Inilah Pesan Penting Pasien yang Sembuh dari Wabah Corona COVID-19

Pesan penting disampaikan Maria Darmaningsih, warga Depok yang dinyatakan telah sembuh dari virus Covid-19.

Menurut Maria, sangat penting masyarakat untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing guna melawan penyebaran wabah virus Corona COVID-19. Seperti dilansir dari Viva.com melalui msn.com.

sembuh dari Coronavirus Covid-19 (doc. Viva) (maaf fotonya kami bikin blur)

“Saya ingin menyampaikan, ini kan imbauan 14 hari di rumah. Saya ingin sharing, bahwa 14 hari di rumah itu jangan diabaikan atau dianggap sepele. Tapi saya harap itu menjadi waktu ketika kita bisa kembali ke titik nol masing-masing, tapi hubungan suami-istri-anak harus ditumbuhkan jadi sebuah bonding,” katanya dilansir Sabtu 21 Maret 2020.

wanita yang berprofesi sebagai dosen ini justru menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan musibah ini untuk lebih dekat dengan keluarga. 

“Semua kreativitas yang selama ini enggak sempat dilakukan, lakukanlah. Anak-anak sekarang sibuk sekolah matematik Inggris dan lain-lain, enggak sempat untuk melakukan hal yang mereka suka, padahal itu penting sekali menumbuhkan kreativitas, karena kreativitas itu yang menjawab dalam hidup,” ujarnya.

Maria berharap, seluruh masyarakat bisa melakukan hal bermanfaat bersama keluarga, minimal dalam waktu dua minggu ini.

“Dua minggu ini saya mengimbau supaya dibuat kegiatan bersama. Melukis kek, jangan lihat HP melulu. Nanem pohon kek dari polybag. Kegiatan yang semua keluarga terlibat,” kata Maria.

“Dan juga tentunya ya tetap kita itu hanya debu di depan Allah jadi kita menumbuhkan hubungan itu (berdoa). Jadi ini kesempatan untuk kita introspeksi diri,” imbuhnya.

Sebagai catatan dan pertimbangan, virus Corona COVID-19 saat ini memang telah masuk tahap mengkhawatirkan dengan tingginya temuan pasien baru. Dari dari Jumat kemarin, total temuan penderita COVID-19 di Indonesia menyentuh angka 369 orang. 

Sumber berita msn dari viva: Pesan Penting Pasien yang Sembuh dari Wabah Corona COVID-19

Apakah Aktivitas Beribadah Bisa Dilakukan sesuai Protokol?

Inilah yang kami sarankan.

diunggah oleh Eswede Weanind
Kissparry

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca