Berkebun Bunga dengan Media Tanam Pot Bunga Sederhana yang Mudah Dilakukan

Menggunakan media tanam pot bunga, bukan hanya karena lahan terbatas, namun sebenarnya pot bunga memang praktis dan mudah penataannya.

Menaman bunga didalam pot bunga sebenarnya sudah jamak dilakukan, terlebih pada lahan yang sempit atau terbatas, mau tidak mau, jika akan menaman maka diperlukan pot bunga atau wadah sejenisnya, bisa polybag, kaleng bekas, dan masih banyak lagi.

Penamanan kali ini sedikit lebih istimewa, dikarenakan saya dapat kiriman bunga Janda Bolong dan bunga Cat Tumpah dari Bengkulu, ya Muko-muko Bengkulu ke Kota Semarang, beda pulau. Disamping itu pohon kelor saya sudah tumbuh lebih besar, sehingga butuh perawatan.

Baca juga : Berkebun di Malam Hari, Dipastikan Tidak Kepanasan, Memindah Bunga Sikas dan Janda Bolong

Kali ini saya juga menanam bunga Wijayakusuma, yang tunasnya minta kepada seorang teman yang rumahnya didepan rumah saya.

Pada tanggal 1 September yang lalu saya dapat kiriman bunga janda bolong dan bunga cat tumpah, nama yang asing, orang bengkulu menyebutnya bunga cat tumpah. Sementara saya belum membayangkan seperti apa bunganya, karena hanya dikirimi bonggol bunga.

Sementara itu untuk bunga janda bolong saat tiba di Semarang juga tampak layu, karena selama perjalanan darat dari Bengkulu ke Kota Semarang Jawa Tengah.

Kebetulan saat mengirim tidak ditempatkan pada media tanam, atau tidak diberi tanah, tetapi hanya dimasukkan dalam plastik kresek diberi air sedikit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.