Abon Ikan Gabus, Kaya Manfaat bagi Kesehatan

Bangga itu bila bisa menciptakan produk olahan melalui keahlian yang kita miliki dan kegemaran yang ia senangi, saya bangga bisa mengolah produk yang berbahan baku Ikan Gabus menjadi makanan yang disenangi dan tahan lama.

Saya hanya memilih bahan baku ikan gabus karena berdasarkan wawasan ilmu yang saya baca dari informasi dari laman Google bahwa ikan gabus memiliki kandungan Albumin yang tinggi yang baik bagi tubuh, membantu menyembuhkan luka pasca operasi, dan juga baik untuk mempertahankan albumin, dan lain-lain. Ikan Gabus juga dikenal dengan nama ikan Kutuk.

Hakekatnya memang yang paling bagus adalah makan rebusan ikan gabus, karena kandungan albuminya masih utuh, namun tidak semua orang suka apabila terus menerus mengkonsumsinya karena baunya yang khas, sehingga dengan produk olahan ini menjadi lebih banyak variasi cara mengkonsumsi ikan gabus.

Sehingga dalam perkembangannya saya mencoba untuk membuat ikan gabus ini dapat dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama dan tahan lama, karenanya saya mencoba untuk membuat Abon Ikan Gabus.

Alhamdulillah belum satu bulan berjalan, waktu itu produk Abon Ikan gabus yang saya produksi banyak diminati kawan-kawan dari pucuk pulau Sumatera, Aceh, Medan, Palembang, Riau, BaBel, Padang, Bengkulu, Jambi, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Ngawi, Kediri, Solo, Boyolali, Jogja, Magelang, Muntilan, Salatiga, Semarang, berbagai kabupaten di Kalbar, Kaltim, Kaltara, Kalsel, Kalteng, Bali, dan Sulawesi.

Sungguh tidak mengira satu produk dengan Aneka rasa sudah bolak balik saya kirimkan.

Merintis sebuah usaha itu tidak mudah, tetapi saya yakin dengan niat dan keinginan yang kuat In Sya Alloh hasil takkan mengelabui sebuah proses perjuangan dalam merintis usaha.

Semoga ada jalan dalam perkembangan usaha Robin Food & Snack ini, karena harapan adalah IMPIAN yang harus bisa diwujudkan.

Catatan harian, Supeni Wirawati, S.Hut, 20 April 2019

Pemesanan :

Rumah Produksi ROBIN FOOD & SNACK.

diunggah oleh Lik Kasjo
editor Kissparry

One thought on “Abon Ikan Gabus, Kaya Manfaat bagi Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca