Apa itu Bibir Gelap dan Apakah Bisa Menjadi Cerah Lagi

Bibir gelap yaitu bibir seseorang yang terlihat gelap saat tidak memakai makeup, mungkin Anda sepakat dengan pengertian ini.

Siapa yang tahu kalau bibirnya gelap? Sudah tentu orang lain, atau diri sendiri saat berada di depan cermin atau sedang bercermin.

Bisa jadi kita sendiri tidak menyadari apabila bibir sudah mulai gelap atau sudah gelap, ini karena setiap waktu selalu bercermin.

Bagaimana jika teman kita, menegur atau memberi tahu jika bibir Anda gelap, lalu apa yang harus dilakukan terkait informasi tersebut.

Mungkin Anda membiarkan dan tidak percaya atau sebaliknya menerima kenyataan dan menyampaikan terima kasih kepada teman yang sudah memberi tahu.

Biasanya, bagi kaum adam tidak memasalahkan, meskipun ada juga yang perhatian, namun, bagi kaum hawa mungkin lebih sensitif terkait hal penampilan.

Berikut ini, Kissparry sampaikan tentang bibir gelap yang dikutip dari postingan seorang teman di media sosial, inilah selengkapnya.

Tanaman umbi Porang dengan tumpang sari (dok. Habib Porang Borneo)

Bibir gelap buat jadi gak percaya diri?

Hmmm… ternyata penyebab bibir gelap bukan hanya karena kebiasaan merokok aja loh, dears.

Tapi ada beberapa faktor lain yang dapat mengakibatkan bibir menjadi gelap.

Lalu, apa saja yang menyebabkan bibir menjadi lebih hitam dan juga gelap?

✨Bibir kering

Jika tidak sengaja dilembapkan, bibir sangat rentan menjadi kering. Terlebih kulit bibir yang selalu terbuka, menjadikan kelembapannya mudah sekali menghilang.

Bibir yang kerimg dapat menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah dimana hal ini memiliki peluang menjadikan bibirmu menggelap secara perlahan.

✨Hiperpigmentasi

Kondisi dimana melanin yang diproduksi dalam tubuh terlalu banyak sehingga dapat memengaruhi warna kulit, salah satunya adalah bibir.

Nah, melanin ini sendiri biasanya terbentuk pada saat kulit terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung.
Karenanya saat aktvitas diluar, gunakan pelembap bibir yang dapat melindungi bibir kamu menghitam karena paparan sinar matahari.

✨Penggunaan kosmetik yang kadaluarsa

Penyebab bibir dapat menghitam lainnya, adalah karena pemakaian kosmetik yang sudah kadaluarsa. Karena sebelum menggunakan kosmetik terutama lipstik, pastikan kamu memerhatikan expired date nya.

Nah, beberapa faktor diatas menjadi penyebab yang paling sering ditemui sehingga menjadikan bibir menjadi menghitam dan juga gelap.

Tapi, sekarang kamu gak perlu khawatir lagi!

Karena ternyata ada loh, produk pelembap bibir yang dapat merawat bibir secara intensif. Tidak hanya dapat melembapkan bibir, namun produk ini juga bisa memberikan warna pink natural pada bibirmu, sehingga tampilanmu masih akan tetap fresh meskipun tidak menggunakan lipstik!

Contohnya produk kosmetik dari B Erl Kosmetik, masih mengutip dari tulisan

Yap, B Erl Advance Lip Treatment MineAcool! Perawatan bibir yang menutrisi, melembabkan, melembutkan dan melindungi bibir dari sinar UV.

Istimewanya lagi nih, diformulasikan dengan kandungan magic colour yang berfungsi memberi efek sheer pink natural saat dipakai!

So, satu produk dengan banyak manfaat dapat kamu temukan di B Erl Advance Lip Treatmenyt MineAcool!

berl #berlcosmetics #skincare #liptreatment #berladvanceliptreatmentmineacool

B Erl Cosmetics
Beautiful | Confident | You

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.