Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari Mewisuda Santri Lulus Ujian Bersama 2018

Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Semarang, Manyaran seluruh lulusan pada Ujian Bersama Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Badan Koordinasi (Badko) TPQ Kota Semarang mewisuda ribuan santri yang lulus pada ujian tersebut.

Sejumlah 1.345 santri di wisuda secara bersama-sama yang dilaksanakan Ahad 25 November 2019 tersebut, ini merupakan pelaksanaan Wisuda X tahun 2018 Badko TPQ Kota Semarang menggelar upacara wisuda.

Dari TPQ Kecamatan Candisari terdapat 90 lulusan yang diwisuda yang sebelumnya telah mengikuti Ujian Bersama TPQ, dari 113 peserta lulus sejumlah 90 santri yang 23 santri dinyatakan tidak lulus, dan untuk yang tidak lulus harus mengulang ujian untuk materi yang tidak lulus tersebut.

Prosesi wisuda dilaksanakan dengan wisuda secara simbolis oleh Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Mustafirin, dilanjutkan wisuda oleh masing-masing Badko TPQ Kecamatan, hal ini untuk mempercepat rampungnya prosesi wisuda.

Ribuan santri di wisuda pada Wisuda X tahun 2018 Badko TPQ Kota Semarang di Aula RUmah Dinas Walikota Semarang, 25 Nov 2018

Wisuda kali ini ada yang unik, ialah terdapat nama santri yang hanya satu huruf V, santri tersebut mendapatkan bingkisan dari Badko disamping wisudawan terbaik dari masing-masing Badko.

Lulusan terbaik dari Badko TPQ Kecamatan Candisari yaitu Alfida Nur Aulia dati TPQ Irmajati.

Satu persatu santri diwisuda oleh Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari H. Moch. Dimyati dengan pemindahan kucir, demikian pula ketua Badko yang lainnya mewisuda secara bersama-sama.

Setiap lulusan didampingi oleh seorang orang tua/wali santri di Wisuda ke-10 tahun 2018 yang berbarengan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Pemkot Semarang tersebut. Ustadz/ustadzah pendamping tidak ikut masuk ke ruang prosesi wisuda.

Eswedewea
Editor Kissparry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.