Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) 2020, Ini Edisi 70 Tahun Transmigrasi, 16 Tahun PATRI 🇮🇩

Hiruk pikuk Pilkada (9/12) dan Harbolnas (12/12) hampir membuat lupa jika Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) juga jatuh pada tanggal 12/12 (12 Desember), untuk itu HBT 2020 kami sajikan foto kenangan masa 2010.

Ibnu Sunarka atau Hasprabu yang juga Ki Lurah PATRI menuliskan dengan singkat jika Hari Bhakti Transmigrasi edisi ini berbarengan dengan pesta demokrasi Pilkada 2020, memang hampir semuanya terfokus pada kegiatan tersebut. Ya kita berbakti menyukseskan Pilkada serentak 2020.

EDISI 70 TAHUN TRANSMIGRASI, 16 TAHUN PATRI 🇮🇩

✅ Foto kenangan Rapimnas PATRI (2010) koleksi dari Acep Sopandi Jaya Kusumah Jambi. Diantara mereka ada yang masih bersama, dan ada yang telah mendahului kami.

✅Semoga Allah memberikan tempat terbaik disisi-Nya. Bersama Transmigrasi membangkitkan pembangunan daerah dan merekatkan anak negeri 🇮🇩

Acep Sopandi Jaya Kusumah dari Jambi menyampaikan, “kemarin (12-12-2020) adalah Hari Bhakti Transmigrasi. Dulu namanya kolonisasi. Kedepan berharap, momentum transmigrasi diabadikan sebagai alarm bagi anak cucu bahwa perjuangan para kakek neneknya tidak mudah.”

Ciptakan satu wilayah (kawasan) yang beridentitas transmigrasi. Mulai dari monumen, museum yang mengabadikan dokumen tempo doeloe (termasuk foto-foto) dan buku sejarah transmigrasi, replika rumah trans, dinamika modal sosial yang tetap lestari, rumah pangan dengan olahan khas ala bertahan hidup. Dan lain sebagainya, lanjutnya.

Foto (dibawah dan diatas) hanya pemanis, saat Rapimnas PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia). 10 tahun yang lalu. Model rambut masih belah kepiting. 😂😂

Semoga amal baik selalu menyertai bagi kita semua, terutama bagi sahabat-sahabat kita yang telah mendagului. Aamiin…, tutupnya, dalam tambahan tulisan tersebut.

Sumber : FB PATRI, diunggah Ibnu Sunarka

oleh Kissparry
editor Eswedewea

One thought on “Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) 2020, Ini Edisi 70 Tahun Transmigrasi, 16 Tahun PATRI 🇮🇩

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca