PATRI Cup, Membisniskan Olahraga dan Mengolahragakan Bisnis

Beberapa tahun lalu saya pernah dikirimi foto dari DPD PATRI Kalimantar Barat. Acara penyerahan piala PATRI CUP kepada juara umum kegiatan olahraga. Saya terpikir, alangkah baiknya kalau agenda itu terus berlanjut di daerah lain. Karena hal itu bentuk upaya melahirkan atlet dan olahragawan yang dapat mengharumkan daerahnya, ungkap Sekjen DPP PATRI, Hasprabu.

Seperti halnya seni budaya, olahraga diluar daerah kita sudah lama menjadi sumber nafkah. Jika terdata dengan baik, sudah banyak potensi olahragawan dari kawasan transmigrasi. Bahkan cabang olahraga tertentu, seperti angkat besi, menjadi penyumbang piala tingkat dunia.

Nah, agar agenda ini lebih efektif dan membahana, kita perlu perluas kerjasama. Misalnya bermitra dengan para pengurus cabang olahraga di daerah, klub atlit, dinas atau Satker yang terkait olahraga, sponsor, dan organisasi induk/cabang olahraga. Dari 53 induk organisasi yang tergabung di KONI, diantaranya: PSSI, PERBASI, INKAI, IPSI, dan lain-lain.

Dari olahraga juga, jika dikelola akan muncul banyak turunan bisnisnya. Seperti kebutuhan perlengkapan, fasilitas, peralatan, tenaga pelatih, industri pendukung, para pekerja, dan lainnya.

Semoga teman-teman pegiat olahraga bisa mewujudkan gagasan ini didalam program kerjanya. Bagi yang sudah menjalankan PATRI CUP, Saya sangat menghargai.

Dengan badan, pikiran, dan hati yang sehat, ekonomi turut sehat. Akhirnya, insya Allah Indonesia HEBAT…

Sumber @hasprabu KoDe, 09/03/2017

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s