Indahnya Matahari Terbit Disela-sela Pepohonan dan Bukit di Gapura Dukuh Tempuran Kacangan Sumberlawang

Tidak menyangka ternyata matahari terbit (13/3) disela-sela pepohonan hijau dan bukit yang tidak terlalu tinggi, dapat dinikmati di depan pintu masuk atau gapura Dukuh Tempuran, Desa Kacangan, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Begitu keluar dari kampung akan pergi ke pasar Sumberlawang, kudapati begitu indah matahari terbit pagi ini untuk dinikmati.

Kenapa berhenti, tanya istri kepada saya, lalu saya jawab, coba lihat begitu indah matahari terbit itu.

Penunjang keindahan tersebut, diantaranya gubug ditengah kebun dan pohon jagung yang masih menghijau setinggi perut orang dewasa.

Kemudian didepan gubug ada pohon nangka dan sebelahnya ada pohon pepaya yang sudah berbuah. Disamping itu masih ada pohon pisang.

Begitu segar, begitu indah, dapat menenangkan hati dan pikiran kita, saya senang sekali, karena baru kali ini bertemu matahari terbit disini, yang sebelumnya memang tak pernah mencari matahari terbit ketika di kampung istri saya tersebut.

Akhirnya penasaran, dan saya pergi mendekat ke gubug yang tidak berpenghuni, karena kemungkinan gubug ini hanya digunakan oleh pemiliknya disaat-saat mengunjungi area kebun ini.

Berada diantara rimbunan dedaunan pohon jagung yang menghijau, didekatnya ada gubung, menambah suasana semakin menyenangkan.

Matahari terbit kali ini, kami saksikan dari depan gapura pintu gerbang masuk Dukuh Tempuran, Desa Kacangan, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, disaat momen yang tepat.

oleh Eswede Weanind

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.