Jantung Pisang dan Tukang Singkong yang Pulang Umroh

Bismillaah,

Pagi ahad tadi tukang singkong dateng ke rumah nganterin jantung pisang

Saya tanya “Mang kok udah lama gak pernah keliatan ?”
“Oh saya baru pulang Umroh bu.. Hampir 2 bulan libur jualan “
“Waah alhamdulillah sama siapa umrohnya pa.. Dibayarin siapa pa ?” “Sama istri bu.. Berdua .. Bayar sendiri.. Saya nabung setahun.. Ambil paket yang 26 juta .. Hotel bintang 5.. Bisnya juga bagus

Saya kadang sebulan nabung 5 juta kadang 2 juta.. Yaah sebisanya aja.. Dikampung kita berangkat 6 orang sama tetangga”

Saya sampe mangaap denger pak Warji tukang singkong ini cerita
Hampir gak percaya
“Mang emang dari hasil jualan daun singkong gini bisa nabung segitu ?” Sambil jongkok dia lanjut cerita..
“Bu saya tuh dirumah jualan sembako.. Lumayan sehari dapet 2 juta mah

Saya juga punya kontrakan 4 rumah

Tanah adalah 3000m²
Kemarin baru beli lagi 1000m²

Dari hasil tani tanah itu ini saya jualin daun singkong, bunga pepaya, jantung pisang

Yaah ngisi waktu.. Anak saya 3 udah pada nikah mereka usaha sepatu”

Makin bengong lagi..
Laah tajiran dia dari pada kita pelanggannya yg gayanya lebih rapih dan lebih bersih dari pak Warji

Makin kepo saya tanya lagi
“Mang jalanin usaha gini pernah pinjem ke Bank gak ?” Matanya sambil sedikit mlotot ke saya

“Uuh teu meunang ku kyai buu (uuh gak boleh sama kyai bu)
Gak boleh dibawa ibadah..
Duit bank gitu mah ada bunga nya
Ngerusak itu bu.. !
Sama kyai saya gak boleh “

Waah.. Makin kagum aja sama tukang singkong yg keliatannya kotor tapi hatinya bersih imannya kuat.. Pak Warji salah satu orang kaya tanpa riba

Dia usaha gaya jadul banget.. Tapi bisa berangkat umroh hotel bintang 5.. Beli tanah gampang beut.. Jadi tukang singkong cuma pilihan ngisi waktu

Maluu .. Sekaligus bersyukur bisa ketemu beliau
Kalau istilah orang sunda mah
Katempo Kendor padahal Ngagembol
(keliatannya penampilan kendor padahal ngegembol duit)
.
Masya Allah barakallohu fiik paak

Repost: Yudha Adhyaksa

Copas by FB Ida farida

Iklan

Kategori:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.