Agenda

Genap Dua Tahun kissparry.com Hadir Bersama Anda, WordPress Menyampaikan Selamat

Bismillahirrahmanirrahim, puji dan syukur kehadirat Illahi, kissparry.com telah genap dua tahun hadir bersama Anda, 17 Januari 2017 – 17 Januari 2019, menghiasi dunia daring karena sudah waktunya.

Setapak demi setapak kami melangkah dengan tujuan utama mendokumentasikan kegiatan dan aktivitas keluarga besarnya yang ada di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Papua.

Namun hingga kini belum maksimal, mengingat keterbatasan daring yang kadang susah-susah gampang, maklumlah di pedesaan, ada sebagian yang terpencil.

Ya, mengingat itulah sehingga Kissparry.com harus hadir dan ada agar tidak semakin tertinggal di era globalisasi, era disrupsi, era industri 4.0, keberadaan ini atas usulan atau inisiatif dari Kissparry Jambi.

Kerabat kerja kissparry.com (minus 1 Batam)
Paling kanan baju putih (Admin dan kontributor Sekayu Musi Banyuasin),
Nomor 2 dari kanan berkacamata (Inspirator web, admin dan kontributor Jambi),
yang tengah baju putih di sekretariat, kontributor,
yang cewek (kontributor dan tinggal di Batam plus 1 yang ngumpet), yang paling kiri baju kotak-kotak Admin, kontributor, dan Editor utama,
dan masih banyak lagi kontributornya

Pada usia yang kedua kissparry.com menambah fasilitas video dan menambah kapasitas penyimpanan tentunya, dengan maksud untuk mendokumentasikan video ringan. Dengan 13 GB (GegaByte) semoga sudah longgar.

Ada rubrik baru Syair dan Lagu, ini merupakan salah satu hobi kami mencatat lirik lagu Indonesia populer dari masa ke masa, terutama lagu nostalgia. Rubrik ini terinspirasi dari acara di radio yang menyuguhkan acara tersebut.

Kilas Balik kissparry.com

Berawal kegiatan silaturahmi keluarga besar Kissparry (Kismo Pariyem) akhir Desember 2016, muncul ide membuat website atau blog keluarga, seperti telah disinggung diatas, dengan maksud untuk dokumentasi, karena dengan blog akan mudah dicari arsip yang tersimpan.

Akhirnya kissparry.wordpress.com pun di create atau dibuat dan kissparry.blogspot.com dimaksudkan sebagai jembatan komunikasi dan tempat arsip, dalam bentuk literasi, gambar, dan video kegiatan, tersebut.

Kami create dengan WordPress dan Blogspot pada tanggal 7 Januari 2017 kemudian diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2017 (7/1/17), dengan penyedia layanan GRATIS agar segera muncul daring atau di internet. Mengapa dua tempat, karena WordPress gratis tidak mengakomodasi video, sehingga untuk video di Blogspot.

Akhirnya sementara fokus di WordPress dan membeli domain dan langganan kissparry.com untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan guna menjangkau informasi di keluarga inti ditambah sedulur-sedurure (saudara-saudaranya) yang tersebar di belahan bumi Indonesia.

Silaturrahmi Sekayu Desember 2016

Setelah hampir dua tahun berjalan, kissparry.com meningkatkan lagi ke paket premium untuk menampilkan vidio dan menambah kapasitas penyimpanan menjadi 13 GB (Gega Byte), agar lebih berwarna.

Peningkatan itu seiring dengan banyaknya pengunjung setia kissparry.com terkait informasi yang kami sajikan tentu menarik, kalau bobot tulisan nanti dulu ya…, inisiator yang di Jambi sebenarnya tulisannya bagus tapi karena sinyal HP kurang mendukung sehingga tidak maksimal. Bila akan buka internet lebih cepat harus keluar area rumah yang ada di perkebunan lebih kurang 2 KM, ke SPBU (pom bensin) terdekat, katanya. Di SPBU tersedia Wifi dan gratis pula.

Silaturahmi Keluarga Jakarta, Sumber Lawang Sragen ke Semarang 2014-07-30 Dok4

Seiring peningkatan kapasitas agar mampu melebarkan sayap ke literasi dan gambar saudara-saudara lainnya yang menyebar dari Sabang (Aceh) sampai Merauke (Papua), tentu saja secara bertahap akan kami isi semaksimal mungkin, dan setidaknya artikel Bahasa-bahasa Daerah di Indonesia menjadi sangat populer di website ini, terbit Feburari 2018 dibaca 49.409 kali dan untuk yang khusus pulau Papua dibaca 7.502.

Silaturahmi Keluarga Jakarta, Sumber Lawang Sragen ke Semarang 2014-07-30 Dok2

Ada yang bertanya-tanya, mengapa keluarga dan saudara Kissparry tersebar dari Sabang sampai Merauke, ya… istilahnya dahulu transmigrasi, oleh sebab itu kissparry.com ada rubrik PATRI (Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia), ada satu keluarga Kissparry (Sekayu) aktif di organisasi ini menjadi pengurus cabang Musi Banyuasin.

Namun ada yang transmigrasi lewat program pemerintah dan ada yang merantau karena keinginan sendiri, seperti di Aceh ada yang merantau dan ada yang trans, juga di Papua juga merantau, di Bengkulu juga merantau menyusul yang sudah trans, di Lampung merantau.

Di Aceh dengan merantau biaya sendiri pun dilakoni, karena suburnya lahan di Aceh kala itu, Pidie merupakan lokasinya, namun belum genap tiga tahun keluarga Kissparry harus enyah dari Serambi Mekah ini sebagai eksodan Aceh, dikarenakan konflik antara pendatang dan warga asli. Masih punya tanah pekarangan dan juga Saudara di tempat ini tapi komunikasi belum terhubung.

Meski tidak di pulau Weh tapi sekadar mengenang Aceh kami tampilkan artikelnya tentang eksotisme pulau Weh tersebut yang mengundang pelancong dari dalam negeri maupun turis mancanegara.

Saat di Pidie, Aceh Kissparry Sekayu (Lik Kasjo) menemukan jodohnya putri dari Trenggalek Jawa Timur, di tempat ini. Beda lagi Kissparry Jambi (Rimbo Pesat) dapat jodohnya dengan putri Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah, karena di Aceh sangat subur makmur ikut menyusul ke Pidie Aceh. Jadi tambah nih Kissparry Trenggalek dan Kissparry Purbalingga,

Sebelum itu Kissparry ikuti program pemerintah ini di Ogan Komering Ulu (OKU), anak paling bungsu kelahiran OKU, dan sebagian keluarga lain sudah terlebih dahulu ada di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Banyak saudara yang tersebar di OKU dan OKI.

Salah satu saudara Kissparry yang sedianya silaturahmi di Ranau (om Hersan) karena sakit mendadak (jantung) dan akhirnya meninggal dunia sehingga dimakamkan di daerah ini.

Kissparry (inti) pun akhirnya bisa berkumpul akhir Desember 2016 setelah sekian lama berpisah, dari Tebo (Jambi), Batam (Kepri), Semarang (Jateng), dan Sekayu (Muba) berkumpul di Tenggulang Baru – Babat Supat – Musi Banyuasin dan dilanjutkan pertemuan di Sekayu. Sekretariat utama Kissparry.com di daerah terpencil Tenggulang Baru, namun karena sinyal HP kadang tidak ikut akhirnya di kendalikan dari Sekayu dan Semarang.

Pada pertemuan itu diantaranya disepakati bahwa keluarga Kissparry harus bangkit dan tetap bersemangat dengan mensyukuri yang ada, tidak perlu minder untuk menatap hari esok yang lebih banyak tantangan. Contoh sosok ibu Parry yang tegar membesarkan anak-anaknya tanpa didampingi yang Kiss setelah beliau dipanggil Sang Khalik September 1984 hingga kini.

Kissparry sampai di Tenggulang Baru (Sungai Lilin) Musi Banyuasin karena ikut program Trans-Pesantren percontohan (Jawa Timur)

Menikmati makan malam di Tenggulang Baru Muba, 23-06-2018,
Keluarga Jambi, Batam, dan Sekayu

Kilas balik ini akan berlanjut ke Batam (Kepri) – Bengkulu – Lampung – Jakarta – Tangerang – Seputar Jateng – DIY – Jatim (Madura) – Denpasar – Mataram – Samarinda – dan terakhir di Papua.

Silaturahmi di Semarang 2017, 02 April, Keluarga Boyolali (Maryadi) dan mas Keluarga mas Ambar (Sawangan Magelang/Semarang)
Silaturahmi ke Sumber Lawang Sragen Jateng 03-06-2017 Kissparry

Gambar diatas (bisa di klik untuk memperbesar dan ada tombol maju mundur) merupakan arsip silaturahmi keluarga dari Australia ke Batam (Kissparry Batam) 15-04-2017, sedangkan yang dibawah ini keluarga Jambi dan Muba (Sekayu) jalan-jalan di Madek Keluang.

Ada keluarga yang di Hongkong untuk bekerja sebagai TKI, ada yang di California USA (Amerika Serikat). Sedangkan yang di Australia bukan sebagai TKI tetapi karena ikut suaminya warga Australia dan sekarang menetap di sana.

Kenangan agak lawas juga ini, Jakarta

Foto-foto dari Bengkulu

Peningkatan layanan terus kami lakukan agar Anda betah berlama-lama di website kami, diantaranya penayangan video, dan berusaha selalu memperkecil ukuran file gambar agar cepat diakses.

Akhirnya terima kasih atas kebersamaannya selama ini, semoga bermanfaat buat kita semua.

Aamiin.

Kissparry
Editor EswedeWea

Iklan

2 replies »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.