PATRI Cup, Membisniskan Olahraga dan Mengolahragakan Bisnis

Beberapa tahun lalu saya pernah dikirimi foto dari DPD PATRI Kalimantar Barat. Acara penyerahan piala PATRI CUP kepada juara umum kegiatan olahraga. Saya terpikir, alangkah baiknya kalau agenda itu terus berlanjut di daerah lain. Karena hal itu bentuk upaya melahirkan atlet dan olahragawan yang dapat mengharumkan daerahnya, ungkap Sekjen DPP PATRI, Hasprabu.

Seperti halnya seni budaya, olahraga diluar daerah kita sudah lama menjadi sumber nafkah. Jika terdata dengan baik, sudah banyak potensi olahragawan dari kawasan transmigrasi. Bahkan cabang olahraga tertentu, seperti angkat besi, menjadi penyumbang piala tingkat dunia.

Nah, agar agenda ini lebih efektif dan membahana, kita perlu perluas kerjasama. Misalnya bermitra dengan para pengurus cabang olahraga di daerah, klub atlit, dinas atau Satker yang terkait olahraga, sponsor, dan organisasi induk/cabang olahraga. Dari 53 induk organisasi yang tergabung di KONI, diantaranya: PSSI, PERBASI, INKAI, IPSI, dan lain-lain.

Dari olahraga juga, jika dikelola akan muncul banyak turunan bisnisnya. Seperti kebutuhan perlengkapan, fasilitas, peralatan, tenaga pelatih, industri pendukung, para pekerja, dan lainnya.

Semoga teman-teman pegiat olahraga bisa mewujudkan gagasan ini didalam program kerjanya. Bagi yang sudah menjalankan PATRI CUP, Saya sangat menghargai.

Dengan badan, pikiran, dan hati yang sehat, ekonomi turut sehat. Akhirnya, insya Allah Indonesia HEBAT…

Sumber @hasprabu KoDe, 09/03/2017

Tinggalkan Balasan

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca

Eksplorasi konten lain dari Kissparry

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca