Galeri Kenangan

Merayakan Wisuda Bersama sebagai Lulusan Unnes, Meskipun Beda Periode Lulus

Wisuda merupakan acara untuk merayakan kelulusan, termasuk waktu yang senantiasa ditunggu kehadirannya, dan di perguruan tinggi memang berbeda dengan di sekolah menengah yang biasanya bisa lulus bersamaan.

Saat menjalani perkuliahan ada sekelompok mahasiswa ini ingin merayakan bersama saat di wisuda kelak, namun rupanya kelima orang tersebut tidak dapat lulus secara bersama-sama pada suatu periode wisuda.

Para mahasiswa itu menyebutnya kelompok Mbul terdiri atas Gandis, Dewi, Dini, Wafa dan Alif, kuliah di program studi Pendidikan Ekonomi (Akuntansi) Universitas Negeri Semarang.

Meskipun tidak dapat lulus dalam periode wisuda yang sama, namun tidak menyulutkan niat mereka, setidaknya dapat mengenakan jubah kebesaran wisuda.

Maka, yang dilakukan sekelompok Mbul ini yaitu dengan cara membeli pakaian wisuda yang biasanya pakaian ini memang disediakan untuk disewa.

Bahkan mereka sudah menyiapkan pakaian seragam untuk merayakannya kelak, dan ternyata pakaian yang dikenakan tersebut masih muat dibadan.

Menurut informasi dari salah satu personel tersebut, bahwa masih ada 1 (satu) orang temannya yang belum lulus. Semoga saja segera menyelesaikan skripsi mereka, katanya.

Kelompok ini sebenarnya semua mata kuliah sudah selesai di semester 7, namun penyelesaian skripsinya yang berbeda-beda. Berarti tidak dikerjakan dong…, mungkin.

Selamat ya…..

oleh Eswede Weanind
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.