Transmigrasi Mendukung Food Estate di Kalimantan Tengah, Penguatan Kemandirian Pangan

Jakarta (11/09/2020), Transmigrasi Mendukung Food Estate di Kalimantan Tengah untuk program nasional penguatan kemandirian pangan.

Dalam rangka mendukung suksesnya program food estate di Pulang Pisau dan Kapuas, Kalimantan Tengah, DPP PATRI kedatangan tamu Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Wiyatno. Kebetulan Ketua DPRD tersebut anak Transmigran dari eks permukiman Transmigrasi Pangkoh, Pulang Pisau.

Di lokasi eks kimtrans tersebut, rencananya dijadikan program Food Estate. Program Nasional untuk penguatan kemandirian pangan.

Ketum DPP PATRI Hasprabu bersama tamunya berdiskusi peran Transmigrasi selama ini dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah.

Keduanya sepakat untuk meningkatkan sinergitas antara trans daerah asal dan trans warga setempat. Karena esensi PATRI adalah sebagai perekat bangsa.

Selanjutnya Ketum DPP PATRI mendampingi tamunya, kader PATRI dari Kalteng tersebut, konsultasi dengan Dirjen PKP2 Trans, Hari Pramudianto.

Turut hadir acara konsultasi antara lain Kepala Dinas Nakertrans Kalteng, Syahril Tarigan, Sesditjen PKP2 Trans, Danton Ginting, Direktur Perencanaan Kawasan, Bambang, dan wakil staf Ditjen PK Trans, Eddy Wibowo.

Konsultasi membahas rencana peran Transmigrasi menyukseskan program food estate, dan peluang pengembangan satuan permukiman pugar (SP Pugar) di Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut diinformasikan pula oleh Ketum DPP PATRI kepada Dirjen, tentang pelaksanaan sinergi pengembangan SIPUKAT bersama jejaring PATRI.

Acara konsultasi diakhiri penyerahan dokumen usulan program dari Ketua DPRD Kalimantan Tengah kepada Direktur Jenderal PKP2 Transmigrasi, disaksikan Kepala Dinas Nakertrans dan Ketua Umum DPP PATRI.

sumber: (pram/x.bata)

diunggah oleh Lik Kasjo
editor Eswedewea

2 thoughts on “Transmigrasi Mendukung Food Estate di Kalimantan Tengah, Penguatan Kemandirian Pangan

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca