10 Peramban (Browser) Internet Terbaik Android

Kali ini Kissparry bakal menurunkan ulasan tentang sepuluh, dari sekian browser, yang ngetren di Handphone berbasis Android untuk tahun 2017. Kabar ini perlu Kissparry sampaikan, siapa tahu Anda tertarik untuk mencoba menggunakannya, meskipun setiap HP Android saat ini sudah dibekali dengan peramban sendiri.

Tulisan ini kami turunkan karena ada masukan dari anggota Kissparry yang belum bisa memanfaatkan HP Androidnya secara maksimal, pada HP-nya belum dipasangi sarana browsing internet, kecuali bawaan.

Web browser adalah salah satu aplikasi yang paling penting pada perangkat apapun. Memiliki fitur yang tepat dan kinerja saat browsing web secara harfiah dapat mengubah seluruh pengalaman Anda. Memilih yang tepat bisa menjadi sulit karena ada begitu banyak pilihan, dan hal ini bisa berubah sepanjang waktu.

Dari Android Authority menurunkan ada 10 browser yang semuanya free atau gratis digunakan, namun ada pula yang berbayar selain dari yang free, seperti dilansir dari androidauthority.com.

Mari kita lihat di browser Android terbaik 2016 (sejauh ini)! Pilih saja satu yang menurut Anda cocok, atau bisa dipasang beberapa web browser sekaligus pada HP Anda. Caranya dengan klik link (sambungan) yang Kissparry pasang disetiap browsernya.

1. Brave Browser and Link Bubble

Browser Brave dan Link Bubble dua browser dengan Software Brave yang membuat gerbrakan besar di 2016. Anda bisa dapatkan secara gratis. Brave Browser adalah browser berbasis Chromium yang dilengkapi dengan built-in blok iklan. Anda juga dapat menggunakannya untuk menjaga situs dari pelacakan gerakan Anda di seluruh web. Tentu saja, fitur-fitur dapat dimatikan juga jika Anda perlu. Jika tidak, itu adalah browser yang cukup ringan. Link Bubble membuka link browser dalam bubble kecil yang dapat Anda lihat dan akses dalam aplikasi atau bahkan layar rumah Anda. Mereka berdua aplikasi gratis dan tempat yang baik untuk memulai ketika mencari browser Android.

Dapatkan sekarang di GOOGLE PLAY!

2. Chromer

[Harga: Gartis atau Pro $4.54]

Chromer adalah salah satu browser Android yang paling unik berbeda dengan yang lain. Ini sebenarnya lebih dari cukup dari sekedar browser, tetapi lebih sebagai peluncur untuk Custom Tab Chrome. Browser ini dapat menyimpan link web dan kemudian membuka link tersebut dalam standalone Tab Chrome untuk browsing cepat dan mudah. Anda harus memiliki Google Chrome yang terpasang untuk fungsionalitas penuh, tapi ini adalah cara yang bagus untuk mempercepat aplikasi untuk menggunakan Custom Tab Chrome jika mereka memilih untuk tidak menggunakannya (melihat Anda, Facebook). Ini download gratis dan Anda dapat membayar untuk versi pro jika Anda ingin.

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

3. Dolphin Browser

Dolphin Browser telah banyak digunakan dan membawa keberhasilan di Android, dan mudah untuk menemukannya. Mengapa? Itu selalu menjadi favorit penggemar dan memiliki satu set kompeten fitur yang cocok, termasuk theming, dukungan flash, ad-block, mode penyamaran, dan beberapa fitur pendukung lain seperti kontrol gerakan. Ada juga add-on dan dukungan ekstensi jika Anda membutuhkan. Banyak orang menyatakan dengan Dolphin Browser mencakup semua basis untuk dianggap sebagai salah satu yang terbaik di luar yang lain. Ini jelas salah satu browser Android terbaik.

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

4. Firefox

Firefox browser telah lama ada sejak pertama kali diperkenalkan ponsel berbasis Android, dan sekarang menjadi salah satu browser Android yang paling banyak digunakan. Itu dengan cepat menjadi salah satu browser yang sangat layak dipasang dan memiliki set fitur yang mengesankan untuk berbagai keperluan. Beberapa fitur termasuk sinkronisasi desktop yang (bookmark, history, dll), fitur privasi, bookmark mudah digunakan, berbagi cepat, dukungan Chromecast, dan Anda akan memiliki akses ke beberapa add-ons untuk meningkatkan pengalaman browsing. Ini adalah web browser Android yang kuat dan itu Anda dapatkan dengan gratis untuk menggunakannya. Jika Anda ingin melihat fitur terbaru lebih cepat, Anda juga dapat melihatnya pada  versi beta dari Firefox.
Lihat apliaksi lainnya oleh Mozilla!

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

5. Flynx

Flynx oleh InfiKen Labs telah ada sejak lama dan telah memikat hati penggunanya. Browser yang unik ini bekerja di jendela mengambang sebagai lawan dari modus layar penuh yang memungkinkan untuk web browsing cepat tanpa benar-benar meninggalkan aplikasi yang Anda gunakan. Ketika Anda mengklik link, mereka membuka bubble kecil di sisi layar dan halaman akan memuat di latar belakang sampai Anda memutuskan untuk mengklik bubble untuk membaca sendiri. Hal ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya beberapa, seperti modus malam. Ini sesuatu yang berbeda dalam ruang browser Android, tapi itu layak digunakan. Browser ini juga Anda dapatkan dengan gratis.
Silakan melihat lebih detil tentang aplikasi ini pada InfiKen Labs!

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

6. Ghostery Browser

Ghostery mungkin paling dikenal untuk ekstensi (cadangan) browser untuk Firefox dan Google Chrome. Ekstensi ini memungkinkan Anda untuk memblokir pelacak situs dan juga memungkinkan Anda melihat apa pelacak yang digunakan. Ghostery Browser menempatkan semua fungsi ini ke dalam browser sehingga Anda bisa mendapatkan hal yang sama pada ponsel. Diakui, browser itu sendiri adalah barebone sedikit dalam hal fitur lain tapi mendapatkan pekerjaan yang dilakukan dan memiliki setidaknya hal-hal dasar seperti bookmark. Ini bukan salah satu browser Android paling populer, tapi itu cukup bagus.

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

7. Google Chrome

Tentu saja kita wajib memberikan acungan jempol untuk browser yang paling populer di Android dan itu adalah browser Chrome. Banyak orang memiliki browser ini pada perangkat mereka, dan memilih untuk terus menggunakannya merupakan hal yang sangat masuk akal untuk dilakukan. Ini fitur sinkronisasi desktop yang dengan Google Chrome di desktop bersama dengan Material Desain terbaru, tab browsing yang terbatas, integrasi lebih dalam dengan Android, dan banyak fitur lainnya untuk kedua browsing dan kekuatan pengguna dasar. Anda bahkan dapat masuk pada beta version dan dev channel version jika Anda ingin melihat apa yang akan terjadi lebih cepat pada Chrome.
Silakan simak lebih lengkap tentang aplikasi Google’s disini!

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

8. Naked Browser

Naked Browser besutan Feverish Development mungkin terlihat sederhana tapi itu bukan lelucon. Ini fitur yang paling foregoes yang Anda dapatkan guna mendukung kecepatan murni sehingga Anda dengan mudah mendapatkan yang Anda inginkan. Tentu saja, ada beberapa beberapa percobaan yang terus dilakukan dan pengembang telah membuat banyak percobaan itu namun masih mungkin dengan adanya kekurangan yang diakuinya. Situs akan memuat cepat dan UI fungsional, tetapi jika Anda ingin sesuatu yang indah maka Anda harus mencari di tempat lain. Ini adalah browser yang hebat bagi mereka yang tidak perlu (atau ingin) banyak fitur dan bagi mereka yang menggunakan perangkat yang lebih tua. Sayangnya untuk fitur yang lebih lengkap Anda harus membeli dengan $3.89, namun juga tersedia yang free.

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

9. Opera Browser

Opera Browser telah menjadi salah satu andalan ketika menggunakan Android browser web. Browser ini sering diperbarui untuk menyajikan segala macam fitur baru. Beberapa dari mereka termasuk Speed Dial di mana Anda dapat menyimpan situs favorit Anda dengan cepat, beberapa fitur menyimpan data, dan antarmuka yang layak yang bekerja dengan baik pada ponsel serta tablet. Opera Mini Browser mereka mengembangkan pada fitur penghematan data sementara masih memberikan pengalaman web browsing yang layak jika Anda ingin pergi rute itu. Selain itu, Anda juga dapat mencoba fitur terbaru yang Opera adalah pengujian dengan menggunakan Opera Browser beta dan, tentu saja, Opera Mini beta. Keempat dari mereka adalah browser yang sangat mampu.
Silakan untuk mengetahui tentang aplikasi Opera di sini!

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

10. UC Browser

Terakhir di daftar kami adalah UC Browser. Ini adalah salah satu browser yang paling populer di Play Store Google dan salah satu dari sedikit yang menargetkan orang di luar Amerika Serikat untuk dapat menggunakannya. Ia datang dengan banyak fitur, termasuk iklan-blok, kompresi data, modus malam, dan kontrol gerakan. Ada juga beberapa fitur unik, seperti modus Facebook yang ajaib meningkatkan kecepatan browsing yang sementara di Facebook. Ini penggunaannya benar-benar bebas  dan rating di Play Store Google mencapai 4.5 dengan lebih dari tujuh juta yang mengulas setiap waktu. Itu mengesankan!
Silakan melihat lebih detil aplikasi dari UCWeb Inc!

Dapatkan Sekarang di GOOGLE PLAY!

Itulah browser Android yang ternar di tahun 2016 yang masih akan mendominasi di tahun ini (2017), mungkin juga tahun-tahun mendatang.

Catatan : Kissparry menggunakan Chrome dan Firefox disamping peramban bawaan, juga pernah memasang Opera dan UC (tetapi kami hapus kembali keduanya).

Semoga bermanfaat.

Kissparry (WN)

 

Iklan

One thought on “10 Peramban (Browser) Internet Terbaik Android”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.