Festival

Inilah Juara FASI VII Provinsi Jawa Tengah 2019 dari Kota Semarang yang Membawanya Jadi Juara Umum Ke-3

Kota Semarang memeroleh peringkat ketiga pada FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) VII Jateng yang berlangsung 22 – 23 November 2019 di Asrama Haji Donohudan Kab. Boyolali Jateng, sedangkan Juara Umum diraih oleh Kabupaten Pati.

Kafilah FASI Kota Semarang yang berjumlah 58 orang dan didampingi dengan ofisial sejumlah 7 orang tersebut berlaga dengan 2592 orang yang lain dari kafilah kabupaten/kota di Jawa Tengah dan memperebutkan 42 jenis lomba pada FASI VII Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung 22 – 23 November 2019 bertempat di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali.

Kepesertaan yang mewakili Badko TPQ Kota Semarang tersebut mengirimkan seluruh jenis dan kategori lomba pada FASI VII Provinsi Jawa Tengah ini. Peserta yang berangkat berasal dari Juara 1 FASI yang diadakan oleh Badko TPQ Kota Semarang dan berasal dari berbagai kecamatan di Kota Semarang.

Kafilah FASI Kota Semarang pada FASI VII Prov Jateng 2019

Ketua Kafilah FASI Kota Semarang, Ustadz H Moch Dimyati, SAg., menyampaikan bahwa semua peserta sudah berjuang semaksimal mungkin, dan hasilnya kita dari Kota Semarang mendapatkan Juara Umum ke-3.

Seluruh peserta berjumlah 58 orang santri dan masing-masing didampingi seorang orang tua/wali, dengan ofisial sejumlah 7 orang, hal ini benar-benar bagi tugas dikarenakan letak pelaksanaan lomba yang saling berjauhan, ungkap Dimyati yang juga merupakan Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari.

Terlebih kafilah kami datang sampai di lokasi Asrama Haji Donohudan terlambat dimana loket registrasi sebagian sudah tutup, sehingga nomor urut undian baru akan didapatkan keesokan harinya menjelang lomba, hal ini membuat para peserta sedikit galau, dengan ini untuk FASI kedepan harus ada ofisial yang berangkat lebih dahulu untuk melakukan registrasi, tuturnya.

Kelompok Paduan Suara dari Kota Semarang pada FASI Ke-VII Provinsi Jawa Tengah 2019, memeroleh Juara II

Perolehan juara pada lomba FASI ke-VII Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019 untuk kafilah dari Kota Semarang juara 1 sebanyak 5 kategori dan juara 2 untuk 1 kategori serta juara 3 untuk 2 kategori, sehingga menag di 8 kategori.

Kategori TKQ, Pidato Bahasa Indonesia putra Juara 1 dan Nasyid beregu mendapatkan Juara 3, sedangkan kategori TPQ, memeroleh Juara 1 untuk Cerdas Cermat AlQuran (CCQ) dan Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia (putra).

Sedangkan kategori TQA, tahfidz Juz ‘amma putri Juara 1, Pidato Bahasa Inggris putra Juara 3, Pidato Bahasa Arab putra memeroleh Juara 1, dan kelompok paduan suara memeroleh Juara ke-2.

Inilah yang mengantarkan Kafilah FASI Kota Semarang mendapatkan predikat Juara Umum ke-3 pada FASI Ke-VII Provinsi Jawa Tengah 2019, yakni 5 emas 1 perak dan 2 perunggu.

Peroleh Kota Semarang menduduki urutan ketiga dalam FASI ke-VII Provinsi Jawa Tengah juga disampaikan pada acara Wisuda Bersama ke-XI Badko TPQ Kota Semarang, Ahad 24 November 2019 di Aula Rumah Dinas Walikota Semarang.

Dalam acara wisuda tersebut hadir orang tua/wali santri, santri yang di wisuda, pendamping/asatidz TPQ, dan dihadiri pula oleh Asisten Administrasi, Ekonomi, pembangunan, dan Kesejahteraan Rahyat, Setda Kota Semarang dr Widoyono MPA, Ketua Umum Badko TPQ Provinsi Jawa Tengah, serta tuan rumah Ketua Badko TPQ Kota Semarang yang didampingi Sekretaris Badko TPQ.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Badko TPQ Kota Semarang, Dr Bahrul Fawaid sebagai salah satu penanggung jawab kafilah FASI Kota menyampaikan bahwa “keberhasilan Badko TPQ Kota Semarang masuk dalam urutan ketiga FASI VII Jateng berkat dukungan semua pihak, termasuk Pemkot Semarang”, jelasnya.

Tema FASI Ke-VII Provinsi Jawa Tengah yaitu Berwawasan Kebangsaan “Kokoh Beraqidah, Rajin Beribadah, Berbudi Pekerti Luhur, Cinta Tanah Air dan NKRI”, hal ini tercermin dari jenis yang diperlombakan antara lain Membacakan Teks Pembukaan UUD 1945, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan melafalkan Pancasila.

Kafilah Kabupaten PATI dinobatkan sebagai Juara Umum ke-1 dengan 8 emas, 4 perak dan beberapa perunggu. Bagi peserta yang memeroleh Juara 1 berhak maju mewakili Provinsi Jawa Tengah pada FASI Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kalimantan Tengah tahun 2020 mendatang.

oleh Eswede Weanind
editor Suwarno Wardana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.