Air Terjun Bedegung Muara Enim Sumatera Selatan

Kembali lagi, Kissparry menampilan destinasi wisata air yang membuat anda semakin takjup terhadap keindahan alam Indonesia ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Air terjun Badegung ini terletak di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan Indonesia. Juga merupakan air terjun tertinggi di Sumatera Selatan, dengan ketinggian kurang lebih 100 meter, sehingga cukup kuat curahan air hingga ke dasar sungai.

Bukan hanya tingginya tetapi juga lebarnya air terjun yang membuatnya menarik perhatian untuk dikunjungi, sehingga karena lebar daripada air terjun itu membuatnya tampak tidak terlalu tinggi, bahkan air terjun ini lebih tinggi dari Grojogan Sewu di Tawangmangu Jawa Tengah.

Area wisata air terjun Bedegung Muara Enim

Untuk menuju ke lokasi air terjun dari Palembang anda dapat menggunakan kendaraan umum, Kereta Api maupun kendaraan pribadi, sesuai dengan Google Map adalah 239 Km hingga batas akhir kendaraan atau 5 jam 53 menit. Jika dari tempat lain menyesuaikan.

Google Map.
Air Terjun Bedegung Muara Enim 2019

Seiring dengan ramainya pengunjung beberapa fasilitas mulai lengkap dari tempat parkir kendaraan, kamar kecil/toilet sampai dengan penginapan, untuk souvenir dan makanan minuman juga tidak mahal alias pas untuk kantong, sehingga pengunjung dapat berlama-lama di sana.

Air Terjun Bedegung Muara Enim 2019

Tiket masuk untuk hari biasa Rp. 5.000,- dan untuk libur nasional per orangnya antara Rp 10.000 – 20.000,-

Kontributor : Teguh Tg. Baru
diunggah : Lik Kasjo
editor : Kissparry Wea

2 thoughts on “Air Terjun Bedegung Muara Enim Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca