Hotel Murah di Malioboro dan Sekitarnya, Pilihan Saat Berlibur di Yogyakarta

Malioboro di Yogyakarta menjadi salah satu magnet wisata di Kota Gudeg sekaligus Kota Pelajar tersebut. Terlebih lagi saat akhir pekan, pengunjung yang datang tumpek blek di kawasan Malioboro dari ujung utara hingga ujung selatan.

Tujuan Kissparry menyajikan informasi ini agar anda bisa memilih hotel yang terletak di dekat Malioboro dengan harapan saat ingin ke Malioboro cukup dengan berjalan kaki.

Dan perlu dicatat bahwa lalu lintas di Jln Malioboro berlaku searah dari utara ke selatan. Di sini Kissparry mencontohkan fasilitas standar hotel bintang.

Zuri Lounge dipagi hari, Grand Zuri Hotel Malioboro, masih belum buka, foto Riwa dibelakangnya ada Yahman, Novie Pras, Adith, (dok Eswedewea KIssparry)

Berbicara tentang harga mahal atau murah itu memang relatif, menurut pandangan orang per orang, tetapi secara umum boleh mewakili pendapat bahwa ini murah dan itu mahal. Hotel berbintang dengan hotel melati, sudah pasti yang berbintang lebih mahal.

Menginap Sesuaikan Kebutuhan

Apakah Anda perlu privasi yang lebih, maka pilihan Anda adalah hotel berbintang, termasuk bila ingin suatu kenyamanan. Hotel yang menyediakan air hangat dengan tanpa air hangat tentu beda.

Perlu dicatat pula, berapa lama Anda akan menginap, misalkan hanya semalam sedang waktu Anda tiba di hotel sudah malam hari, maka Anda bisa memilih hotel kelas menengah (bintang 2 misalnya). Mengapa? Disaat tidur, orang biasanya lupa.

Gambar cover: Zuri Lounge Hotel Grand Zuri Malioboro Yogyakarta (20190120), foto Riwa (kissparry)

Boleh diibaratkan, daripada menginap di hotel bintang 5 mending menginap di hotel bintang 3 kelas VIP. Monggo terserah Anda ….. dan inilah pilihan hotel di Yogyakarta seputar Malioboro.

Untuk melihat tarif hotel silakan melihat tipe dari hotel tersebut, dengan estimasi harga menyesuaikan lokasi:

No.Jenis HotelEstimasi Harga
1.Hotel Melati atau LosmenDibawah harga hotel Bintang
2.Hotel Bintang 1150K – 250K
3.Hotel Bintang 2200K – 350K
4.Hotel Bintang 3300K – 650K
5.Hotel Bintang 4450K – 850K
6.Hotel Bintang 5550K – 1500K

Catatan Penting!:
*Harga terendah biasanya harga Saat ada PROMO.
*Posisi hotel dan waktu sibuk bisa memengaruhi harga, ibaratnya ketika Anda memesan taksi Online saat biasa harga Rp 30K saat ramai akan dikasih harga Rp 45K, dst.
*Pesanlah hotel jauh-jauh hari sebelum Anda menginap


Hotel Grand Inna Malioboro *4

Hotel ini berada di ujung utara jalan Malioboro (Jl Malioboro No 60 Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213), jalan masuk Malioboro sebelah kiri, jalan Malioboro searah dari utara ke selatan.

Merupakan hotel bintang empat yang sangat legendaris pas bagi yang ingin dekat dengan Malioboro. Kissparry Weanind pernah menginap di sini tiga kali, dulu bernama Hotel Inna Garuda. Keberadaan Hotel Grand Inna seiring dengan keberadaan Jln Malioboro sendiri, karena hotel ini dibangun pada tahun 1908 (sebelum Indonesia merdeka).

Meskipun hotel lawas tetapi seiring perkembangan zaman, selalu melewati pemugaran-pemugaran menyesuaikan keadaan, terlebih berada di Jln Malioboro, yang selalu ramai pengunjung.

Sebagai hotel bintang 4, standar pelayanan sesuai kategori bintang yang diberikan oleh otoritas perhotelan di Indonesia.

Arah ke Malioboro

Hotel ini sudah berada di Jl Malioboro diujung utara dengan pintu gerbang utama berada di jalan tersebut. Anda tinggal keluar hotel sudah berada di Malioboro.


Hotel Ibis Malioboro *3

Hotel Ibis merupakan hotel dengan standar nasional bahkan internasional, grup dari Accor Hotels, induknya di Perancis. Hotel Ibis Malioboro, hotel bintang 3 ini terletak di Jl. Malioboro No.52-58, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Jawa Tengah 55001, dan sudah berada di Malioboro.

Sehingga pas banget bila Anda akan menginap di tempat ini, Wifi gratis, sarapan gratis. Hotel-hotel dari Grup AccorHotels, yaitu 1) RAFFLES HOTEL, 2) Banyan Tree Hotel, 3) Sofitel LEGEND, 4) Fairmont, 5) SO/ Hotel & Resort, 6) Sofitel Hotel & Resort*, 7) Onefinestay, 8) RIXOS Hotel, 9) Mantis Hotel, 10) M Galery*, 11) pullman*, 12) Swissotel, 13) Angsana, 14) 25h, 15) Art Series, 16) Movenpick Hotel & Resort, 17) Grand Mercure *, 18) Hotel F1*, 19) Hotel Ibis Budget*, 20) Hotel Ibis Style*, 21) Ibis Hotel*, 22) Mercure Hotel*, 23) Novotel*, 24) The Sebel Hotel


Hotel Grand Zuri Malioboro *4

Hotel bintang 4 ini tidak berada di jalan Malioboro, tetapi di tepi jalan yang lurus dengan arah jalan Malioboro, tepat berada di sebelah utara Hotel Inna, lebih kurang hanya 200 m saja ke ujung utara Malioboro.
Sehingga ketika ke Malioboro cukup dengan berjalan kaki.

Alamat hotelnya di Jl. P. Mangkubumi No.18, Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

Ketika datang di Grand Zuri Malioboro yang memiliki 7 lantai dan 138 kamar, kita akan disambut dengan suara gending Jawa atau alunan musik gamelan yang disebut juga klonengan dan suara sinden menyanyikan lagu Jawa berbahasa Jawa, seolah kita kembali ke masa lalu.

Resepsionis atau petugas kantor depan hotel akan menyambut kedatangan tamu dengan ramah, kalau kelihatan orang Jawa dengan sapaan bahasa Jawa namun ketika Anda orang mancanegara tentunya dengan bahasa Inggris.

ZURI LOUNGE, tersedia di depan hotel yang akan menemani Anda bersantai seraya mendengarkan alunan musik live yang disajikan khusus untuk para tamu dari pengelola hotel, tentu sambil melihat orang hilir mudik lalu lalang melintas di depan hotel Zuri dari atau ke Malioboro. Buka mulai pukul 10 pagi hingga pukul 11 malam atau sesuai keadaan.

CERENTI RESTAURANT, terdapat di lantai 2 hotel, buka selama 24 jam, dan bisa melayani pengantaran ke kamar. Sarapan pagi untuk para tamu tersedia ditempat ini.

Kolam Renang di Hotel Grand Zuri Malioboro, saat Kissparry menginap di hotel ini

KOLAM RENANG, OLAHRAGA, SPA ada dilantai 3 yang tempatnya hampir menyatu, karena 1 pintu, untuk kolam renang gratis.

Grand Zuri Gym, Malioboro Yogyakarta

Area parkir yang luas sisi hotel menjadikan hotel ini sangat di gemari menjadi tujuan utama para agen perjalanan yang pembawa rombongan dalam jumlah besar, untuk bus besar lahan parkir bisa menampung sekitar 15 bus pariwisata.

Di ground floor hotel juga tersedia parkir khusus mobil kecil dan motor untuk para tamu.

Parkir motor juga disediakan khusus dengan atap permanen di dekat parkir mobil besar guna melayani apabila ruang parkir dalam penuh, yang membuat motor lebih terlindungi ketika Anda beraktivitas.

Arah ke Malioboro dari Hotel Grand Zuri

Kalau Anda menginap di Hotel Grand Zuri Malioboro untuk sampai ke ujung Malioboro sebelah utara, saat sudah di luar hotel berjalan ke arah kiri menuju ke arah Malioboro, sedang bila ke arah kanan dari depan hotel Zuri tujuannya ke Tugu Monumen Jogja Kembali.

Hotel Grup dari ZHM (Zuri Hotel Management), Premiere Pekanbaru, Grand Zuri (BSD City, Dumai, Jababeka, Kuta Bali, Malioboro Yogyakarta, Lahat, Duri, Muara Enim, Padang, Palembang, Pekanbaru), The Zuri Palembang, Zuri Express (Palembang, Jimbaran Bali, Lippo Cikarang, Mangga Dua, dan Pekanbaru).


Aveta Hotel Malioboro *2

Jl. Malioboro No.42, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271, dan sudah berada di Malioboro.

Hotel Mutiara Malioboro *3

Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Sudah berada di Malioboro.

Malioboro Garden Hotel *2

DN I/163, Malioboro, Jalan Mataram Sosrokusuman, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213.

Sudah berada di Malioboro tetapi berada diantara Jl Malioboro dan Jl Mataram. Di depan hotel, ke kanan Malioboro dan ke kiri Mataram.

Amaris Hotel Malioboro *2

Jl. Pajeksan No.10, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55231. Terusan jalan ini menuju ke Malioboro, untuk ke Malioboro keluar hotel ke arah kiri 40 meter.

Amaris hotel bintang 2 tetapi tersedia Wifi gratis.

Whiz Hotel Malioboro *2

Jl. Dagen No.8, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Hotel masih disekitar Malioboro, hanya berjarak 60 meter saja.

Whiz Prime Hotel Malioboro *3

Jl. Ps. Kembang No.9, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271. Hotel ini sangat dekat di ujung utara Malioboro sekitar 50 meter jalan/tengok ke kanan.

Hotel Neo Malioboro *3

Hotel ini juga dekat dengan Malioboro, sekitar 80 meter arah ke kanan, berada di Jl. Ps. Kembang No.21, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.


Daftar Hotel Harga Murah Dekat Malioboro

Hotel yang lainnya seperti dalam tabel ini termasuk hotel dengan tarif murah (sesuai kelasnya Melati, Bintang)

NoNama Hotel – LosmenAlamatEstimasi Harga (Rupiah)
1PENGINAPAN PRIMAPringgokusuman GT2/587, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272105K – 200K
2Hotel Mulia Kencana Jogja MalioboroJl. Ps. Kembang No.15, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271•(0274) 547847130K – 300K
3The Packer Lodge *2Jl. Dagen No.3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271•(0274) 513872140K – 250K
4Ardies by The Packer Lodge *2Jl. Dagen No.3, Sosromenduran, Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271140K – 250K
5Omah Cilikno. PA I / 350,, Jl. Jagalan – Beji, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55166150K – 200K
6Yogyakarta BnB *1Jl. Sastrodipuran No.19, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122•0821-3380-5259160K – 200K
7AURA hotelJalan sosorowijayan wetan GTI/118, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271 • (0274) 563522160K – 210K
8Losmen FadelGT 1 135, Jl. Sosrowijayan Wetan Gg. 1, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271 • (0274) 515042160K – 300K
9The Cabin Hotel Gandekan *1Jl. Gandekan No.2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272 200K – 250K
10Hotel Pules *1Jl. Mataram No.88, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213200K – 300K
11Benetta HouseDanurejan 1, Cokrodirjan, Gg. R. Winasis, Jl. Mataram No.649, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213 HP 0878-2121-6345225K – 250K
12Wakeup HomestayJl. Gandekan No.44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272 275K – 500K
13Hotel Kristina *2Jl. Dagen No.71A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271300K – 425K
14Bladok Losmen & RestaurantJl. Sosrowijayan No.76, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271300K – 600K
15Islam LosmenJL. Malioboro 24-B RT 010/06, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55271 • (0274) 555198n
16Losmen Sweet HomeJl. Dagen Pajeksan Lor GT 1 No. 761, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271•0813-2743-2666n
17Hotel Unisi YogyaSosromenduran, Gedong Tengen, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271 n
18Hotel TrimJl. Ps. Kembang No.2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271•(0274) 514113 n
19Puri HotelDn1, Jl. Sosrokusuman No.178, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55213n

Catatan :

  • Harga yang benar adalah harga yang tertera dalam Daftar Harga di hotel, dalam harga ini hanya perkiraan berdasar pencarian di tabel Google, dan sewaktu-waktu bisa berubah, karena mungkin yang tertera adalah tarif PROMO.
  • Anda masih bisa menemukan penginapan di Yogyakarta dengan tarif dibawah Rp 150.000,- bahkan dibawah Rp 100.000,-, namun lokasinya tidak diseputar Malioboro.

Semoga bermanfaat….

Kissparry
Editor Eswedewea

2 thoughts on “Hotel Murah di Malioboro dan Sekitarnya, Pilihan Saat Berlibur di Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca