Jembatan Emas Bangka Saat Terbuka Ada Kapal Lewat

Ini kisah yang berbeda, saat berada diatas jembatan yang kebetulan tutup dikarenakan ada kapal yang lewat, ketika hendak menuju Bangka Botanical Garden (BBG) (7/9/2019).

Jembatan tutup, maksudnya jembatan tersebut tertutup karena sedang diangkat keatas untuk memberikan jalan agar kapal melintas melalui jembatan tersebut, dan oleh sebab itu kesempatan saya untuk mengabadikan dalam gambar ini, namanya Jembatan Emas (Eko Maulana Ali Sadikin).

diatas jembatan Emas Eko Maulana Ali Sadikin

Apakah Google Maps tersambung dengan mode jembatan Emas, tetapi jelasnya ketika saya buka Google dengan tags jembatan emas didapati tertulis jembatan tutup.

Warga masyarakat sekitarnya atau pengguna jalan raya yang sudah biasa melalui Jembatan Emas mungkin sudah tahu buka dan tutup jembatan.

Jembatan Emas menghubungkan antara Pangkal Pinang dengan Sungailiat di Pulau Bangka, memiliki panjang 784 m dan lebar 23 m.

Memang pada saat kissparry datang ke jembatan kondisi dalam perbaikan sehingga kendaraan darat tidak dapat melintas. Menurut kawan sekaligus pemandu kami bahwa jembatan sudah kurang lebih 4 (empat) bulan terangkat.

Bagi yang akan mengabadikan foto sekarang saatnya kesana, dapat dilakukan dari arah Pangkalpinang ataupun dari arah Sungailiat.

Hal inilah ketika akan melakukan perjalanan menuju Pangkal Pinang harus sedikit melingkar melalui jembatan yang lainnya atau melalui jalan yang lainnya.

oleh Lik Kasjo
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca