Kissparry menyampaikan selamat Hari Kartini 2020, tetap semangat dalam kebersamaan untuk bersatu mencegah terjangkitnya Covid-19 dilingkungan masing-masing.

Hari Kartini biasanya digunakan sebagai ajang silaturahmi dan gebyar-gebyar beraneka ragam kegiatan yang menyertai di hari tersebut, sebagai wujud tanda syukur atas segala kemajuan yang ada.

Namun untuk Kartini kali mungkin akan terasa sedikit berbeda, karena pemberlakuan social distancing dan physical distancing. Beberapa daerah yang padat penduduk, tidak mungkin menyelenggarakan peringatan serupa seperti tahun sebelumnya.

Penerapan Work from Home (WFH) hampir semua instansi pemerintah, juga sebagian swasta menambah suasana menjadi lain dari biasanya, ditiap-tiap instansi pemerintah ataupun swasta.

Jika pun ada pelayanan publik seperti kantor kelurahan, kantor kecamatan biasanya hanya dengan waktu terbatas, mungkin juga kelurahan juga tidak menyelenggarakan kemeriahan Kartini 2020.

Biasanya di kantor-kantor instansi pemerintah mengadakan sejumlah acara untuk memeriahkan hari Kartini, seperti fashion show dan acara lomba-lomba.

Ditengah pandemi Covid-19 yang oleh pemerintah belum dinyatakan usai kali ini, mungkin kegiatan memperingati Hari Kartini akan semakin kental dengan urusan seperti bakti sosial pemberian sembako, dan lainnya.

Hari Kartini

Peringatan Hari Kartini yang ke 141 tahun 2020 tidak hanya sedikit berbeda, tetapi mungkin berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perbedaan itu dikarenakan social distancing (jaga jarak) dengan masih adanya pandemi Covid-19.

Aksi Panitia Peringatan Hari Kartini tahun 2019 beraksi diatas panggung (21/4)

Setidaknya karena efek Covid-19 maka acara-acara yang digelar di kampung-kampung, dapat dipastikan gelarannya untuk tahun ini ditiadakan.

Kalaupun ada mungkin bisa dalam bentuk lain, yakni bakti sosial, pembagian sembako, dan lain-lainnya.

Status selamat Hari Kartini dengan gambar mengenakan masker menghiasi peringatan pada tahun ini.

Masih banyak ungkapan-ungkapan lainnya berkenaan peringatan hari Kartini dalam suasana pandemi Covid-19.

Satu harapan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, kemudian masyarakat dapat melakukan kegiatan yang normal seperti sedia kala.

Memang ada beberapa pendapat dari (katanya) ahli virus, bahwa Coronavirus sudah ada sejak lama, sehingga tidak perlu panik, katanya. Sebaiknya tidak perlu panik, tetapi kita mewaspadainya.

Himbauan dari pemerintah untuk tidak ada kerumunan dalam bentuk apapun, adanya social distancing, physical distancing, sebaiknya mengikuti himbauan tersebut.

Semoga momen hari Kartini tahun ini menjadikan kita lebih mampu beradaptasi dengan segala macam suasana zaman, yang sangat cepat pergerakan perubahannya.

Selamat Hari Kartini
Ke-141 tahun 2020
dan
selamat menyongsong datangnya
bulan Ramadhan.

Salam

oleh Indarsih Weanind
editor LikKasjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.