Galeri

Indahnya Matahari Terbenam di Balik Gunung

Kali ini Kissparry berburu gambar indahnya matahari terbenam di balik gunung Merapi Merbabu.

Matahari terbenam ataupun juga matahari terbit sering diburu orang untuk mengabadikan momen yang paling indah tersebut, entah dibalik gunung ataupun dibalik air atau bahkan di daratan biasa.

Matahari terbenam di balik gunung Merbabu

Sesampainya di desaku Ngemplak Desa Tawangsari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah, dimana kala kecil saya berada ditempat ini, siang itu langsung mengabadikan gambar gunung Merbabu dan Merapi dari sisi jalan tol disebelah selatan desa kami.

Gunung Merapi (kiri) dan Gunung Merbabu (kanan) tampak dari sebelah desaku (dekat jalan tol Salatiga Solo)

Hamparan padi menghijau dan menguning di Camp Bell 2 waktu siang dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu 20190608

Kami memang mencari tanah yang lapang untuk mendapatkan gambar dua gunung ini, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, yang kita tahu disela-sela gunung ini ada daerah yang namanya SELO (bahkan satu kecamatan, yaitu Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali).

Perburuan kali ini sedikit terhambat dikarenakan terhalang awan, namun demikian kami tetap mendapatkan gambar yang cukup bagus, terutama disekeliling persawahan ini.

Senja di persawahan Teras Boyolali latar depan Gunung Merbabu 2019

Senja di Teras Boyolali latar belakang SPBM Pertamina Boyolali, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu

Sudah dua kali, setidaknya saat di Boyolali menaksir tempat ini untuk memburu matahari terbenam dibalik gunung, sedangkan, untuk memburu matahari terbit ada tempat yang lainnya lagi.

Gunung Merapi dan tangki SPBM Pertamina Teras Boyolali

Gunung yang sebelah kiri kita atau gunung yang berada disebelah kanan bila kita menghadap ke timur searah gunung itu, atau yang tampak diatas dengan latar depannya tangki-tangki BBM milik PT Pertamina Terminal BBM Boyolali, adalah Gunung Merapi.

Gunung disampingnya, atau gambar dibawah ini adalah Gunung Merbabu, dimana saya beserta rombongan Kissparry pernah ketempat ini sebanyak tiga kali, meskipun hanya sekali yang mendakinya sampai puncak Merapi.

Senja latar belakang Gunung Merbabu dari Teras Boyolali

Kami belum mendekat ke pepohonan yang berjajar disebelah barat, dikarenakan waktunya sudah saatnya shalat Maghrib, ternyata ketika ditanah lapang masih cukup terang, tetapi sudah datang waktu Maghrib sehingga harus segera meninggalkan tempat pengambilan gambar, dan gambar dibawah ini didapatkan saat akan pergi ke SPBU Teras Boyolali.

Sekilas mata memandang ada hal yang menarik yang belum pernah melihat sebelumnya, maka bergegas mengeluarkan kamera lagi dan inilah hasilnya.

Senja di Teras Boyolali (sebelah barat SPBM Pertamina)

Ketika berada ditempat ini waktu telah tiba saat Maghrib, adzan telah terdengar saat masih disebelah timur TBBM Pertamina yang didekatnya ada SBPU Pertamina Teras, jadi pas melewati jalan tersebut melihat sisi kanan ada pemandangan bagus, maka kemudian berhenti dan mengabadikannya.

Senja di sebelah barat SPBU (SPBM) Pertamina Teras Boyolali 2019

Saat menuju ke SPBU Pertamina masih tampak seperti diatas, tetapi ketika kembali sudah terlihat samar-samar termakan gelapnya senja malam.

Kami pertimbangkan masih memiliki waktu yang cukup untuk melaksanakan shalat Maghrib dirumah, sehingga kami tidak shalat di SPBU Pertamina yang menyediakan mushola tersebut.

Semoga bermanfaat

oleh Eswede Weanind
editor Eswedewea

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.