Anak ini Luar Biasa, di Jalan pun Baca

Ketika Kissparry akan mengangkat tema baca atau membaca, pada bulan Mei mendatang, Kissparry Semarang sempat menjumpai anak kecil yang sedang membaca di tengah jalan yang ia lalui. Anak itu sedang asyik membaca sesuatu.

Sontak tidak berfikir panjang langsung kamera kami keluarkan untuk mengambil gambar anak tersebut, “sini nak saya potret, aku ambil gambarmu”, kata saya. Karena mereka berdua maka kupanggil yang satunya “ayo Dik ikutan saya potret, nggak apa-apa ayo mendekat”, panggilku. Namun teman yang satunya tidak mau bergabung.

Sayapun menanyakan kepadanya, sedang belajar atau membaca apa, sepertinya serius sekali. Anak ini menjawab sekenanya sambil tetap membaca, “ini pak saya lagi membaca ulang materi lomba try-out“, jawabnya polos dan tanpa ekspresi. Dimana lombanya, tanyaku. “Di MI Al-Iman pak”, jawabnya singkat.

Anak-baca-di-jalan-170302-1334
Anak sedang membaca di tengah jalan

Ya sudah teruskan“, sayapun sampaikan pesan padanya. Tidak ada pesan yang lain, misal kok mbaca di tengah jalan Dik atau Nak. Sudahlah karena jalanan saat itu sepi, dan dia sudah berada di tepi. Toh ada temannya dan saat itu masih ada tukang bersih-bersih jalan siang, didekatnya.

Sayangnya kami tidak sempat menanyakan siapa namanya, alamatnya dimana (kalau alamat jelas dekat situ saja pikirku), apa motivasinya sampai dia berhenti di jalan untuk membaca ulang apa yang menurut mereka perlu.

Mudah-mudahan anak itu suatu saat nanti sempat membuka blog ini (siapa tahu), kalau tidak anak tersebut, mungkin kakaknya, bapaknya, atau orang yang serumah dengannya, yang kos dirumah dia mungkin (karena ia tinggal di dekat kampus), sehingga dia akan mengenangnya kelak di kemudian hari.

Ini menjadi inspirasi buat kita semua, dan mampu mendorong dan memberi semangat agar senantiasa membaca di segala suasana. Disamping itu juga dapat memberi contoh yang positif ditengah hiruk-pikuknya informasi global, yang asyik dengan gatget. Karena itulah Kissparry dengan cepat mengeluarkan kamera untuk mengambil gambar anak tersebut. Dari memori yang tersimpan di penanggalan kamera, gambar di ambil 2 Maret 2017 pukul 13:34 WIB.

Ayo giatlah membaca agar senantiasa terbuka fikiran kita untuk selalu maju dan maju.

Semoga bermanfaat.

Kissparry (WN)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.