Hiburan dan Wisata

Suasana Villa Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta dalam Dua Malam, Asri dan Nyaman

Kali ini Kissparry ingin berbagi keceriaan ketika bermalam di Vila Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta yang asri dan nyaman, tiga hari dua malam.

Sewa tempat ini Vila Padi di Cangkringan dilakukan pemesanannya tiga bulan sebelumnya, hal ini untuk menyesuaikan waktu yang telah direncanakan. Kami serombongan dengan sebuah bus kecil menuju ketempat ini membayangkan Villa Padi yang dulu pernah kami singgahi (Pakem), dan ternyata ini villa Padi yang lainnya lagi (Cangkringan).

Bedanya Villa Padi Pakem dan Villa Padi Cangkringan yaitu lokasi dan daya tampung. Untuk lokasi pencarian lebih mudah yang di Pakem karena dekat jalan raya utama, tetapi untuk daya tampung (seingatku) lebih banyak yang di Cangkringan.

Lokasi Villa Padi Cangkringan

Villa Padi Yogyakarta berada di Jln. Cangkringan Km. 2, Pusmalang, Wukirsari, Cangkringan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583 yang dikenal pula dengan Villa Padi Cangkringan.

Villa Padi yang satu ini dapat dikatakan berada di tengah-tengah persawahan, karena dikelilingi sawah dan tegalan penduduk, sehingga suasananya benar benar asri dan menyenangkan.

Dengan sarana dan prasarana yang lengkap setara dengan hotel bintang 3, tentu tamu/pengunjung akan merasa nyaman dan betah tinggal di tempat ini.

Perjalanan kami dari Semarang sekitar 3 jam dengan bus kecil, bersama teman-teman sejumlah 16 orang. Dengan jumlah ini menyewa villa akan jauh lebih murah, usul salah seorang teman sebelum akhirnya memutuskan menyewa Villa Padi di Cangkringan ini.

Berangkat dari Semarang Jumat siang menjelang sore, dan tiba di Villa Padi Jl Cangkringan Sleman sekitar pukul 16.50 waktu setempat, dengan suasana yang sudah mulai redup.

Kolam Renang dan Kursi Jemur

Namanya villa tentu berbeda dengan hotel, apalagi kalau kita mengingap satu kelompok, pasti akan sangat nyaman dan menyenangkan.

Setelah istirahat sekitar 10 menit, teman-teman memanfaatkan kolam renang yang ada di antara paviliun ini untuk mengawali mandi mereka sambil berolahraga setelah beberapa jam perjalanan dari Semarang ke Sleman Yogyakarta, sekadar untuk mengurangi penat. Yang jelas mumpung masih bersemangat.

Kolam renang Vila Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta

Bukan hanya berendam dan berenang, di kolam renang ini diadakan lomba menyelam terlama.

Kolam Renang Villa Padi di Cangkringan Sleman Yogyakarta (doc Kissparry – Eswedewea)

Sebagian yang lain tidak ikut berenang dengan alasan air kolam renang sudah dingin, dia akan mengambil waktu berenang besok pagi hari saja. Mereka yang tidak ikut berenang, tetap berada disekitar kolam renang sambil rebahan leyeh-leyeh, dan main dengan smartphone / gadget mereka.

Area Terbuka untuk Diskusi dan Bersantai

Ruang Keluarga di Villa Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta

Villa Padi Cangkringan juga menyediakan Wifi (gratis) bagi pengunjung, jadi kita bisa berselancar di dunia maya dengan sangat leluasa.

Santai di paviliun ruang keluarga, Villa Padi Cangkringan Yogyakarta

Kursi santai disisi kolam renang pada malamnya dimanfaatkan untuk bersantai ngobrol bersama teman-teman, dan baru masuk kamar saat udara malam yang dingin mulai menerpa tubuh.

Kamar Tidur dan Dapur Pribadi

Fasilitas tempat tidur yang nyaman dengan pengatur suhu udara (air conditioner) meskipun disini tanpa AC sudah terasa dingin karena masih berada disekitar kaki Gunung Merapi, kamar mandi didalam ruang dengan air hangat, dan pernak pernik fasilitas lainnya bisa kita saksikan pada gambar blog ini.

Suasana salah satu kamar (sore hari tanpa penerangan), Villa Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta

Paviliun (Kamar, dapur, ruang keluarga) Villa Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta

Dapur Umum dan Ruang Makan

Dapur di Villa Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta

Jumlah personil yang cukup banyak ini mengambil tempat makan di paviliun area terbuka, sambil menikmati angin malam sepoi-sepoi, yang dibawahnya juga ada kolam ikan.

Makan malam bersama, masak sendiri dan sebagian lagi membeli dari luar, Villa Padi di Cangkringan Sleman Yogyakarta

Suasana pagi hari di Villa Padi Cangkringan dengan udara sejuk segar cenderung dingin karena berada di kaki Gunung Merapi (bila ditarik garis lurus sekitar 12 km), sedang perjalanan dari Museum Gunung Merapi berjarak sekitar 9 km.

Sambil tiduran ditepi kolam renang, Villa Padi Cangkringan

Taman dan Kebun Nan Asri

Taman dan kebun ini sengaja dihadirkan untuk pengunjung, disamping sebagai pelengkap juga untuk menambah keasrian daripada Villa Padi yang dikelilingi oleh persawahan.

Pohon pisang yang sebagian telah berbuah, bisa langsung kita pegang, kemudian ada pohon ketela pohon, dan beberapa pohon palawija dan apotik hidup.

Bercengkerama di taman nan asri, Villa Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta

Setelah berenang, teman saya ini lari pagi disekitar villa, sementara saya dan mas Ipung Lexan berfoto-foto disekitar taman.

Kebun di Villa Padi Cangkringan Sleman Yogya (Eswedewea Kissparry)

Taman, kebun, dan kandang hewan di Villa Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta

Komplit kita dapatkan di Villa Padi Cangkringan Sleman Yogyakarta

Salam, semoga bermanfaat.

Oleh Eswedewea
Editor Eswedewea

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.