Badko LPQ Kecamatan Candisari Kota Semarang Adakan Rapat Kerja 2022 di Bandungan

Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al Quran (LPQ) Kecamatan Candisari Kota Semarang menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk tahun 2022 di King Garden Hotel Gedongsongo Bandungan Kabupaten Semarang (11 – 12 Desember 2021).

Raker kali ini untuk mengevaluasi kegiatan 2021 dan menyusun program kerja atau program kegiatan tahun 2022 Badko LPQ Kecamatan Candisari.

Ustz Moh Zamroni selaku Ketua Badko LPQ Kecamatan Candisari menyampaikan bahwa program kerja tahun 2021, alhamdulillah untuk Candisari melaksanakan kegiatan dan sukses, hanya yang kurang sukses Lomba MTQ Virtual dengan peserta tidak sesuai harapan.

Kegiatan tahun 2021, antara lain program pembinaan asatidz se-Candisari, meskipun perwakilan, karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kemudian pengadaan seragam asatidz, katanya.

Biasanya pembinaan untuk santri, kali ini bagi asatidz, jelasnya. Program yang belum berjalan yaitu, manasik Haji 1000 santri. Disamping itu juga fasilitasi wisuda bersama lulusan LP3Q berjumlah 66 orang.

Pada tahun 2021 pertemuan rutin bulanan yang biasanya diselenggarakan setiap bulan, juga menyesuaikan kondisi masa pandemi.

Sementara itu Ustd H Muh Dimyati selaku pembina Badko LPQ Kecamatan Candisari sekaligus Ketua I Badko LPQ Kota Semarang, memberikan arahan agar kegiatan Badko Kecamatan bersinergi dengan kegiatan dan program kerja Badko Kota Semarang, antara lain yaitu pemberdayaan asatidz dengan pelatihan/wirausaha.

Program kerja tahun 2022 juga harus dapat menyentuh baik untuk santri ataupun asatidz, karena pandemi Covid-19 yang telah lalu membuat program kerja tidak terlaksana, karena ada kendala aturan pemerintah, paparnya.

Selanjutnya, program kerja tahun 2022 yang disampaikan oleh Ketua Badko LPQ Kecamatan Candisari, Zamroni, bahwa pertemuan rutin bulanan akan diadakan setiap bulan atau menyesuaikan kondisi, dan diantaranya didalam peretemuan tersebut akan diisi dengan kegiatan pelatihan asatidz antara lain tahsin, wirausaha, pemulasaran jenazah.

Untuk pembinaan santri, pada tahun 2022 akan diadakan jalan sehat dalam rangka menyambut 1 Muharan atau tahun baru Islam, jelasnya.

Masih kegiatan tahun 2022, yaitu rihlah ke AMM Iqro’ Yogyakarta, mengingat sekitar 80% TPQ di Candisari menggunakan metode Iqro.

Perpanjangan Izin Penyeleneggaraan TPQ yang sekarang dikenal dengan Tanda Daftar diprogramkan bulan Februari 2022, seluruh TPQ yang IJOP-nya kadaluwarsa harus sudah mengajukan perpanjangan, termasuk yang akan mengajukan jenis lembaga yang lain.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.