Galeri

Menikmati Udara Sejuk Indahnya Pemandangan dari Griya Persada Hotel Resort Bandungan Semarang

Bandungan sudah sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya, merupakan wilayah pegunungan di kaki Gunung Ungaran yang memiliki banyak pesona dan daya tarik.

Kali ini saya akan berbagi kisah semalam menginap di hotel bintang empat (*4) yang terletak di bukit, kaki gunung Ungaran, Griya Persada Convention Hotel & Resort, Bandungan Kabupaten Semarang.

Masyarakat Jawa tentu sudah banyak yang mengenal Bandungan, kalau pun tidak atau belum tahu setidaknya pernah mendengarkan lagunya Didi Kempot, Klengkeng Bandungan.

Obyek wisata menarik pun juga ada di sini, sebut saja Candi Gedong Songo, Ayanaz, Taman Bunga Celosia 1 dan Celosia 2, New Bandungan Indah Waterpark, dan ada Wisata Alam Bantir Hill.

Griya Persada Hotel & Resort Bandungan (*4)

Daerah kaki gunung Ungaran ini tentu merupakan daerah udara dingin, sehingga biasanya Bandungan akan dijadikan sebagai tempat untuk berlibur di akhir pekan.

Oleh sebab itu, jika Anda berangkat pergi ke Bandungan, maka sebelumnya akan kita jumpai banyak penginapan (hotel) di kanan dan kiri jalan.

Juga ada beberapa tempat pemancingan yang banyak dikunjungi, sekadar untuk bersatai atau gathering, ataupun acara arisan

Berbicara tentang hotel, kebetulan saya juga baru pertama kali menginap di hotel ini, yaitu Griya Persada Hotel & Resort.

Baca juga | Nama Obyek Wisata di Kabupaten Semarang, Rute dan Kulinernya

Letak hotel bintang 4 (empat) ini tidak terlalu jauh dengan Pasar Bandungan, saya perkirakan hanya sekitar 500 m saja. Saya menyebutnya sebelah barat pasar.

Jalannya bukan arah Sumowono atau arah Gedongsongo, hotel ini benar-benar disebelah barat pasar, sehingga dari berbagai arah silakan mengarah ke Pasar Bandungan.

Griya Persada Convention Hotel & Resort (*4) Bandungan, Kabupaten Semarang

Saat kita memerhatikan peta dibawah ini, fasilitas dari hotel termasuk lengkap. Jika kita tidak ingin keluar hotel dan ingin lari pagi, kita bisa berkeliling di area hotel.

Fasilitas itu antara lain :

  • area bermain anak (playground – ANJANI)
  • Karaoke (BAYU BAJRA)
  • Spa (NIRMALA)
  • Cafe dan Restoran (MARUTI DINING ROOM) – RAMA SHINTA RESTO, Food Court (JATAYU), dan ada Oo BaksoO

Baca juga | Menikmati Nuansa Indah dan Sejuk Ayanaz Gedongsongo Bandungan Semarang, di Candi Gedong Songo

  • Pusat kebugaran (health Club – PANCASONA)
Map Griya Persada
  • Kolam Renang
  • Panggung Terbuka (ARGASOKA GARDEN)
  • Pendopo (untuk pertemuan tempat terbuka – (MELIAWAN – KISKENDA)
  • Mushola luas (bisa menyelenggarakan shalat Jumat)
  • Ruang Pertemuan (Meeting room), dan Ballroom
  • Halaman parkir luas, bisa menampung kendaraan roda empat dan bus besar (pada saat saya berada disini bersamaan dengan rombongan menggunakan armada bus besar sebanyak 3 buah)

Fasilitas Kamar Deluxe Room

Fasilitas yang bisa kita nikmati disini yaitu standar hotel bintang 4 tentunya, meskipun kita berada di kamar deluxe, diantaranya penanak air untuk bikin teh atau kopi, almari pendingin, kursi santai sejumlah dua buah beserta mejanya.

Wifi gratis dengan kamar, kebetulan saya kali ini ada di kamar 317 gedung dekat Argasoka Garden.

Fasilitas kamar hotel Griya Persada

Jika keluar dari kamar ke balkon, kita bisa langsung berhadapan dengan Argasoka Garden dan Swimming pool.

Di balkon tidak disediakan tempat duduk, tetapi kita bisa mengeluarkan sendiri kursi santai yang ada didalam kamar. Mungkin memang tidak disediakan dikarenakan musim penghujan.

Kita bisa bersantai dengan menikmati udara dingin di luar hotel, sambil menikmati pemandangan sekitar, karena tampak didepan yaitu wilayah atas. Dan, sebaliknya dari kamar ini berarti sebelah timur melihat gemerlapan lampu di lembah.

Argasoka dari balkon kamar hotel

Saat pagi hari, kita bisa santai di taman terbuka, sambil berjemur matahari pagi atau sambil lari-lari pagi mengelilingi area hotel atau cukup di Argasoka Garden.

Patung Hanoman di Griya Persada Hotel Bandungan, tampak PANCASONA Health Club dan Billiard Centre

Sehabis lari pagi keliling Argasoka Garden beberapa putaran kemudian istirahat santai sejenak berjemur di matahari pagi.

Baca juga | Taman Bunga Celosia Bandungan Jawa Tengah, Liburan Bersama Keluarga 2018

Baca juga | Bunga dari Belahan Dunia Menghiasi Taman Bunga Celosia Bandungan

Asoka Garden – Griya Persada Hotel & Resort Bandungan

Paling asyik yaitu kita bisa menikmati indahnya matahari terbit. Untuk itu siapkan diri kita selepas shalat Subuh menuju ke area di atas tempat parkir atau di dekat patung Jatayu.

Baca Juga | Fajar Pagi Menyingsing Nan Memesona di Bandungan, dari Hotel Griya Persada Resort

Kesempatan ini memang sebaiknya jangan dilewatkan begitu saja, kecuali aktivitas malam Anda memang padat dikarenakan agenda rapat atau yang lain, yang mengakibatkan (mungkin) bangun agak kesiangan.

Agar supaya tidak ketinggalan momen alami yang sangat luar biasa ini, sebaiknya menggunakan penanda waktu atau alarm dinyalakan.

Patung Jatayu di Griya Persada Hotel & Resort Bandungan Kabupaten Semarang jawa Tengah

Saat pagi hari, sejauh mata memandang ke arah timur, selain kita akan menyaksikan sunrise yang menawan dikejauhan sana, memandang lebih dekat lagi Rawa Pening akan nampak indah sekali.

Apalagi kita menyediakan alat pembesar pandangan, mungkin nampak sangat keren banget.

Sebaliknya juga kita memandang ke arah barat, juga nampak kehijauan, kabut yang mulai berjalan meninggalkan puncak, atau malah sebaliknya menyaksikan kabut mulai berdatangan.

Sangat terkesan dengan suasana hotel dan suasana alamnya. Dan ini bisa kita nikmati dengan rileks, sambil mensyukuri anugerah alam yang luar biasa di puncak Bandungan.

Inilah sekilas saat menginap di Griya Persada Hotel & Resort di Bandungan

oleh Eswedewea
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.