Berita Utama

Inilah Caranya Pilkades Menghindari Lawan Kotak Kosong

Hampir seluruh desa yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 30 April mendatang telah melakukan penetapan calon dan pengundian nomor urut calon. Seperti halnya yang dilakukan di Desa Gedok Wetan Kecamatan Turen.

Pasangan suami-istri yang maju dalam perebutan kursi nomer satu di Desa Gedok Wetan telah ditetapkan sebagai calon yang resmi bertarung pada Pilkades mendatang.

Calon Kepala Desa Gedok Wetan, Budiono optimis bahwa dirinya akan kembali terpilih, karena menurutnya hampir seluruh warga percaya kepada kepemimpinannya.

“Pasti ya dalam kompetisi ini saya sudah niat. Bagaimana pun caranya dengan proses demokrasi saya harus jadi. Tapi tidak menutup kemungkinan pendamping saya yang jadi,” ujar Budiono, Rabu (12/04).

Selain penetapan calon, dalam acara ini juga dilakukan pengundian nomer urut calon masing-masing. Hasilnya Budiono selaku calon incambent mendapat nomer urut 1 (Satu), sementara istrinya yang maju sebagai pendamping mendapatkan nomor urut 2 (Dua).

Sementara itu calon nomer urut dua sekaligus istri Budiono, Siti Rillya mengatakan hanya mencalonkan diri sebagai pendamping suaminya, tanpa ada maksud lain, seperti dilansir MalangToday (12/04).

“Disini saya mendampingi Pak Budi. Selama ini kan sudah bagus kinerjanya,” kata Siti Rillya.
Lebih lanjut, di Kecamatan Turen sendiri ada dua Desa yang menyelenggarakan Pilkades, yakni Desa Gedok Wetan dan Desa Tawang Rejeni. Kedua desa tersebut sama-sama mempertarungkan pasangan suami-istri.

Bahkan seperti diberitakan sebelumnya, bakal ada 8 calon suami dan istri yang akan bertarung dalam Pilkades 2017 pada 30 April mendatang.

Dikutip dari MalangToday

Baca juga : Pagelaran wayang kulit, lakon Bimo Suci, Perjalanan Batin Orang Jawa

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.