Hiburan dan Wisata

Berburu Matahari Terbit di Taman Wilis Kota Semarang

Taman Wilis yang berada di Jl Wilis disamping Hotel Wimarion (RS Elisabeth) Kota Semarang ini menyajikan pemandangan alam yang menawan.

Pagi ini, Sabtu (22/6) saya sedianya akan ke ATM BNI selepas Subuh, tetapi oleh si Junior disarankan membawa kamera untuk mengabadikan matahari terbit, mumpung cuaca pagi ini sangat cerah, dan karena masih terlalu pagi sedangkan diperkirakan matahari terbit sekitar pukul 06, perjalanan pagi itu ke POM bensin di Jl Sriwijaya untuk mengisi bahan bakar si endutnya.

Selepas dari POM Bensin langsung meluncur ke Taman Wilis di Jl Wilis melewati Siranda (Jl Diponegoro), Rumdin Kodam IV Diponegoro, RS Elisabeth – Hotel Wimarion dan sampailah ke Taman Wilis yang masih dalam wilayah Kelurahan Tegalsari Kecamatan Candisari.

Berburu Matahari Terbit di Kota Semarang, Taman Wilis – Jl Wilis Tegalsari Kec Candisari – belakang RS Elisabeth (20190622)

Suasana Fajar

Suasana fajar ini benar-benar romantis bila bisa menikmati, tetapi karena tujuan kami berburu matahari terbit, jadinya berjalan kesana kemari dan potret sana potret sini.

Setelah Fajar di Taman Wilis Kota Semarang

Memburu Matahari Terbit di Taman Wilis

Saya berhasil mendapatkan gambar matahari ketika baru memerah tampak separo dikajauhan sejauh mata memandang, dari Taman Wilis ini. Bila kita perhatikan disebelah kiri ada menara yang menjulang, itu adalah menara masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang.

Matahari baru tampak separo terbit dari timur

Ketika matahari mulai meninggi, mendapatkan gambar yang lebih bulat memerah, perburuan beralih posisi pengambilan gambarnya, disamping kanan ada gedung menjulang tinggi itu adalah Hotel Star di Peterongan dekat Pasar Peterongan atau Java Supel Mall (Java Mall).

Pagi ini ada beberapa orang jogging jalan-jalan dipagi hari, memang tempat ini juga nyaman untuk jalan-jalan dengan udara yang sejuk angin semilir sepoi-sepoi kadang terasa dingin karena di tempat yang lepas untuk sisi utaranya.

Kita bisa memandangi kota bawah sebelah utara dengan leluasa, apalagi didukung kamera yang bagus, maka bidikannya bisa lebih detil.

Taman Wilis saat matahari terbir

Salah satu sudut Taman Wilis di pagi hari ketika matahari terbit

Perburuan Matahari Terbit di Akhiri

Ketika matahari telah meninggi, dan gambar mulai bertolakbelakang maka perburuan matahari terbit kali ini diakhiri.

Matahari pagi di Taman Wilis Jl Wilis Tegalsari (belakang RS Elisabeth Semarang)

Jika anda penasaran, silakan jalan-jalan pagi ke Taman Wilis ditepi Jalan Wilis tersebut.

Sekian

oleh Eswede Weanind
editor Eswedewea

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.