Mencicipi Kuliner Joglo Kumpul Kumpul Cangkiran Mijen Kota Semarang

Joglo Kumpul Kumpul, saat membaca sekilas suatu pesan berarti kumpul kumpul di joglo, terlebih penggunaan ejaan yang kurang tepat, ternyata ini sebuah nama untuk wisata kuliner dan kumpulan, dan baru dibuka pertengahan akhir Februari 2021.

Sedang dimana kamu sekarang, ini sedang di Joglo Kumpul Kumpul. Joglo sebelah mana aku mau menyusul kesana, kemudian yang ditanya mengirimkan gambar, ternyata terlihat tempat kuliner, oo… namanya Joglo Kumpul Kumpul.

Ya wis… aku meh otw (on the way – berangkat), tapi ke Goa Rong View Tlogo Resort Tuntang. Oke…

Joglo Kumpul Kumpul Resto terletak di Jl Jatikalangan No.1 Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, termasuk tempat wisata kuliner yang baru.

Tempatnya agak jauh dari pusat Kota Semarang, jaraknya sekitar 22 km jika melalui Jalan Untung Suropati, tetapi jika melalui Ngaliyan jarak tempuh mencapai sekitar 27 km.

Baca juga | Katakunci Password Wifi itu “Makan Dulu” Pak!, sebuah Rumah Makan yang Kreatif

Ada banyak bangunan berbentuk joglo kecil, atau biasa menyebutnya gazebo. Namun, ada juga bangunan joglo yang besar.

Untuk menuju ke JKK (Joglo Kumpul Kumpul) arahkan perjalanan kita ke Cangkiran Mijen, tentu menyesuaikan rute perjalanan Anda, karena lokasi ini dapat ditempuh dari beberapa penjuru.

Dari Semarang Ngaliyan langsung menuju Cangkiran Mijen, dari Semarang kota bisa melalui Untung Suropati atau melalui Ngaliyan juga boleh. Sedangkan yang dari Ungaran melalui Gunungpati. Untuk yang dari Boja Kendal tinggal menyesuaikan.

Putar musiknya | Yang Pertama Kali | Lagu Pop Pance Pondaag, MP3 Download

Joglo Kumpul Kumpul Resto ini baru grand opening pertengahan Februari kemarin.

Restoran Joglo Kumpul Kumpul merupakan restoran prasmanan atau suka suka, saat Anda mengambil usai langsung berhadapan dengan kasir, dan bersiaplah untuk membayar.

Jika kita membawa atau bersama rombongan, biar seluruh rombongan menyelesaikan pengambilan atau pesanan, kemudian dihitung menjadi satu dan dibayar makanan dan minuman yang diambil atau dipesan.

Baca juga | Mencicipi Kuliner di Pemancingan Barokah (Baru) Sebatur Gunungpati Mijen Kota Semarang

Setelah selesai mengambil makanan dan minuman kita bisa menempati pada tempat yang tersedia, yaitu joglo atau gazebo.

Tentang harga makana dan minuman, menurut kami, sangat bersahabat, bisa menyesuaikan isi kantong.

Apabila kita rombongan, sebaiknya memesan tempat atau memberi tahu ke pihak pengelola resto terlebih dahulu agar tempatnya bisa menyatu dalam satu rombongan.

Baca juga | Mencicipi Kuliner di Hanamasa Semarang Resto Jepang ala Indonesia, Satu Harga Makan Sepuasnya

Jika kita perhatikan sekilas, maka lokasi ini masih dalam pembenahan dan pengembangan, namun pelanggan sudah dapat berkunjung dengan fasilitas yang sudah lumayan lengkap.

Baca juga | Goa Rong View Tlogo Resort Tuntang Semarang Nuansa Alam Desa

Restoran ini bernuansa Jawa klasik dengan bangunan berbentuk rumah joglo ukiran khas Jawa  yang menyajikan lebih dari 30 macam jenis lauk khas masakan jawa dan juga menyajikan pemandangan alam tepi sawah yang sejuk dan indah.

Resto Joglo Kumpul Kumpul tergolong unik, saat pagi sebagai restoran tetapi begitu datang petang akan berubah jadi angkringan, ya tentu semuanya cocok untuk kumpul-kumpul bersama teman.

Untuk restoran buka mulai pukul 08 pagi sampai pukul 10 malam dengan pergantian menu yang berbeda yaitu menu resto pukul 08.00 – 17.00 WIB dan menu angkringan 17.00 – 22.00 WIB.

Selamat berlibur dan menikmati kuliner di tepi Kota Semarang.

Kontributor Mutmainah

Diunggah oleh Eswede Weanind
Editor Eswedewea

2 thoughts on “Mencicipi Kuliner Joglo Kumpul Kumpul Cangkiran Mijen Kota Semarang

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca