10 Makanan Terbaik untuk Mencegah Penuaan Dini

Sepertinya semua orang mencoba menemukan rahasia anti-penuaan untuk menjaga kondisi agar terlihat awet muda, dan makanan Anda adalah bagian penting dari itu! Beberapa makanan anti penuaan terbaik termasuk buah beri, brokoli, jahe, jeruk bali, bawang merah, ikan, kacang-kacangan, yogurt, dark chocolate dan banyak lagi!

Diet Anti Penuaan

Berbagai macam cara bagaimana kita mencoba menghentikannya, proses penuaan pasti akan berangsur terjadi, dan akan berlalu begitu saja, sepertinya ada lebih banyak dan lebih “rahasia” dan “tip” untuk menjaga diri tetap terlihat dan merasa muda. Namun, proses penuaan adalah bagian dari kehidupan, dan jika Anda ingin menghindari penuaan dini, Anda harus terlebih dahulu memahami beberapa faktor risiko di balik penuaan.

Berbagai cara yang dilakukan hingga usia manusia pada tingkat yang berbeda. Seiring bertambahnya usia, kita dapat melihat perubahan yang nyata dalam kesehatan kulit kita, bentuk tubuh, fitur wajah, mobilitas, fleksibilitas, keseimbangan hormon, penglihatan, stamina seksual, kerentanan terhadap penyakit kronis, efisiensi pencernaan, daya tahan, kepadatan mineral tulang, dan lusinan efek lainnya. Sementara salah satu perubahan tubuh tersebut layak mendapat sebuah artikel untuk dirinya sendiri, saat mengembangkan diet anti-penuaan yang luas, karena banyak aspek penuaan mungkin harus dipertimbangkan.

Ada puluhan makanan di pasaran yang bermanfaat bahwa mereka akan merevitalisasi tubuh dan pikiran Anda, dan membuat Anda terlihat berpuluh tahun lebih muda. Yang benar adalah, cara terbaik untuk mencegah penuaan dini adalah dengan menerapkan pola makan sehat saat Anda masih muda dan dalam keadaan sehat. Dengan kata lain, pendekatan pencegahan lebih baik daripada mengobati. Sementara beberapa tanda penuaan dapat dicegah atau dimediasi oleh diet anti-penuaan yang tepat, yang terbaik adalah menerapkan kebiasaan makan yang sehat sejak dini, dan untuk memastikan bahwa tubuh Anda secara teratur mendapatkan beragam nutrisi anti-penuaan. Tanpa basa-basi, mari kita lihat lebih dekat beberapa makanan anti penuaan terbaik.

10 Makanan Anti Penuaan Terbaik

1 Berries

Salah satu hal pertama yang harus Anda tambahkan ke makanan Anda jika Anda khawatir melihat tubuh Anda terlihat cantik adalah berry. Sementara blueberry cenderung mendapatkan perhatian penting sebagai “makanan super”, semua buah beri memiliki konsentrasi tinggi mineral, vitamin dan antioksidan yang dapat melindungi kesehatan sel dan mencegah efek radikal bebas. Salah satu sumber utama “kerusakan” di tubuh kita berasal dari radikal bebas, namun fitonutrien, tanin dan senyawa organik lainnya dalam buah berry dapat menjaga tubuh Anda bebas dari produk sampingan berbahaya ini.

2 Bawang

Bawang adalah cara terbaik untuk melindungi sistem gastrointestinal Anda dan menjaga perut Anda tetap berfungsi normal. Seiring bertambahnya usia, lebih penting lagi jika Anda mendapatkan asupan nutrisi yang tepat, dan perut tidak dapat melakukannya jika mengandung bakteri, radang, borok. Bawang memiliki sejumlah bahan aktif yang dapat mengoptimalkan kesehatan pencernaan dan menjaga agar aspek penuaan Anda terkendali. 

3 Ikan

Kesehatan jantung adalah salah satu faktor paling penting seiring bertambahnya usia. Ini mempengaruhi metabolisme, tingkat energi, mobilitas, daya tahan, dan banyak aspek kehidupan sehari-hari lainnya. Ikan tertentu, seperti salmon dan tuna, kaya akan asam lemak omega-3, dan penting bagi tubuh Anda menjaga keseimbangan kolesterol sehat untuk mencegah penuaan dini. Lemak sehat dari ikan dapat membuat jantung dan tubuh Anda tetap ramping dan sehat sampai usia Anda yang lebih tua.

4 Kacang

Ini mungkin tampak seperti penambahan yang membosankan untuk diet harian dan mingguan Anda, namun kebanyakan kacang mengandung serat dan mineral, yang keduanya sangat penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Kacang dapat meningkatkan asupan nutrisi, sekaligus mencegah kembung, kram, dan konstipasi. Selanjutnya, serat dapat menurunkan kadar kolesterol negatif, dan zat besi, potassium dan vitamin B dapat meningkatkan efisiensi metabolisme, meningkatkan sirkulasi, dan menurunkan tekanan darah!

Coklat warna gelap (organicfats.net)

5 Cokelat Gelap

Seringkali coklat seperti rasa yang dapat menyebabkan penuaan dini, namun nyatanya, coklat hitam “sangat bermanfaat” dengan flavonoid yang melindungi kulit dari berbagai jenis radiasi UV. Pemaparan kulit kita terhadap sinar matahari mempercepat proses penuaan, dan karena kulit adalah bagian tubuh kita yang paling terlihat, menjaga agar tampak awet muda adalah kuncinya. Flavonoid yang ditemukan di dark chocolate dapat mengurangi peradangan dan kerusakan sel akibat radiasi UV jika Anda menghabiskan banyak waktu di bawah sinar matahari. Namun, ingat …. Semuanya di moderasi, terutama coklat kaya gula!

6 Yogurt

Makanan yang agak umum ini kaya akan kalsium dan probiotik, yang berarti melindungi dari osteoporosis dan kehilangan kepadatan mineral tulang, sekaligus mengoptimalkan kesehatan usus dengan menghilangkan bakteri berbahaya dan memastikan keseimbangan bakteri yang sehat untuk asupan nutrisi yang tepat. Saat kita membicarakan makanan anti penuaan, salah satu faktor terpenting adalah memaksimalkan manfaat sehat dari makanan yang kita makan. Yogurt memecahkan masalah itu dengan sempurna!

7 Brokoli

Semua jenis sayuran memiliki khasiat anti penuaan, tapi sayuran brokoli dan sayuran berdaun hijau, sangat kuat. Brokoli kaya akan antioksidan, begitu pula berbagai vitamin dan mineral, namun lebih secara khusus karena kemampuan melawan kankernya. Kanker mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia setiap tahun, namun brokoli telah dikaitkan secara langsung dengan perlindungan terhadap kanker paru-paru dan perut, dan juga memiliki sifat anti-tumor yang dapat membantu memperlambat penyebaran kanker jika memang berkembang.

8 Jahe

Makanan kuno ini hampir setiap orang membutuhkannya, karena berdampak pada lusinan sistem tubuh, banyak yang terkait dengan usia lanjut. Salah satu keluhan terbesar seiring bertambahnya usia adalah nyeri dan kekakuan pada persendian, serta rasa sakit setelah melakukan aktivitas tertentu. Jahe telah dikenal sifat anti-inflamasi, analgesik, dan antioksidan yang menenangkan rasa sakit dan nyeri, dan melindungi terhadap penyakit kronis.

9 Bawang putih

Allicin adalah salah satu senyawa organik paling kuat yang bisa kita dapatkan dari makanan kita, dan ini adalah bahan aktif utama bawang putih. Apakah Anda menambahkan bubuk bawang putih ke resep atau perendaman cengkeh dalam air semalam untuk dorongan pagi hari, allicin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi dari penyakit kronis, mengurangi peradangan, mencegah jenis kanker tertentu, dan bahkan bertindak sebagai antibakteri. Dan zat antiviral. Dalam banyak hal, bawang putih adalah seperti makanan terbaik untuk ditambahkan ke diet Anda untuk memperlambat proses penuaan.

10 Kacang-kacangan

Tambahan sederhana lainnya untuk diet Anda untuk mempromosikan anti penuaan adalah kacang-kacangan. Dari kacang pinus dan kenari ke pistachio dan kacang mete, konsentrasi tinggi lemak sehat, potasium, kalsium, vitamin E, dan protein yang ditemukan pada kacang-kacangan dapat memiliki dampak signifikan pada tekanan darah, kekuatan tulang, pembengkakan, pertumbuhan dan perbaikan Sel / jaringan, dan keseimbangan hormon. Segenggam kacang sehari benar-benar menjaukan dari dokter dan membuat Anda terlihat muda!

Semoga bermanfaat

sumber: organicfacts.net
ilustrasi: Google

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s