Argo Lawe Trenggalek Jawa Timur, Negeri Diatas Awan

Satu lagi tempat wisata selain Simpang Lima di Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, tepatnya di Desa Tanggaran, yakni Gunung Argo Lawe.  Jika kita mendaki sampai ke puncak, kita dapat melihat kota-kota disekitar Trenggalek,  bahkan jika kabut mulai naik,  maka kita seperti di atas awan. 

Ya, tempat ini terkenal dengan nama negeri di atas awan, terutama di pagi hari menjelang matahari terbit, atau waktu tertentu menjelang senja. Namun untuk kedatangan awan, kita harus benar-benar datang di waktu yang tepat.

Setidaknya, sebagai pengobat rindu bagi Anda yang ingin mendaki gunung yang tinggi, tetapi karena kondisi fisik Anda sehingga tidak perlu ke gunung yang tinggi tersebut, Argo Lawe, bisa menjadi jawabnya, dengan datang ke tempat ini. Ketinggian Gunung Argo Lawe hanya 950 Mdpl, sehingga sangat mungkin Anda mendakinya.

Argo Lawe

Argo Lawe belum lama dibuka,  belum banyak fasilitas umum yang tersedia seperti MCK,  Pos-pos beristirahat dan lain-lain kesemua fasilitas umum yang masih bersifat darurat,  akses menuju kaki gunung / tempat parkir masih berupa jalan tanah selebar lebih kurang 2 meter,  jika menggunakan kendaraan roda 4 disarankan parkir di simpang 3 menuju kaki gunung.

Kissparry menjajal jalan menuju puncak

Jalan menuju puncak gunung masih berupa tangga berundak dari tanah sehingga jalanan licin jika hujan, dan disarankan jangan mendaki pada kondisi tersebut (kecuali profesional yang biasa mendaki gunung).

Hampir setiap hari Argo Lawe ramai dikunjungi pendaki wisata mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. 

Dokumen Mas Aziz (kontributor trenggalek)

Tampak gambar diatas,  puncak Argo Lawe sangat luas dan datar,  selain memanjakan mata dengan keindahan pemandangan sekitar, juga dapat menikmati jajanan digazebo sederhana. 

Tidak menutup kemungkinan bagi investor wisata yang akan berinvestasi disini.

Bersambung….

By Lik Kasjo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.