11 Kegunaan Minyak Kelapa yang Mengejutkan

Minyak kelapa atau minyak goreng memiliki beberapa manfaat seperti perawatan kulit, perawatan rambut, penurunan berat badan, mengobati infeksi ragi  (v), memperbaiki pencernaan dan kekebalan tubuh terhadap sejumlah infeksi dan penyakit. Minyak ini digunakan tidak hanya di negara tropis, dimana perkebunan kelapa berlimpah, tapi juga di AS dan Inggris. Dengan orang menemukan keajaiban yang bisa diciptakan minyak ini dan kali ini semakin populer di seluruh dunia.
Mari kita lihat beberapa manfaat minyak kelapa yang diketahui.

Coconut3-945x709
Potongan buah Kelapa

Perawatan kulit: Minyak kelapa adalah minyak pijat yang sangat baik yang berfungsi sebagai pelembab efektif pada semua jenis kulit, termasuk kulit kering. Tidak seperti minyak mineral, tidak ada kemungkinan efek samping yang berbahaya pada kulit dari penerapan minyak kelapa. Oleh karena itu, ini adalah solusi yang aman untuk mencegah kekeringan dan pengelupasan kulit. Ini juga menunda munculnya keriput dan kendur kulit, yang biasanya menyertai penuaan.

Ini membantu dalam mencegah penyakit degeneratif seperti penuaan dini karena sifat antioksidannya yang terkenal. Ini juga membantu dalam mengobati berbagai masalah kulit, termasuk psoriasis, dermatitis, eksim dan infeksi kulit lainnya. Untuk alasan yang tepat, minyak kelapa membentuk bahan dasar dari berbagai produk perawatan tubuh seperti sabun, lotion, dan krim yang digunakan untuk perawatan kulit.

Perawatan rambut: Minyak kelapa membantu pertumbuhan rambut yang sehat dan memberi rambut Anda kualitas yang mengkilap. Hal ini juga sangat efektif dalam mengurangi kehilangan protein, yang dapat menyebabkan berbagai kualitas yang tidak menarik atau tidak sehat di rambut Anda. Ini digunakan sebagai minyak perawatan rambut dan digunakan dalam pembuatan berbagai conditioner dan krim kering ketombe. Hal ini biasanya diterapkan secara topikal untuk perawatan rambut.

Minyak kelapa banyak digunakan di sub-benua India untuk perawatan rambut. Ini adalah kondisioner yang sangat baik dan membantu proses pertumbuhan kembali rambut yang rusak. Ini juga menyediakan protein penting yang dibutuhkan untuk bergizi dan menyembuhkan rambut yang rusak. Studi penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap rambut akibat kerusakan yang disebabkan oleh hygral fatigue.

Dengan memijat kepala Anda secara teratur dengan minyak kelapa, Anda dapat memastikan bahwa kulit kepala Anda bebas dari ketombe, bahkan jika kulit kepala Anda kering secara kronis. Ini juga membantu menjaga rambut dan kulit kepala Anda bebas dari kutu dan telur kutu.

Penyakit jantung: Ada kesalahpahaman yang menyebar di antara banyak orang bahwa minyak kelapa tidak baik untuk kesehatan jantung. Hal ini karena mengandung sejumlah besar lemak jenuh. Pada kenyataannya, ini cukup bermanfaat bagi jantung. Ini berisi sekitar 50% asam laurat, yang membantu secara aktif mencegah berbagai masalah jantung seperti kadar kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Minyak kelapa tidak menyebabkan peningkatan kadar LDL, dan ini mengurangi insidensi cedera dan kerusakan arteri, dan karena itu membantu mencegah aterosklerosis. Studi menunjukkan bahwa asupan minyak kelapa dapat membantu menjaga profil lipid sehat pada wanita pra-menopause.

Penurunan berat badan: Minyak kelapa sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Ini mengandung asam lemak rantai pendek dan menengah yang membantu menurunkan berat badan berlebihan. Penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa membantu mengurangi obesitas pada wanita. Hal ini juga mudah dicerna dan membantu fungsi sehat dari sistem tiroid dan endokrin.

Selanjutnya, ini meningkatkan tingkat metabolisme tubuh dengan menghilangkan tekanan pada pankreas, sehingga membakar lebih banyak energi dan membantu orang gemuk dan kelebihan berat badan menurunkan berat badan. Makanya, orang yang tinggal di daerah pesisir tropis, yang menggunakan minyak kelapa setiap hari sebagai minyak goreng utama mereka, biasanya tidak gemuk, gemuk atau kelebihan berat badan.

Beberapa orang fokus pada olahraga untuk menurunkan berat badan, mulai dari menggunakan mesin dalam ruangan seperti mesin press kaki hingga latihan di luar ruangan seperti berlari dan berolahraga. Meskipun ini adalah pendekatan yang baik untuk menurunkan berat badan, termasuk produk seperti minyak kelapa meningkatkan usaha penurunan berat badan Anda.

coconutoilinfographic-700x525
Manfaat Kesehatan dari Minyak Goreng (Kelapa)

Imunitas: Ini memperkuat sistem kekebalan tubuh karena mengandung lipida antimikroba, asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat, yang memiliki sifat antijamur, antibakteri dan antiviral. Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin, yang penelitiannya didukung sebagai cara efektif untuk mengatasi virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit seperti herpes, influenza, cytomegalovirus, dan bahkan HIV. Minyak kelapa membantu dalam melawan bakteri berbahaya seperti listeria monocytogenes dan helicobacter pylori, dan protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

Pencernaan: Fungsi pokok minyak kelapa terjadi terutama karena ia digunakan sebagai minyak goreng. Ini membantu memperbaiki sistem pencernaan dan dengan demikian mencegah berbagai masalah pencernaan dan pencernaan termasuk sindrom iritasi usus besar. Lemak jenuh yang ada pada minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan membantu dalam menghadapi berbagai bakteri, jamur, dan parasit yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Ini juga membantu penyerapan nutrisi lain seperti vitamin, mineral dan asam amino.

Perawatan gigi: Kalsium merupakan komponen penting dari gigi kita. Karena minyak kelapa memfasilitasi penyerapan kalsium oleh tubuh, hal ini membantu dalam mengembangkan gigi yang kuat. Ini juga menghentikan kerusakan gigi. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak kelapa bermanfaat dalam mengurangi pembentukan plak dan gusi akibat plak.

Candida: Candida, juga dikenal sebagai Candidiasis Sistemik, adalah penyakit tragis yang disebabkan oleh pertumbuhan ragi yang berlebihan dan tidak terkontrol yang disebut Candida Albicans di perut. Kelapa memberikan kelegaan dari peradangan yang disebabkan oleh candida, baik secara eksternal maupun internal. Kapasitas penahan kelembabannya yang tinggi membuat kulit tidak retak atau mengelupas. Asam kapat, asam kaprilat, asam kaproat, asam miristat dan asam laurat yang ditemukan dalam minyak kelapa membantu menghilangkan Candida albicans.

Selanjutnya, tidak seperti perawatan farmasi lainnya untuk kandida, efek minyak kelapa secara bertahap dan tidak drastis atau mendadak, yang memberi pasien waktu yang tepat untuk membiasakan diri dengan gejala penarikan atau Herxheimer Reactions (nama yang diberikan pada gejala yang menyertainya. Penolakan racun yang dihasilkan selama eliminasi jamur ini). Tapi dalam perawatan kondisi ini, orang harus secara sistematis dan bertahap meningkatkan dosis minyak kelapa dan seharusnya tidak dimulai dengan jumlah besar.

Penyembuhan dan Infeksi: Bila diterapkan pada area yang terinfeksi, minyak kelapa membentuk lapisan kimia yang melindungi bagian tubuh yang terinfeksi dari debu, udara, jamur, bakteri dan virus luar. Minyak kelapa sangat efektif pada memar karena mempercepat proses penyembuhan jaringan yang rusak.

Menjaga Organ Sehat: Adanya trigliserida rantai menengah dan asam lemak dalam minyak kelapa membantu mencegah penyakit hati karena zat tersebut mudah diubah menjadi energi saat mencapai hati, sehingga mengurangi beban kerja hati dan juga mencegah akumulasi lemak. Ini juga membantu mencegah penyakit ginjal dan kandung empedu dan membantu melarutkan batu ginjal. Minyak kelapa juga diyakini bermanfaat menjaga kesehatan pankreas dengan mengobati pankreatitis.

HIV dan kanker: Dipercaya bahwa minyak kelapa memainkan peran penting dalam mengurangi kerentanan virus HIV dan kanker. Penelitian pendahuluan telah menunjukkan indikasi adanya efek minyak kelapa ini untuk mengurangi viral load pasien HIV.

Menurut Pusat Penelitian Kelapa, minyak kelapa membunuh virus yang menyebabkan influenza, campak, hepatitis, herpes, SARS, dan risiko kesehatan serius lainnya. Ini juga membunuh bakteri yang menyebabkan bisul, infeksi tenggorokan, infeksi saluran kencing, pneumonia, dan gonore. Akhirnya, minyak kelapa juga efektif dalam menghilangkan jamur dan ragi yang menyebabkan kurap, kaki atlet, sariawan, dan ruam popok.

Manfaat Lain

Minyak kelapa sangat dianjurkan untuk sejumlah manfaat lain yang dijelaskan di bawah ini. Menggunakan minyak kelapa telah terbukti membantu dengan mudah hal berikut:

Pereda stres: Minyak kelapa sangat menyejukkan dan karena itu membantu menghilangkan stres. Menerapkannya ke kepala, diikuti dengan pijatan lembut, membantu menghilangkan rasa lelah mental. Menurut penelitian minyak kelapa murni memberi kelegaan pada stres dan memiliki sifat antioksidan.

Diabetes: Minyak kelapa membantu mengendalikan gula darah, dan meningkatkan sekresi insulin. Ini juga mempromosikan penggunaan glukosa darah secara efektif, sehingga mencegah dan mengobati diabetes.

Tulang: Seperti disebutkan sebelumnya, minyak kelapa meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk menyerap mineral penting. Ini termasuk kalsium dan magnesium, yang diperlukan untuk pengembangan tulang. Dengan demikian, sangat bermanfaat bagi wanita yang rentan terhadap osteoporosis setelah usia paruh baya.

Meningkatkan Energi: Minyak kelapa sering digunakan oleh atlet, pembangun tubuh dan oleh mereka yang berdiet. Alasan di balik keberadaan ini bahwa ia mengandung sedikit kalori daripada minyak lainnya, kandungan lemaknya mudah diubah menjadi energi, dan hal itu tidak menyebabkan akumulasi lemak di jantung dan arteri. Minyak kelapa membantu meningkatkan energi dan daya tahan tubuh, dan umumnya meningkatkan kinerja atlet.

Minyak kelapa dan penyakit Alzheimer: Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Newport menyatakan bahwa minyak ini bermanfaat dalam mengobati penyakit Alzheimer. Terlepas dari ini tidak ada bukti ilmiah atau pengetahuan tradisional tentang minyak kelapa yang digunakan untuk mengobati penyakit Alzheimer. Sebenarnya, secara tradisional tidak dipikirkan bahwa minyak membantu dalam meningkatkan fungsi otak dalam bentuk apapun.

Gunakan sebagai Carrier Oil

Minyak pembawa adalah minyak yang mudah menembus atau menyerap ke dalam kulit dan dengan demikian memudahkan rembesan atau penyerapan minyak lainnya (seperti minyak esensial) dan ekstrak herbal melalui kulit saat dicampur ke dalamnya. Hal ini mudah diserap melalui pori-pori kulit dan dengan demikian digunakan sebagai minyak pembawa. Selanjutnya, sebagai salah satu minyak yang paling stabil, ia tidak menjadi tengik, juga tidak membiarkan minyak, ekstrak herbal, atau obat lain merusaknya. Itu tidak mengubah sifat minyak dan rempah-rempah bercampur di dalamnya. Ini juga melindungi tumbuhan dan minyak dari interaksi mikroba atau jamur. Minyak kelapa mahal di beberapa negara; Namun, di negara tropis harganya cukup rendah sehingga bisa terjangkau sebagai minyak pembawa.

Bagaimana cara menggunakan dan menyimpan minyak kelapa?

Tidak seperti kebanyakan minyak lainnya, minyak kelapa memiliki titik lebur yang tinggi – sekitar 24 sampai 25 derajat celcius atau 76-78 Fahrenheit. Oleh karena itu padat pada suhu kamar dan mencair hanya bila suhu naik cukup. Sering kali dalam bentuk ini, dan tentu saja, jangan menyimpannya di kulkas Anda.

Jika Anda menggunakan minyak kelapa untuk keperluan topikal, terutama perawatan rambut, cukup melelehkan minyak (jika sudah padat) dengan menyimpan botol di bawah sinar matahari atau merendamnya di air hangat. Anda juga bisa mengeluarkan minyak dan memasukkannya ke dalam mangkuk kecil dan memanaskan mangkuk di atas api (jangan gunakan microwave). Lalu, ambil minyak di telapak tangan dan oleskan ke rambut Anda. Jika Anda ingin menggunakannya untuk konsumsi internal, cukup ganti minyak mentega atau minyak sayur dengan minyak kelapa di resep Anda. Ingat, Anda tidak perlu benar-benar beralih ke minyak kelapa, karena dengan begitu Anda akan kehilangan manfaat lain dari minyak tradisional dan produk susu.

Di negara-negara yang lebih dingin, minyak kelapa masuk dalam wadah yang bagus dan luas. Namun, jika Anda memasukkannya ke dalam kemasan (kantong tetra-pack atau plastik), setelah membuka kemasannya, pastikan untuk menyimpan minyak dalam wadah dengan penutup ketat dan mulut yang lebar sehingga Anda bisa merogohnya dengan sendok jika membeku. . Menjaga agar disegel atau dilekatkan perlu dilakukan karena ada juga pengagum minyak kelapa lainnya (semut, kecoak, serangga dan hewan pengerat lainnya yang mencintainya!).

Saya tidak suka dengan rasa minyak kelapa. Apa yang harus saya lakukan ?: Cobalah menggunakannya dalam berbagai resep yang berbeda. Namun, jika Anda merasa mual setelah makan minyak kelapa, jangan memaksakan diri untuk memakannya. Seperti yang bisa terjadi dengan makanan apapun, tubuh Anda mungkin alergi terhadap minyak kelapa dan yang terbaik adalah tidak mengkonsumsinya dalam kasus itu.

Komposisi Minyak Kelapa

Lebih dari 90% minyak kelapa terdiri dari lemak jenuh (Jangan panik! Tidak seburuk kedengarannya, baca sampai akhir tinjauan ini dan pendapat Anda mungkin berubah), beserta jejak beberapa asam lemak tak jenuh, seperti Sebagai asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda. Minyak kelapa perawan tidak berbeda dengan ini.

Asam lemak jenuh: Kebanyakan dari mereka adalah trigliserida rantai menengah, yang seharusnya berasimilasi dengan baik di sistem tubuh.

Asam laurat: Merupakan penyumbang utama, mewakili lebih dari 40% dari total, diikuti oleh asam kapat, asam kaprilat, asam myristic dan palmitic. Tubuh manusia mengubah asam laurat menjadi monolaurin. Asam laurat sangat membantu dalam menangani virus dan penyakit.

-Capric acid: Ini bereaksi dengan enzim tertentu yang dikeluarkan oleh bakteri lain, yang kemudian mengubahnya menjadi a

Sumber dengan penyesuaian bahasa dari (artikel asli ada disini):
https://www.organicfacts.net/health-benefits/oils/health-benefits-of-coconut-oil.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.