Olahraga Rekreasi

Lebih dari 1.270 Santri TPQ se Kec Candisari Bakal Ikuti Jalan Santai Badko Candisari, 1 September Medatang

Perhelatan akbar dalam rangka tahun baru hijrah Badko TPQ Kecamatan Candisari bakal diikuti lebih dari 1.270 santri, 165 asatidz/ pendamping, dan orang tua/wali santri sekitar 75 orang.

Jalan santai yang merupakan agenda kegiatan dari Badko Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Kecamatan Candisari Kota Semarang ini akan diikuti setidaknya 1500 peserta lebih, yang sampai pagi ini pendaftar terdiri 1.278 santri dan 165 pendamping/asatidz disertai orang orang tua/wali santri yang diprediksi 5% santri akan mengajak orang tua mereka atau sekitar 75 orang, jadi kalau dijumlahkan akan menjadi sekitar 1.518 orang.

Ketua Badko TPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang, Ust H. Much Dimyati, S.Ag.

Peserta sejumlah itu baru berasal dari 50 TPQ yang sudah mendaftarkan diri melalui akun Medsos Badko Candisari, dan kemungkinan masih bertambah mengingat di Badko Candisari terdata ada 62 TPQ yang aktif dan 2 TPQ tidak aktif, bahkan ada TPQ aktif yang belum terdaftar, sedangkan yang TPQ memiliki IJOP (izin Kemenag) di Candisari ada 54 TPQ sisanya sedang dalam proses ajuan, seperti dijelaskan Ketua Badko.

TPQ yang mengirimkan peserta paling banyak adalah TPQ Nurul Huda Mrican sebagai tuan rumah (60+2) , disusul oleh TPQ Khairu Zam Zam (52+7), kemudian Khoirul Huda Jomblang (50+5), dan empat TPQ berikutnya dengan jumlah yang sama Ijtihad (45+5), dan Hadil Amin (45+5), Al-Khoiriyah (45+5). serta Nurul Islam (45+4).

Pendaftaran jalan sehat baru akan ditutup pada Ahad 25 Agustus 2019 pukul 20.00 untuk memberikan kesempatan kepada sekitar 10 TPQ di Badko Candisari belum mengirimkan pesertanya, seperti dijelaskan Ketua Badko TPQ Candisari, Ust. H. Much. Dimyati, S.Ag.

Acara jalan sehat dijadwalkan akan dilepas oleh Camat Candisari bertempat di Lapangan Asrama TNI AD Mrican pada 1 September 2019 pukul 07.30, dengan hadiah doorprize yang menarik.

Kegiatan ini akan melibatkan Polisi dan Banser, serta TNI karena kita menggunakan lapangan asrama TNI AD, disamping seluruh panitia yang akan bekerja maksimal menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

Ustadz yang akrab dipanggil dengan Ust. Dim juga menyampaikan bahwa target semula hanya 1.000 peserta, itupun masih ditulisi dengan Rencana peserta 1000 santri pasti BISA, dan ternyata memang bisa dan terlampaui.

Maka setelah jumlah peserta terlampaui dari target semula, kamipun harus melakukan langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi utamanya bidang keamanan dan kemacetan. Bahkan termasuk berupaya untuk menawarkan menambah doorprize agar semakin meriah, paparnya.

oleh Eswede Weanind
editor LikKasjo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.