Desa Tawangsari melakukan Penghijauan dalam Rangka Hari Air dan Hari Sampah Sedunia

Boyolali – Desa Tawangsari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali terus mengadakan kegiatan yang bersifat positif dan jangka panjang, kali ini menanam pohon langka dan pohon-pohon besar dalam rangka persediaan air tanah dimasa mendatang.

Tawangsari hari ini (7/3) berpusat di lapangan Balai Desa dan Campbell-2 mengadakan kegiatan penghijauan wilayah sekaligus sebagai upaya menjaga debit air tanah melalui penanaman pohon-pohon besar yang diantaranya termasuk pohon langka.

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Tawangsari, Yayuk Tutiek S, dalam rangka memeringati Hari Air Sedunia dan Hari Peduli Sampah tahun 2021.

Yayuk menjelaskan, Hari air sedunia dan hari sampah di Desa Tawangsari diadakan dengan kegiatan penanaman pohon di turus jalan juga untuk penghijauan, serta untuk menjaga debit sumber air.

Ia juga menuturkan, disamping itu juga menanam pohon langka dengan tujun turut menjaga kelestarian tanaman langka di Desa Tawangsari. Diantara pohon langka itu ialah pohon gayam.

Aksi tanam pohon di ruang hijau Desa Tawangsari dalam rangka Hari Air dan Hari Sampah Sedunia 2021

Baca juga | Penghijauan di Desa Tawangsari Teras Boyolali agar Desanya Semakin Ijo Royo-royo dan Segar

Hadir pada kegiatan ini yaitu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boyolali, dan jajaran Pemerintah Desa Tawangsari Kec Teras, para Karangtaruna, perwakilan relawan Somasta, maupun relawan di luar Tawangsari, jelasnya.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama, kemudian ramah tamah, dilanjutkan penanaman pohon dengan menyebar dibeberapa titik, dan semua dapat berjalan lancar dan sukses.

Menaman pohon gayam di halaman Kantor Balai Desa Tawangsari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali (7/3)

Kades Tawangsari teresebut berharap, setelah ini tinggal kita pelihara bersama untuk warisan anak cucu kita.

Sementara Kadis Pertanian Boyolali menuturkan, bahwa kegiatan di Desa Tawangsari ini membuatnya merasa bangga, dan pemerintah Kabupaten sangat mendukung kegiatan semacam ini.

Jika pohon-pohon ini dirawat dengan baik hingga tumbuh menjadi besar-besar, maka Tawangsari akan ijo royo-royo segar.

Diantara pepohonan yang ditanam ini juga akan bernilai lebih karena buahnya juga dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan bersama.

Disamping itu juga nantinya dapat mendukung program kemandirian desa, karena akan banyak orang yang berkunjung ke tempat ini.

Tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan.

Putar dan simak| Lirik Tanpa Batas Waktu: Lagu Cover by Amanda Manopo ANDIN, MP3 OST Sinetron Ikatan Cinta

Salam….

oleh Eswede Weanind
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca