Inilah Pasar Tradisional Farmer Market di Fremont California (CA) Amerika Serikat (USA), Pasar Organik

Sahabat Kissparry, ternyata pasar tradisional tidak hanya ada di Indonesia, di Fremont California USA juga ada loh, saya sempat menyambangi Farmer Market, pasar Organik, masyarakat setempat menyebutnya.

Mumpung berada di California, saat ada waktu senggang saya menggunakan untuk jalan-jalan mengunjugi beberapa tempat yang menarik menurut saya, diantaranya pasar tradisional, namanya Farmer Market.

Seperti apa sih pasarnya, yang buka setiap hari Minggu mulai pukul 09 pagi hingga pukul 01 siang itu. Oh.. kok bukanya tiap sepekan sekali ya…., mungkin kalau di tempat kita namanya pasar krempyeng.

Kalau di Semarang dulu ada Pasar Simpang Lima yang sekarang pindah ke Stadion Diponegoro sehingga terkenal dengan Pasar Krempyeng Stadion, pasar ini buka mulai pukul 05.00 sampai pukul 09.50 WIB.

Jika di Batam, pasar sore (pasar krempyeng) dekat tempat tinggalku, bukanya atau orang menjajakan barang dagangannya setiap sore hari hingga malam.

Pasar Organik (Farmer Market) di Newark, Fremont CA

Suhu udara di negeri paman Sam yang mencapai 10 derajat di siang hari (27/10/2019), sangatlah tidak mudah untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

Pagi hari seperti layanan hotel, sarapan pagi sudah tersedia dari jam 6 bersama teman-teman dari tempat kerja yang sama, kamipun seperti tak bisa meninggalkan budaya asia, yakni saling bersosialisasi alias sarapan sambil bincang-bincang dengan teman-teman.

Sambil menikmati menu yang biasa tidak kami temua sebelumnya, salah satunya adalah Bu Nessy teman satu kerja yang lebih dahulu berada di Fremont mengalihkan konsentrasiku saat menyantap nasi dari kentang.

Mau ke pasar gak ? tanya beliau.

Hah, pasar ? pasar apa ? ada pasar ? tanyaku yang mungkin sedikit agak heran dan kaget sampai bertanya berkali-kali.

Ya, memang di dekat hotel hanya berjarak sekitar 500 meter cukup berjalan kaki kita bisa berbelanja segala kebutuhan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Semua yang dijual adalah produk-produk organik, dan hanya ada dan buka di hari Minggu dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang, sepekan sekali, yang orang sana menyebut “Farmer Market”.

Kamipun mendengar ada pasar tradisional Minggu pagi, sepontan seperti segera menghabiskan makan pagi, sambil menahan rasa penasaran untuk segera mengunjungi pasar tersebut.

Hanya beberapa menit saja kita sudah sampai di pasar Organik tersebut. Kita bisa membeli segala jenis sayuran dan buah-buahan yang mungkin sebagian kita juga pernah membelinya.

Ada perasaan kagum, kenapa disini buah-buahan kok besar-besar tidak seperti di tempat tinggal kami. Seperti strawberry, blueberry, apel, delima dan buah-buah yang mungkin saya juga belum tau namanya karena baru pertama kali melihatnya.

Buah-buah dan sayuran organik di Pasar Organik di Newark, Fremont CA

Selain buah, mungkin para kaum ibu-ibu mau memburu sayuran. Dari segala jenis sayur yang ada di asia, ternyata disini juga tersedia. Semua ditimbang dengan satuan Pound ( 1 pount = 0.45 kg ) atau dengan ukuran basket atau keranjang.

Pasar Organik sayur-mayur Newark Fremont CA

Sambil berjalan mengelilingi pasar tersebut, ternyata ada stall yang menyajikan buah-buahan yang sudah di potong-potong kecil yang disajikan buat pengunjung untuk mencicipinya secara gratis.

Sambil bergumam, sedikit berbisik “ada yang gratis, tapi malu hehehehehhe”. Ya, mungkin belum biasa saja.

Demikian kisah kami berada di pasar tradisional “Farmer Market” Pasar Organik di Newark, Fremont CA. yang buka setiap hari Minggu pukul 09 pagi sampai 01 siang waktu setempat.

Sampai ketemu cerita yang lain lagi dari saya.

Salam.

by Elvisalvito Udin
editor Kissparry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.