Panen Strawberry (Stoberi) Ala KissParry

Hal yang menyenangkan bila menikmati buah-buahan yang langsung dipetik sendiri dari pohonnya, meskipun bukan kebun milik sendiri, kami benar-benar menikmati, langsung dimakan mak nyuss….

Warna kemerahan pada buah strawberry menandakan jika buah tersebut sudah masak dan siap untuk dipetik alias dipanen, dan pastikan Anda sudah memeroleh tiket masuk ke kebun atau memeroleh izin dari pemilik kebun, dengan begitu kita akan mendapatkan peralatan petik yang dibutuhkan dan mendapatkan arahan bagaimana cara memetik dan buah apa yang boleh dipetik.

Kissparry menyempatkan mampir untuk menikmati buah strawberry segar langsung memetik sendiri dari pohonnya, kenangan sekitar satu tahun yang lalu (3 Sept 2018) saat berlibur ke kawah putih dan perkebunan teh Ciwidey Bandung. Ada kebanggaan sendiri dapat memanen sekaligus menikmati stroberi.

Sepanjang jalan menuju kebun teh hampir pada pemukiman penduduk lahan pekarangan maupun sawah dibudidaya strawberry dan sayuran sejauh mata memandang berjajar polibag semagai media tanam serta terasiring lahan khas pegunungan.

Kita diberi peralatan panen dan dipersilahkan memanen sesuka hati, namun perlu diingat harus sesuai petunjuk dari pemilik kebun, dan jangan lupa seberapa pun hasil petikan anda akan ditimbang serta wajib dibayar.

Pemilik kebun juga menyediakan kedai olahan dari stroberi yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh.

Selamat berpesta buah hasil petik sendiri.

oleh LikKasjo
editor Eswedewea

2 thoughts on “Panen Strawberry (Stoberi) Ala KissParry


    1. Pingin ke tawangmangu lagi, cemoro sewu, grojokan sewu, dan megahnya gunung lawu menjadi kenangan sendiri 25 tahun yang lalu.

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca