Ketika WhatsApp di Down-kan Mulai Siang Ini

Tiba-tiba sejak siang lepas Dhuhur, sekitar pukul 13.40 WhatsApp di komputer tiba-tiba tidak nyambung, tapi dari Handphone masih bisa.

Sejak siang ini (22/5), lepas shalat Dhuhur WhatsApp di laptop (komputer) off, tidak nyambung, lantas sore sekitar pukul 15.30, di handphone pun WA juga mati senyap sunyi, kami mengira pasti ini merupakan pemadaman yang disengaja oleh pihak WhatsApp (WA), pasalnya sedang ramai demonstrasi di Jakarta, karena sekelas WhatsApp tidak mungkin down dalam waktu yang lama.

Ketika itu saya masih dikantor, sekiatr 15.40 teman pun bilang … ‘WA-nya mati ya pak… ‘ saya jawab ‘Nggih… sejak siang tadi dikomputer tidak nyambung, tadi di HP sih masih bisa, tapi sekarang entah…
Dan ternyata dari HP juga tidak bisa nyambung.

Saya bilang ke istri saya (Iin Weanind) ‘WA dimatikan, …’, dia Jawab…. ‘Wah aku nggak ngerti sejak siang tidak buka WA’…., saya pun bilang …. ‘Lha piye ternyata saat dimatikan khan merasa kacau, tidak bisa komunikasi seperti biasane…, ngono jare kon pasa ora nggunakke WA, Instagram, Facebook, piye jal…’

Teknologi jangan disalahkan, tetapi salahkan yang menyalahgunakan teknologi, karena teknologi adalah produk dari akal manusia, sedang akal yang kontrol adalah Alquran suci atau Kitab Suci.

Salam damai

oleh Eswedewea
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca