Heboh Harga Ciplukan ‘Fruit Physalis’

Seperti dilansir MalangToday (24/3/17), Netizen dibuat heboh dengan foto buah yang diupload di akun media sosial Facebook. Tidak ada yang aneh dengan foto yang diupload akun Uggik Wijaya di Komunitas Peduli Malang (ASLI) itu.

Hanya saja, netizen dibuat gagal fokus dengan harga yang tertera di buah yang mereka sebut sebagai Ciplukan itu. Sontak, netizen membanjiri kolom komentar dengan beragam pertanyaan dan pernyataan.

Sebagian besar pun merasa heran, karena buah yang dengan mudah didapat dan bahkan jarang dilirik itu ternyata harganya mahal dengan khasiat dan manfaat yang besar pula.

“Nyuwun takok sam.. buah iki opo jenenge dek Malang kene lan gak kliru a hargae iki…??? (Mau tanya mas.. Buah ini kalau di Malang namanya apa ya dan apa ngak salah harganya segitu?: red),” tulis @Uggik Wijaya yang disertai foto satu paket buah ‘Fruit Physalis’ seberat 100 gram dengan label harga Rp 29.900.

ciplukan-696x385
Ciplukan (gambar malangtoday.net)

Sampai pagi ini, kiriman tersebut mendapat tanda like tak kurang dari 756 netizen, dan 659 komentar yang membanjiri. Mayoritas dari mereka mengatakan, bahwa buah yang dimaksud itu bernama Ciplukan.

“Ciplukan sam. Sampeyan golek ndek sawah-sawah akeh biasane (Ciplukan mas namanya. Anda cari di sawah-sawah biasanya banyak: red),” balas Djohan Saja.

Sementara itu, akun Dini Sunny Lestari, menyebutkan bahwa harga Ciplukan saat ini memang mahal. Terlebih jika sudah masuk Supermarket dan notaben memang menjadi primadona.

“Memang mahal Sam Uggik Wijaya itu kalau udah masuk supermarket. Karena Ciplukan sekarang jadi primadona. He…,” tulisnya.

“Waduh, rambanan jaman cilikanku wes ono di supermarket, (Waduh, tanaman menjalar pas saya masih kecil sekarang ada di supermarket: red),” timpal akun Ayahe Meyvita Bagas.

Beberapa pun berpendapat, harga Ciplukan dapat lebih mahal dari yang disebutkan sebelumnya. Seperti di luar negeri, yang mungkin saja dibandrol sampai tiga kali lipat.

“Ndek luar tambah gak oleh sakmunu, 3X lipat hargae iku malahan (Di luar negeri harganya bisa tiga kali lipat dari yang disebutkan itu: red),” tambah akun Indah Ariethalia.
Sementara itu, akun Wulandariie Moms Revandra, mengatakan, buah Ciplukan yang dimaksud itu berkhasiat untuk mengobati penderita struk dan jantung.

“Buah Ciplukan.. Pernah baca artikel katanya buah itu bisa buat obat penderita struk dan jantung,” tulis @Wulandariie Moms.

Enny Widyati menambahkan, “Ciplukan langka saiki… Sawahe wes dadi apartemen.. gawe obat iku mas”.

 

BACA JUGA:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s