Galeri

Snorkeling di Karimunjawa, Subhanallah Baru Kali ini Jadi Aku Terpesona

Snorkeling, biasanya hanya melalui gambar, tapi kali ini benar-benar saya menyelam untuk menikmati indahnya alam dan bermain dengan ikan-ikan nan warna-warni.

Snorkeling atau selam dangkal adalah kegiatan berenang atau menyelam dengan mengenakan peralatan berupa masker selam dan snorkel. Hal ini saya manfaatkan ketika di Laut Karimunjawa. Selain itu, penyelam sering mengenakan alat bantu gerak berupa kaki katak untuk menambah daya dorong pada kaki, Wiki. Meskipun dangkal kedalamannya tetapi kita harus menyiapkan mental, dan harus berlatih terlebih dahulu atau pemanasan tentu dengan seorang pemandu.

Persiapan dan perjalanan menuju tempat Snorkeling Karimunjawa

Saat kita menyewa alat-alat selam, pemilik akan memandu kita, setidaknya memberi tahu cara penggunaan alat dan teknik-teknik dasar menyelam, mengingat kita berada di laut lepas, jadi tetap dalam pengawasan.

Tujuan penyelaman kali ini ke Pulau Menjangan, naik kapal rombongan rame-rame lebih kurang ada 25 peserta.

Kali ini saya benar-benar dipandu oleh pemandu profesional dan selalu dalam pengawasannya, karena menyelam kedalaman sekitar 5 m untuk mendapatkan panorama alam yang menarik.

Menyelam dalam hitungan detik ini saya tidak bisa rileks seperti para penyelam profesional, jadi tegang banget.

Snorkling di Karimunjawa AW Alif Kissparry Jr 20191027

Pengambilan gambar tidak bisa dilakukan dengan kamera sembarangan, tetapi kamera khusus yang tahan air atau istilahnya kamera anti air. Jika tidak membawa, kita bisa meminjam persewaan alat selam biasanya juga menyediakan kamera tahan air tersebut.

Kegiatan snorkeling ini hampir memakan waktu seharian, berangkat pukul 08.00 hingga menjelang petang atau sekitar pukul 17.00, untuk snorkeling yang utama kita bergantian, tetapi disela-sela itu kita bisa bermain air dan pasir disini.

Biaya yang dikeluarkan per-orang yaitu antara Rp 175.000,- hingga Rp 250.000,- mungkin bisa lebih tergantung jumlah rombongan, untuk rombongan umum sekitar 25 orang, saya membayar Rp 175.000,- termasuk alat selam dan makan siang, jadi cukup murah, terus terang saya menawar dan tarifnya Rp 200.000,-.

Makan siang disela-sela Snorkeling – istirahat

Es kelapa muda mak nyess…. dan ikan bakarnya…. makan siang, disela-sela istirahat Snorkeling.

Salam

by Alifiansyah AW
Editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.