Agama

Anakmu Investasi Akhiratmu, Kajian Digelar di Masjid Makmuriyah Boyolali

Sore ini (9/6) di Masjid Makmuriyah yang terletak di Dukuh Ngemplak Desa Tawangsari Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, sukses di gelar pengajian akbar buka bersama.

Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut ialah Ki Dalang Seno dari Surakarta (Ustadz Ir. H.M. Seno Hadi Sumitro, MM).

Antusias warga pengajian buber 20180609
Antusias warga sekitar pada Pengajian Buka Bersama di Masjid Mamuriyah (180609)

Tema yang diangkat pada kesempatan itu yaitu “Anakmu Investasi Akhiratmu”, dan sempat diangkat pada pengajian dan buka bersama pada 19 Mei 2018, dengan pembicara/penceramah uang lain.

Tak kurang dari 550 orang jamaah menghadiri acara tersebut, yakni tokoh masyarakat, pejabat sipil, dan masyarakat dari penjuru Desa Tawangsari, bahkan juga ada yang datang dari luar desa tersebut.

Kehadiran dalang yang cukup ternama di wilayah Solo ini menjadikan peserta berbondong-bondong untuk ikut mendengarkan tausyiah dari sang dalang yang juga salah seorang ustadz.

Tidak semua yang disampaikan dapat saya tulis di sini, mengingat saya tidak hadir bersama mereka, tetapi hanya lewat seorang kontributor yang lebih kurang menyampaikan intisari yang disampaikan saya tulis seperti ini.

Anak dari Anggota Keluarga

Anak merupakan amanah (titipan) dari Yang Maha Kuasa Allah SWT, yang harus dididik dan diarahkan untuk menjadi anak yang baik sesuai sunah alam atau sunatullah.

Mikul Dhuwur Mendhem Jero

Mikul dhuwur mendhem jero dapat di artikan meninggikan atau menonjolkan kelebihan serta kebaikan keluarga dan menutupi kekurangan atau keburukan keluarga. Namun peribahasa tersebut sebenarnya memiliki makna sangat dalam, yakni njunjung drajade wong tuwa (menjunjung tinggi derajat dan harkat martabat orang tua).

Ngunduh Wohing Pakarti

-“Ngunduh Wohing Pakarti” dalam bahasa Indonesia, pepatah Jawa tersebut berarti : Setiap orang akan mendapatkan balasan yang setimpal atas perbuatannya. Sama juga dengan pepatah yang akrab di telinga kita selama ini “Siapa yang menanam, akan menuai hasilnya”.- bersambung —

Kissparry

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.