Pagi Cerah Ceria Sejuk Segar, Jalan-jalan Pagi di Area Pegunungan, Sambil Berjemur Menghangatkan Badan

Jalan-jalan pagi ini masih di sekitar pondok Tauhid Al Mahdi Desa Kemambang Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang, cuaca cerah dan sejuk, maklumkan suasana alam pegunungan.

Jalan-jalan pagi sambil mendapatkan sinar matahari pagi, merupakan salah satu cara menghangatkan badan di Kemambang tersebut, karena memang daerah pegunungan.

Pohon padi yang masih menghijau, dan sebagian yang menguning telah di panen, menjadikan pemandangan yang segar, karena hijaunya sepanjang mata memandang, diantara bukit yang hijau.

Di tempat ini, matahari menampakkan cahaya langsung sekitar pukul 06.40, karena berada di lembah dan tertutup bukit, saat terbenam juga akan lebih cepat matahari menghilang karena ada bukit juga, tetapi sinarnya masih jelas memancar terlihat diatas bukit bukit tersebut.

Cahaya matahari di gambar bawah diambil pada pukul 06.55 WIB, ya memang cahaya akan sempurna mengenai area ini sedikit terlambat dikarenakan berada dilembah harus melewati gunung kecil terlebih dahulu.

Masyarakat Desa Kemambang Kecamatan Banyubiru disamping bertani padi dan sayur, untuk sayur biasanya kembang kol dan sawi, ada pula lombok atau cabe, yaitu sebagian besar nderes untuk bahan gula aren. Kemudian berkebun tanaman kopi atau cengkih.

Di area ini terkenal dengan nama Banyuwatu dan Banyu Panguripan, khusus di Banyuwatu ini dari namanya saja sudah tampak disini adalah sumber mata air (banyu) dan keluar dari celah-celah bebatuan (watu), maka disebutlah Banyuwatu, dan ada punya yang menyebut Banyu Panguripan (Air Sumber Kehidupan).

Air di sini melimpah ruah, tanpa henti sepajang tahun, alhamdulillah, atas izin Allah SWT disini masalah air akan tercukupi, kata salah seorang pengurus Ponpes.

Saat berada di sini kita akan mendengar gemericik air sepanjang waktu, kita dapat bersantai menikmati suasana alam sekitarnya, membuat hati merenung atas kekuasaan Allah SWT.

oleh Taufik
editor Eswedewea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.