Inilah Alur Registrasi Mahasiswa Baru UNNES Jalur SBMPTN 2022

Mengutip dari laman penerimaan.unnes.ac.id, kami sampaikan alur registrasi mahasiswa baru Jalur SBMPTN UNNES 2022, langkah pertama yaitu mengisi DATA POKOK untuk menentukan besaran biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) tepat waktu.

Laman (web) isian borang DATA POKOK mahasiswa UNNES beralamat http://datapokok.unnes.ac.id yang selanjutkan disebut DATA POKOK, dan seluruh aktivitas kegiatan rangkaian registrasi menggunakan laman Data Pokok tersebut.

Alur Registrasi Calon Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN UNNES 2022 meliputi :

1. Mengisi Borang Data Pokok termasuk mengunggah scan dokumen yang diperlukan, data ini akan digunakan untuk mentukan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan atau pengumuman lolos beasiswa KIP Kuliah.
✅ 24 Juli – 29 Juni pukul 23:00 WIB.

2. Mencetak dan Mengirim Borang A1 hasil isian dan unggahan Data Pokok ke alamat sesuai yang tertera pada dokumen unduhan halaman pertama.
✅ sampai dengan 30 Juni 2022 Cap Pos

3. Setelah pengumuman UKT dan KIP Kuliah, melakukan pembayaran biaya kuliah (atau dinyatakan lunas bagi yang lolos KIP Kuliah), pembayaran UKT melalui Akun Virtual Account yang didapatkan dari laman DATA POKOK.
✅ Pengumuman UKT/KIP Kuliah, 5 Juli 2022
✅ Pembayaran UKT, 6 Juli s.d. 12 Juli 2022 melalui bank BNI 46, Bank Mandiri, BTN

4. Registrasi daring setelah UKT dinyatakan lunas, melalui laman Data Pokok dengan menggungah dokumen (hasil scan) yang dipersyaratkan.
✅ 8 Juli sd 16 Juli 2022, mencetak Formulir Registrasi (R1, R2, R3, R5/KIP) selanjutnya di unggah melalui laman Data Pokok bersama Bukti Lunas Pembayaran UKT (selain yg lolos KIP Kuliah) dan Bukti Lulus dari SMA/SMK/MA sederajat (Ijazah atau Surat Keterangan Lulus).

5. Menunggu verifikasi berkas (secara online) oleh petugas registrasi, kemudian mencetak Bukti Registrasi (R4) yang didalamnya ada Nomor Induk Mahasiswa (NIM) sebagai bukti telah sah menjadi mahasiswa UNNES.

6. Bukti Registrasi R4 akan digunakan untuk mengambil Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) UNNES sesuai pengumuman yang akan disampaikan melalui laman BAKK (http://baakk.unnes.ac.id) atau Telegram mahasiswa baru.

Catatan : bergabunglah dengan grup Telegram mahasiswa baru UNNES 2022.

Sebelum kuliah perdana akan diadakan kegiatan Program Pengenalan Kegiatan Mahasiwa Baru (PPKMB), diawali upacara penerimaan mahasiswa baru, dan Orientasi Kepramukaan Peguruan Tinggi (OKPT).

7. Kuliah perdana :
22 Juli 2022

8. Tes Kesehatan di Pusat Layanan Kesehatan (Puslakes) UNNES
✅ 26 Juli sd 31 Juli 2022, pukul 08.00 – 14.00 WIB, Jadwal per-Fakultas dapat dilihat di laman Data Pokok.

Calon mahasiswa wajib memiliki Kartu KIS-JKN (BPJS Kesehatan, Askes, Jamkesmas) dan disarankan menunjuk KLINIK UNNES Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) bagi pemegang KTP di luar Semarang.

Pemindahan FKTP dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi JKN Mobile atau pada saat tes kesehatan di klinik/Puslakes UNNES;

Calon mahasiswa wajib melakukan tes kesehatan di UNNES, pembayaran bisa dilakukan di Bank (BTN, dan BNI seluruh Indonesia) mulai tanggal 18 s.d. 24 Juli 2022 sebesar Rp 100.000,00 (seratus ribu rupiah) dengan nomor pembayaran 9 + nomor peserta SBMPTN 2022, contoh : 9184200991234.

Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.