Internet Banking Bank Plat Merah Ini Tiba-tiba Tidak Berfungsi alias Mati

Bank Mandiri meningkatkan performa perbankan dengan merilis versi baru aplikasi internet banking mereka, untuk bertransaksi harus mendaftarkan kembali Nomor HP, padahal sebelumnya telah terdaftar mode internet banking (versi lawas).

Saat awal akan berpindah dahulu saat datang ke kantor cabang dimana pertama kali buka rekening (Pahlawan) menyampaikan kepada customer service terkait pendaftaran Nomor Handphone ke aplikasi baru, saat itu mereka bertanya apakah bapak sekarang bisa internet banking, saya jawab bisa, bahkan setiap transaksi jumlah tertentu ada notifikasi yang masuk ke HP saya melalui SMS.

Oke… berarti nanti mestinya otomatis, karena notifikasi masih berlangsung, dan setengah ragu saya meninggalkan petugas CS tersebut, saya lupa identitasnya.

Saat itu saya tidak menyoal tidak bisa login ke aplikasi baru, yang juga saya katakan kepada petugas itu “begini begitu yang intinya harus mendaftarkan nomor HP ke versi baru, dan katakan bahwa saya tidak bisa login”, jawabnya ya… ditunggu saja, karena bapak sudah terdaftar dan bisa transaksi internet banking.

Waktu terus berlalu, masih terus bisa menggunakan internet banking, dan tiba-tiba token saya kena blokir yang kedua kalinya, dengan notifikasi lebih kurang maksudnya salah menuliskan jawaban keamanan ketika bertransaksi. Akhirnya internet banking hanya bisa untuk cek dan lain-lain tidak bisa untuk transaksi.

Saat itu masih menggunakan aplikasi versi lama (saya sebut seperti ini karena sudah ada versi baru).

Tiba-tiba 2 (dua) hari yang lalu akan login menggunakan versi lama, sudah tidak bisa masuk, dengan notifikasi aplikasi pindah, harus mendatangi kantor cabang untuk mendaftarkan nomor handphone yang untuk transaksi, sedangkan sampai sekarang nomor HP saya masih terdaftar di bank tersebut, setiap transaksi nominal tertentu dapat SMS pemberitahuan.

Sementara ini transaksinya pakai ATM, sekitar 500 meter dari rumah ada ATM, baik berjalan ke atas maupun berjalan ke bawah. Bahkan ketika di tempat kerja, lokasi ATM hanya 25 meter saja.

Mengapa tidak mengurus lagi? Sudah mengurus sekali katanya bisa meskipun kenyataan nggak bisa menggunakan, ya… sudah, transaksinya jga hanya kecil-kecil, disamping itu masih bisa transaksi internet banking dengan bank yang satunya lagi.

Baca Juga : Manfaat ATM Setor Tunai atau Setor Tarik Tunai, Layanan Perbankan 24 Jam

Begitulah syarat dan ketentuan bank, mungkin masing-masing bank akan berbeda. Tetapi mengapa SMS banking jalan tiba-tiba internet banking yang jalan harus mendaftar kembali. Itulah kebijakan…. kita ikuti saja.

Sekian sekilas informasi

Salam

Kategori:Galeri, Teknologi

Tagged as:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.