Jam Kuota Malam Itu Pukul Berapa? Inilah Kuota Malam Paket Anda

Bermula dari seringnya belanja paket Kuota yang berbonus paket malam, akhirnya mencari-cari paket malam itu sampai jam berapa ya?

Kuota malam itu untungnya apa sih? mungkin anda pernah bertanya-tanya seperti itu. Ah masa bodoh yang penting saya beli kuota, ada yang berpikiran seperti ini.

Namun, ada pula banyak orang yang bilang “lumayan lho, dapat kuota plus ektra meskipun di malam hari”.

“Saya nggak suka kuota malam, karena menghindari banyak terlalu begadang, kata Rhoma Irama Jangan banyak begadang”, orang yang lain pun nyeletuk.

Tetapi, saya punya tetangga itu jualan kelontong, punya jam buka kadang hingga sekitar pukul dua pagi, iya pukul 2 selepas tengah malam sih sudah pagi, tapi mau sebut pukul 2 malam juga boleh. Lha yang seperti ini, diuntungkan dengan kuota malam.

Kalau Anda jalan-jalan sampai ke Sampangan, Gajah Mungkur (Kota Semarang), di perempatan Taman Sampangan ada Warung Makan tulisannya buka hingga NGANTUK! Pasti ini ditemani kuota malam.

Semarang Kota Lama di Malam Hari

Belanja Itu Suka-suka

Maksudnya semua tentang pendapat Anda mengenai kuota malam itu sah-sah saja, menyesuaikan kondisi masing-masing.

Belanja paket kuota internet, tetap akan diuntungkan dengan adanya bonus kuota malam, terlepas digunakan atau tidak. Belanja sesuai kebutuhan meskipun ini sifatnya suka-suka, artinya antar orang akan berbeda.

Sebagai penyedia layanan penjualan pulsa dan PPOB, saya selalu menyampaikan ini ada yang paket malam.

Kuota Utama, Kuota Siang, dan Kuota Malam | Kuota Medsos, Kuota Bonus

Sebagai pengguna internet, kita harus mengetahui apa itu kuota utama, kuota siang, dan kuota malam. Lalu ada istilah lagi kuota 24 jam atau kuota sepanjang hari.

Kuota utama merupakan kuota yang menyediakan layanan selama 24 jam atau kuota sepanjang hari, jika datang waktunya kuota malam maka kuota yang akan digunakan kuota utama tentunya adalah kuota malam, tetapi jika kuota malam telah habis maka akan mengambil kuota utama.

Fasilitas Umum Kota Semarang, Taman Indonesia Kaya, di dekat Simpang Lima

Sedang, kuota siang itu tentunya akan menggunakan kuota utama atau kuota sepanjang hari (24 jam), dan ini berbeda dengan kuota malam.

Ada lagi kuota medsos, kuota video/you tube dan lain-lain. Jika Anda ditawari oleh PPOB mengenai kuota-kuota ini wajib dipertimbangkan, karena biasanya ini merupakan kuota bonus.

Jadi, berarti ada lagi namanya kuota bonus yang perlu kita ketahui, juga. Sehingga kuota-kuota diluar kuota utama memang sebaiknya dimanfaatkan, ketika kita sudah membeli paket kuota internet tersebut.

Kuota Malam Beberapa Provider Selular

Kita akan tengok khusus kuota malam beberapa penyedia layanan telekomunikasi selular, tentu dari yang penulis (kebetulan pakai semuanya) gunakan kemudian mencoba melihat yang lain.

Kuota Malam Sekali oleh Smartfren, 01.00 – 05.00

Jika Anda pengguna kartu Smartfren maka kuota malamnya itu mulai pukul 01.00.00 dan berakhir 04.59.59.

Kuota Malam Biasa oleh IM3 Indosat Ooredoo, 00.00 – 06.00

Indosat Ooredoo memberlakukan jam malam melalui kouta malamnya mulai pukul 00.00.00 dan berakhir 05.59.59

Kuota Malam Luar Biasa oleh Simpati Telkomsel, 00.00 – 07.00

Keluarga Telkomsel ini lebih leluasa dalam menentukan jam malam di kuota malamnya, yaitu mulai pukul 00.00 dan berakhir pada pukul 06.59.59.

Bahkan saat ini Telkomsel, blak-blakan jual paket kuota malam, ya… sepanjang aplikatif maka itu oke ya.. silakan dicoba.

Sementara Itu

Ketiga kartu ini saya menggunakannya, dan yang paling ajeg itu Simpati (Telkomsel) karena sinyalnya paling oke.

Baru-baru ini IM3 juga saya aktifkan kembali, yang dulu biasanya hanya untuk jualan pulsa karena peket SMSnya.

Sedang, Smartfren itu mulai memakai setelah semua kerja atau belajar di rumah, masa-masa pandemi Covid-19, karena beli modem mahal (modem pun beli bekas).

Catatan Pertanyaan Khusus Paket Malam Telkomsel

Kuota malam Telkomsel sering sakali kurang berfungsi maksimal, ini pengalaman pribadi, ketika membeli khusus paket malam sementara membeli paket promo juga, maka yang terjadi kecepatan internet malah lambat sekali.

Kemudian bagaimana dengan paket biasa disandingkan dengan paket malam? Apakah sama lelet (lamban) nya, pengalaman sebelum ini, paket malamnya lancar.

Mungkinkah ini kelemahan dari Telkomsel. Lha terus fungsinya paket malam untuk apa? Saya malah berfikirnya begini, apakah ini paket malah rebutan masuk jaringan, akhirnya sinyal bentrok dan tidak berfunsgi maksimal.

Jadi begitu masuk pukul 00.00 – 06.59 saya menggunakan modem Smartfrent, dan malah melupakan Telkomsel. Smartfren dan Telkomsel keduanya saya siapkan paket malam.

Tetapi, mengapa Telkomsel setelah pukul 07.00 ketika berakhir paket malam, bandwitch kembali lancar?

Wifi Gratis di Kota pun di Desa, tersedia

Kota-kota besar sudah menyediakan layanan Wifi gratis biasanya di taman-taman kota, dan sekarang juga banyak Desa yang menyediakan Wifi Gratis.

Tetap semangat dan selalu sehat ya…

Sekian semoga bermanfaat, itu pilah pilih paket selular

Tulisan Simpang Lima sekarang di ubah Lapangan Pancasila Simpang Lima, dalam gambar ini masih yg lama.

oleh Eswede Weanind
editor Eswedewea

4 thoughts on “Jam Kuota Malam Itu Pukul Berapa? Inilah Kuota Malam Paket Anda


  1. Sebelum Subuh pakai kuota malam Smartfren
    setelah Subuh pakai kuota malam Indosat
    dan setelah terbit pakai kuota malam Telkomsel
    lengkap sudah kuota malamnya

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca