NGO, pekerja seni budaya, atlet, guru, paramedis, jurnalis, pekerja sosial, TNI/POLRI, akademisi, petani, nelayan, buruh, dan aneka profesi lainnya.

Semoga kelak pada MUNAS kita menemukan sosok calon Ketua Umum DPP PATRI yang bisa menjabarkan visi PATRI. Mari kita berikhtiar dan berdoa bersama. Semoga tersepakati melalui musyawarah untuk mufakat, adanya nakhoda baru. Siapapun kelak yang menjadi nakhoda kapal besar PATRI, kita siap mendukungnya.

Sampai jumpa di Jakarta saudara…

X.bata, 09.01.19
@hasprabu

Diunggah oleh LikKasjo Sekayu Musi Banyuasin
Editor Kissparry

Eling Bening, Bawen, Kabupaten Semarang [Ilustrasi gambar tidak ada hubungan dengan Munas]

Baca Juga : Kilas Balik PATRI 2004 – 2016

2 thoughts on “Sekilas Pra-Munas IV PATRI 2019, Catatan Hasprabu


  1. Salam PATRI
    Senang sekali mengunjungi situs ini. Sederhana, tapi informatif. Semoga terus semangat mendokumentasikan karya tulis yang bermanfaat bagi ummat.

    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca