Kissparry Weanind bersama rombongan memesan aneka menu di Boyong Resto (wisata) Candibinangun Pakem, ketika perjalanan wisata ke Merapi Park the World Landmark di Kaliurang (19-1-19).

Boyong Resto berada tepi jalan raya, dan memesan untuk bersantap siang disini dikarenakan resto ini bakal dilalui seusai menikmati pemandangan di Taman Merapi untuk melanjutkan wisata belanja di Pusat Rajut dan Tas, Dowa.

Restoran atau rumah makan ini di tepi sungai Boyong, Candibinangun, Pakem, dan nama sungai inilah dipakai untuk nama restoran ini, Boyong Resto.

Sajian Menu Makanan dan Minuman di Boyong Resto, tersaji sesuai pesanan pelanggan

Terus terang, saya baru pertama kali ke tempat ini. Semula yang saya bayangkan biasa-biasa saja, tetapi setelah masuk ke area resto, didalamnya terdapat gubug diatas air, kolam ikan, panggung musik ada ditengah-tengah, sehingga berlama-lama disini akan betah. Di tempat ini juga ada rumah joglo yang menghadap ke kolam.

Diperhatikan dari luasan tempatnya, untuk joglo dapat memuat lebih banyak pengunjung, sedangkan gubug-bugug kecil diatas air untuk keluarga atau rombongan dengan jumlah yang lebih sedikit.

Alamat dan Arah ke Boyong Resto

Resto ini beralamat di Jl Raya Turi – Pakem KM.3 Candibinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman Yogyakarta. Tampak depan biasa tetapi setelah masuk, dipastikan pengunjung akan betah berlama-lama.

Boyong Resto Pakem Yogya (Wea)

Ketika Anda dari Semarang akan menuju ke Kaliurang, resto ini akan dilalui, sebelah kiri Anda setelah sungai. Bersebelahan dengan Kali Boyong Camp. Begitu akan kembali ke Semarang lagi, resto ini juga akan dilalui berada di sebelah kanan jalan.

Menu Masakan dan Minuman

Aneka menu tersedia untuk Anda yang ingin kuliner dan santai sejenak di Boyong Resto. Harga yang dipatok tertera dalam Daftar Makanan dan Minuman.

Saat di Boyong Resto Pakem Sleman, inilah menu yang telah dipesan sebelumnya, sehingga ketika sampai di restoran hanya menunggu sejenak kemudian hidangan sudah tersaji semua.

Sajian sup juga masih dalam keadaan panas, untuk nasi di bakul juga masih “kebul-kebul” hangat. Minuman standarnya degan dalam gelas untuk yang ingin tambah dingin sudah disediakan es batu bulat.

Aneka Menu Makan dan Minum di Boyong Resto, Pakem, Sleman Sup kuah, ikan wader, tempe goreng, ikan gurami, cumi goreng, es kelapa, kudapan

Nasi putih dalam bakul khas makanan desa dengan penyekat daun pisang, untuk lauknya ada pula ikan gurami bakar, ikan wader goreng, dan tersedia sambal pedas manis, sambal korek pedas.

Baca Juga : Mencicipi Sajian ‘Bale Sambal’ Parangtritis

Untuk minum boleh nambah sendiri atau ganti minuman meskipun jumlah degan gelas sesuai dengan pesanan. Sayapun pesan air jeruk manis panas, ada pula yang pesan air teh manis panas.

Menu, ikan gurami bakar, ikan wader goreng, nasi putih dalam bakul, es degan, buah pepaya, melon dan semangka, sambal, cah sayuran

Mengawali makan siang itu, ada yang langsung menyantap makanan lengkap dengan menu yang ada, ada yang mulai dengan sup sayur mayur, ada yang mulai dengan makan buah dulu.

Karena makanan langsung tersaji semua, jadi tinggal suka-suka, bahkan setelah semua selesai menyantap makan siangnya masih ada sisa, eh… yang bisa dibungkus ya dibungkus untuk bekal di jalan, yang jelas bukan nasi yang di bungkus.

Aneka Menu Makan dan Minum di Boyong Resto, Pakem, Sleman, Yogya

Rasa tidak mengecewakan, sesuai selera lidah Indonesia, ada kuraban (gudangan), es degannya mak nyuss…. dengan gula manis gula merah atau orang bilang gula jawa.

Baca Juga : Sarapan Soto Segeer Mbok Giyem (Hj Fatimah) Ungaran Semarang, Asli Boyolali Solo, juga Nikmat

Memang jauh-jauh hari sudah pesan sejumlah peserta wisata, saat sudah dekat waktu makan siang sesuai dengan keadaan peserta, tinggal kontak lagi rombongan satu jam lagi tiba, sehingga semua pesanan telah tersedia, setidaknya saat datang sudah ada minum air degan dalam gelas dan es terpisah ditambah piring, sendok, garpu, dan tempat telah disiapkan.

Kira-kira sepuluh menit semua makan dan minum sudah tersaji semua, nasi panas, sup panas, dan pesanan lainnya. Waktu seperempat jam itu digunakan untuk menikmati suasana resto yang asri dikelilingi kolam air dangkal dengan aneka ikan hiasnya.

Lanjutkan membaca, Pages 2


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.